Tuesday 31 December 2013

The Last Day

Keadaan saat blog ini ditulis adalah hujan turun gag berenti-berenti dari jam 1an gitu. Dan gue ngetik postingan ini dengan telapak kaki beku di ruang tamu.

Well, hari ini adalah hari Selasa dan hari terakhir di tahun 2013. Gue merasa ditahun 2013 banyak hal keren yang terjadi. Yah, ada juga sih hal yang bikin self-esteem turun sekian persen. Tapi itu cuma 1. Hal kerennya lebih banyak. Ratusan dah kek layer wafer Tango. ^^

Kalo di infotainment, akhir tahun gini suka nayangin kaleidoskop. Siapa yang married, cerai, meninggal, dan lain-lainnya di tahun ini. Gue gag mau kalah dong yah sama infotainment. Makanya gue bakal bikin kaleidoskop idup gue di tahun ini berdasarkan ingatan dan entry blog gue.

Kita mulae dari bulan Januari. Awal Januari lagi sibuk-sibuknya latihan buat pementasan di penutupan sebuah pameran di TIM. Namun itu pementasan dibatalin karena minggu di mana gue akan manggung, Jakarta dilanda banjir. Tapi asiknya, bulan Januari ditutup dengan Latihan Dasar Alam Teater Kinasih yang serunya epic! Haha..

Di bulan Februari gue sempet senam jantung dan push-up dompet karena hape gue sempet nyemplung di lobang toilet kampus dan gag bisa nyala ampe tanggal 12. Saat itu, tabungan gue udah nyampe 900 ribuan. Tapi tetep aja belom rela sebenernya buat ganti hape. Tapi untungnya pas tanggal 12 itu gue bawa ke Roxy buat gue benerin, itu hape bisa nyala lagi pas dinyalain sama mbak-mbaknya. Si mbak punya tangan ajaib sepertinya. Gag jadi beli hape dah. Masih bisa buat yang laen dah itu tabungan gue. Di tanggal yang sama, sorenya, Eby dateng ke rumah gue untuk nginep dalam rangka ngerayain pergantian angka usia biologis gue yang ke 20. Gag ada yang lebih membahagiakan selain menunggu detik-detik jam 12 di malam ulang tahun bersama orang yang kita sayang. :) Tanggal 14 nya gue ikutan event One Billion Rising di Monas. Acaranya seru abis. Gue, seperti biasa, bersolo karir dateng ke acara itu. Gue harap di tahun 2014 yang tinggal sejengkal, bakal ada lagi event jejogedan seru kek gini. Finale bulan Februari ditutup dengan gue yang tetiba disleksia pas baca smsnya Flo kalo MIKA bakal konser di Jakarta.

Maret gag begitu menarik. Cuma gue baru menyadari kalo di tahun ke 20 gue idup, banyak hal yang biasanya udah pernah dilakukan ato dialami orang-orang yang lahirnya setelah gue yang belom pernah gue lakukan ato alami. Yeah, semoga aja itu hal-hal udah gue lakukan dan alami sebelom usia biologis gue mencapai 30. ;)

April. Gag ada yang seru-seru banget sih di bulan ini. Gue ngambil matakuliah Produksi Siaran Radio di semester yang sedang berjalan. Untuk itu, gue pun bersilaturahim nyamperin om Yton di rumahnya untuk berguru bikin jingle buat praktek PSR gue. Dari kunjungan itu, terjadilah postingan gue yang ini. :D

Bulan favorit gue adalah bulan Mei. Kenapa? MIKA KONSER DI BULAN MEI, YOU FOOL! xD Di bulan ini, gue intens banget ngepost tentang MIKA dan konsernya. Untuk cerita pas hari konser, bisa dibaca di marih. Itu postingan yang ngeview 60an orang hanya dalam 2 hari. Rekor gue selama ngeblog tuh. Asli. xD Di bulan ini juga gue mulae kenal  sama Kyle. Belom kenal tatap muka sih. Masih seringnya chatting di Skype. Dia dan Asti yang sering nemenin gue lembur nugas di akhir bulan Mei sampe awal Juni.

Gue officialy ketemu Kyle secara langsung di bulan Juni. Beberapa minggu kita berinteraksi di twitter udah bikin followers gue nyangka gue pacaran sama dia. Huft, tau apa kalian rakyat sipil! --" Di bulan ini juga BBM lagi gencar-gencarnya ditahan supaya gag naek sama mahasiswa-mahasiswa yang demo di depan gedung DPR. Eh tapi tetep juga dong biar ditahan kek apa sama demo mahasiswa, bahkan ampe ada kasus salah tangkep, tetep aja itu BBM harganya naek.

Gag ada yang seru di bulan Juli. Karena bulan puasa juga kan. Terus libur kuliah pulak. Gue sempet minta ijin untuk jarang ngeblog di bulan ini. Eh tapi abis postingan ijin gue, gue masih ngeblog dong. Haha.. Gue beneran vakum ngeblog di bulan Agustus. Gag ada kan postingan gue di bulan Agustus? :D

Setelah 2 tahun gue mengemis minta dibeliin laptop sama ortu, akhirnya di bulan September tahun ini gue punya device buat ngetik-ngetik dan melakukan hal-hal seru. Selain itu, gue juga akhirnya bikin SIM C karena ongkos bis P54 udah kemahalan dan bikin betek. Jadi di bulan ini yang gue butuhin dalam 2 tahun terakhir udah gue dapet semua. Thank God! ^^ Oh iya, di bulan ini gue ikutan acara Shave For Hope yang bertujuan untuk menggalang dana buat anak-anak penderita kanker. Itu charity, tapi buat gue itu tempat potong rambut gratis. *disambit alat pencukur*. Eh gue juga bikin surat buat masa depan! Buat gue yang umur 25 nanti. Hehe..

Oktober terasa biasa saja karena emang gag ada yang seru-seru di bulan ini. Hmm, paling temen hangout gue dan Kyle nambah sebijik yaitu Glo, temen gue di Bentara Muda yang gue pertemukan sama Kyle pas acara Shave For Hope bulan September. Mayanan dah jadinya objek cengannya Kyle nambah satu, gag cuma gue doangan. Di bulan ini juga gue akhirnya selesai ikut tantangan 30 Hari Menulis. Di sana ada 29 bijik tulisan gue. Gag genap 30 karena sempet seharian gag dapet internet access.

Selama bulan November, gue menjadi submissive tugas matakuliah Metode Penelitian Komunikasi. Tenaga gue disedot sama tugas dari matkul ini. Sempet jadi manusia goa karena selain matkul ini, gue juga magang di RRI. Magangnya gag seru-seru banget menurut gue. Pokoknya saking sibuknya gue ampe cuma sempet ngepost satu entry di bulan ini.

Terus di bulan Desember, serbuan tugas-tugas gue mulae mereda. KKL gue juga udah kelar. Hidup gue mulae normal lagi. Udah bisa hangout tralala lagi sama Kyle. Pas libur minggu tenang kemaren malah hangout mulu tiap hari sama dia. Gue sih cuma berharap dia gag bosen ngeliat muke gue keseringan. Engga kan ya Kyle? Engga kan? *ciyum*

Dah, demikian kilas balik hidup gue selama tahun 2013. Gue gag cerita detailnya karena selain gue males, gue kan anaknya lupaan. Jadi ya gitu dah.

Semoga 2014 nanti akan terjadi hal-hal yang lebih emejing lagi di hidup gue. Kek dapet kerjaan sampingan ato partner buat bobok misalnya. xD

Selamat tahun baruuu! *tiup terompet*

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment