Sunday 21 September 2014

Me on Social Media

Mungkin gue bisa dibilang keen banget dalam dunia per-social media-an. Apalagi sejak gue pake android, bertambahlah akun social media (socmed) yang gue pake. Yang tadinya cuma punya Facebook, Twitter, Plerb, dan blog ini sebagai tempat gue pamer tulisan gue baik yang random maupun yang agak serius. Sekarang selain 4 socmed yang gue sebutin barusan, gue punya G+, Flickr, Path, Instagram, dan Legatalk. Dan kalo perangkat chat bisa disebut socmed, gue juga punya BBM, Line, Kakao Talk, serta WhatsApp. Bahkan sekarang gue punya blog juga di Wordpress. Anjir banyak ya.

Dulu waktu socmed gue cuma 4 bijik, gue punya kebijakan berbeda tentang apa aja yang akan gue tulis di socmed tersebut.

Twitter untuk piece of mind yang pendek. Seringan nyampah dengan kalimat-kalimat pendek. Malah kadang cuma satu kata.

Facebook untuk piece of mind yang terlalu panjang buat dibuang di Twitter namun terlalu pendek buat dibuang di blog.

Dan blog ini untuk piece of mind dengan karakter tak terbatas.

Oh iya, Plerb itu tempat sampah yang bener-bener sampah. Sebutlah itu Bantar Gebangnya otak Sherly. Karena yang gue tuangkan di sana emang sampahan semua. Ngomongin orang, nyela-nyela orang, galau-galau najis, sampe memuja-muja ketampanan gebetan gue lakukan di Plerb.

Nah sekarang, sejak punya Path, gue membagi piece of mind nanggung yang biasa gue taro di Facebook via Path. Tapi baru sekali gue share piece of mind di Path ke Facebook. Seringnya gag gue share. Terus gue ngaplod foto ke Facebook udah gag via mobile lagi kalo guenya lagi berada di luar rumah. Udah via Instagram ato Path. Cuma kalo mau ngaplod foto selfie dan foto langit aja gue pake langsung di Facebook. Aplod timeline photo aja udah jarang gue sekarang hahah.

Terus kalo di Flickr itu isinya foto langit aja dan beberapa kilasan masa lalu di mana gue ngaplod foto selfie pas jaman baru bikin Flickr. Jaman SMA. Percayalah.

Kalo sekarang gue menyalurkan muka gue hanya di Facebook. #JanjiPadaDiriSendiri

Hmmm... Apa lagi ya?

Oh iya! Gue memperlakukan Legatalk bagai Plerb. Karena kan Plerb gag ada app nya buat android tuh. Kalo buka kudu pakek web. Jadi gue cukup terbantu dengan keberadaan app Legatalk. Udah gitu yang lebih seru Legatalk ini identitas kita gag bakal diketahui. Bahkan sama temen di kontak telepon kita yang punya Legatalk juga. Bisa nyampah hore tanpa beban deh. WIN! ^^v

Begitu punya android, gue instal dong Line. Eh ternyata si Line ini juga punya timeline. Nah kan gue jadi bingung mau gue pake jadi apa ini timeline Line. Sejauh ini mah gue pake buat lucu-lucuan dengan sticker-sticker yang tersedia. Sementara BBM, gue kali ini full menggunakannya hanya untuk chat. Gag kayak pas dulu pake BBM di BB yang gue pinjem dari Kyle di mana gue sering gonta-ganti status sesuai suasana hati. Sekarang gue baru sekali ganti status. Cuma pas Kinasih mau manggung di FTJS aja. Selesai hajatan, gue apus lagi statusnya.

Beberapa bulan yang lalu, gue mencoba 'berdamai' sama Wordpress dengan cara membuat blog di sana. Gue jadikan blog gue di Wordpress sebagai blog untuk gue latihan nulis dalam bahasa Inggris. Isinya baru dikit sih. Karena kan gue emang seringnya nulis pake bahasa Indonesia. Di marih pula.

Eh iya! Gue juga punya Pinterest buat ngepost apapun hal yang gue suka. Itu semacam scrapbook buat hal-hal yang gue suka.

Terus barusan gue googling dong username gue, shereighties, di Google. Ternyata itu username udah terdaftar di banyak akun di internet. Lebih banyak dari yang gue sebutin di paragraf satu tadi. Anjir. Gue aja gag inget kapan pernah sign up di akun-akun itu. xD

Postingan ini bukannya kode minta direkrut jadi social media manager ya bagi para employer yang kebetulan nyasar ke sini. Tapi kalo emang ada kesempatan untuk gue di posisi tersebut ya syukur alhamdulillah. ^^


That's all, folks!

No comments:

Post a Comment