Saturday 20 September 2014

#Popskii

Nah, akhirnya ketemu nih waktu yang asik buat mulai menceritakan masing-masing karakter yang gue sebut sebagai alter-ego. Namun gag kayak alter-ego di buku 24 Wajah Billy, alter-ego ini gue ciptakan sendiri sebagai tameng ketika gue merasa lelah secara fisik atau pun secara mental.
Name: Poppy Widyastuti Smith
Nickname(s): Popskii, Poppy
Date of Birth: June 15
Age: 32
Gender: Female
Place of birth: Jakarta 
Height: 170
Build/Weight: Slim/60 kg 
Ethnic background: Javanese - American
Skin: Medium
Eye Color: Dark Brown
Hair Color/Style: Long black wavy hair. Usually making a side tail.
Left/Right/Ambidextrous: Right
Scars/piercings/tattoos:Her mother's name on her left chest.
About Popskii:
Ini adalah karakter yang paling sering gue tunjukkan ke publik kalo gue lagi galau.

Poppy Widyastuti Smith adalah anak semata wayang dari pasangan seorang laki-laki Amerika dan gadis Jogja. Ayahnya adalah seorang pengusaha properti, sementara ibunya adalah penari di Keraton Jogja. Setelah menikah, orang tua Popskii pindah ke Jakarta. Popskii menghabiskan masa remajanya di Jakarta sampe ibunya meninggal karena kecelakaan di usianya yang ke 20. Sejak saat itu, Poppy diajak ayahnya pindah ke Amerika dan menjadi warga negara sana.

Usia sebenarnya sih bukan 32. Secara kan doi ngerasain jadi remaja di era 80an ya bok. Sempet jerit-jerit najis pas film Catatan Si Boy keluar dan hobi disko di Melawai tiap malam minggu. Tapi ya maklum aja kalo cewek mah kan gag pernah mau terasa tua. Kayaknya kalo usia aslinya ketahuan tuh semacem kenak kiamat kecil gitu lah.

Popskii merupakan seorang perempuan yang menganggap hubungan romantis hanya akan membuang waktunya yang berharga. Dingin terhadap lawan jenis setelah ayahnya menikah lagi bukan berarti dia menjadi lesbian karena hal itu. Dia tetap tertarik pada lawan jenis namun hanya untuk menemaninya bersenang-senang saja. Maka dia memilih laki-laki yang usianya lebih muda darinya. Kalo di Indonesia sebutannya brondong. Menurutnya, brondong itu lebih mudah diatur dan gag rewel soal pernikahan. Gag kayak laki-laki seumurannya atau lebih tua darinya yang selalu ingin menikahinya. Padahal dia sudah berikrar untuk tidak menikah dan tidak memiliki anak sejak memutuskan pergi dari rumah dan memulai kehidupannya sendiri ketika tahu ayahnya akan menikah lagi.

Saat ini Popskii bekerja sebagai fashion stylist di sebuah majalah mode. Dulunya pas umurnya masih 20an, dia sempet jadi model. Tapi ternyata menurutnya lebih enak kerja di belakang layar. Makanya dia cuma 5 tahun jadi model. Seterusnya sampe sekarang dia jadi fashion stylist.

Popskii ini ibaratnya udah kayak kakak gue. Tau dong kalo gue nih un-officialy anak semata wayang di keluarga gue. Makanya dengan adanya Popskii, gue bisa memanjakan diri gue dengan nasihat dan wejangan-wejangannya. Walopun seringnya gue kena marah sih karena sifat gue yang mageran dan gampang menyerah. Udah gitu gue kan anaknya tambeng ya. Kalo dibilangin gag pernah mau denger. Disaranin gue anggap angin lalu. Terus pas gue 'jatuh' karena gag dengerin apa yang dibilangin sama Popskii, gue tinggal denger dia bilang, "I told you so, lady..." dengan tatapan merendahkannya.

Sampe pada suatu saat gue mikir dengan keras kepalanya gue kek gini, kalo Popskii adalah kakak gue beneran yang nyata, mungkin badan gue udah bolong-bolong diinjek-injek pakek stilletto nya dia. Syukurlah Popskii ini hanya ada di pikiran gue saja.

Oh ya, kalo suatu waktu liat gue centil banget pakek baju bagus dan dandan segala padahal bukan mau ke kondangan, itu adalah kelakuan Popskii yang selalu ingin gue terlihat cantik gag hanya di saat kondangan aja. Karena gue sendiri sebenernya males dandan-dandan kalo bukan mau ke kondangan ato manggung. Tapi baek-baek. Pastikan disapa dulu gue yang lagi terlihat cakep itu. Kali aja itu guenya lagi Popskii mode: on. Dan Sherly yang lagi Popskii mode: on itu judesnya gag kira-kira. Ke semua orang umumnya dan ke laki-laki khususnya. Kecuali ke brondong ya. Dia mah baik banget kalo sama brondong. xD

Tanda kalo gue lagi Popskii mode: on (dan juga artinya lagi galau) adalah ketika gue mengganti profile name di twitter gue menjadi Poppy Widyastuti. Gue udah janji sama diri gue, kalo gue gag bakal nyampah soal kegalauan gue kalo Poppy Widyastuti yang namanya gue pake di twitter gue. Selain melindungi gue dari kegalauan, berguna juga nih buat melindungi followers gue dari sampahan galau gue yang annoying. Hahaha...

Nah, kalo di sosmed, setiap thought yang merupakan copyright dari Popskii bakal ditulis '#Popskii'. Sementara kalo di twitter lagi pake namanya Popskii, justru gue yang pake #Sherly kalo gue mau ngetwit sesuatu yang bukan merupakan sampahan galau yang sedang gue alamin.

Hmm... Apa lagi yah. Udah kali yah segitu aja dulu. Mungkin kalo mau tau tentang Popskii lebih lanjut bisa kita ceting-ceting lucuk ato mensyen-mensyen unyu di twitter. Untuk sekarang, segitu aja tentang Poppy Widyastuti Smith a.k.a Popskii..

Setelah ini gue bakal cerita tentang Memei. Tapi gag sekarang. Ditunggu aja. Hahah.


That's all, folks!

No comments:

Post a Comment