Wednesday 29 January 2014

Sontrek Anime

Dua hari yang lalu gue baru aja nemuin 3 themesong anime yang sudah sekian lama jadi earworm di telinga gue. Biasanya earworm itu berlangsung paling lama kan seminggu yak. Kalo 3 themesong ini udah jadi earworm di telinga gue sejak anime nya udah gag ditayangin di channel TV 7. Yakni sejak kelas 5 SD kalo gag salah. Channel TV 7 udah gag ada sejak kelas 5 SD by the way. Udah jadi Trans 7.

Pas tipik tujuh jadi Trans 7, gue sedih dong. Kenapa? Chance untuk 2 anime dengan themesong asik itu untuk ditayangin udah gag ada. Dan emang udah gag pernah lagi gue liat itu anime ditayangin di tipik Indonesia.

Anyway, ini nih 2 anime yang gue paporitin banget themesongnya:
Slam Dunk
Jigoku Sense Nube (Hell Teacher Nube)
Buat yang kelas 4 SD masuk di tahun ajaran 2002/2003, gue jamin pernah ngerasain demam basket gegara Slam Dunk dan demam bikin Jari Nube pake kertas tengahan buku. xD Ahh.. Those days~ *BGM: These Are The Days of Our Lives*

Dua anime itu yang bikin gue dan temen-temen sekelas gue waktu itu jadi tergila-gila sama basket dan hantu-hantuan. Hehe.. Gue semacam prihatin sama bocah-bocah kelas 4 SD masa kini yang terpengaruhnya sama goyang oplosan dan goyang caesar. Gag keren. Hih! --"

Nah, gue jatuh cinta banget nih sama themesong opening dan closing Slam Dunk. Waktu itu gue gag tau judulnya. Tapi ada line di liriknya yang bisa gue ikut nyanyiin. Kalo openingnya gue simpulin judulnya adalah Kimi Ga Suki Da To Sakebitai. Dan kemaren pas gue cari di yutub, ternyata emang judulnya gitu. HAHAHAHA~ #TawaKemenangan

Gue girang seperti tante-tante haus belaian yang akhirnya dibelai di malam yang dingin pas nemu ini video. Langsung lah gue cari liriknya plus translate an bahasa Inggrisnya. Setelah dapet, langsung dah gue nyenyong-nyenyong dari awal, gag cuma pas chorusnya aja kek pas gue SD. ^^

Selain themesong opening, gue juga suka themesong ending anime ini. Judulnya gue simpulin dari line pertama di verse pertama yaitu Anata Dake Mitsumeteru. Karena menurut gue line itu yang paling mungkin gue nyanyiin. Shallow? Emang. Tapi jan protes dulu, karena ternyata emang judulnya itu. Keren kan? Gue gitu loh. xD


Themesong closing ini lah yang lebih gue paporitin daripada themesong openingnya. Ya walopun gue emang tetep sukak dua-duanya sik. Saking gue suka banget sama lagu closing ini, gue sampe download ringtone monophonic nya ke hape bokap gue saat itu. xD

Sama kayak themesong openingnya, gue juga nyari lirik dan translate an dari lagu closing ini. Maknanya seru banget. Aku syukaaa~ U,u

Dan inilah themesong paporit terakhir dari salah satu anime kesayangan gue. :)


Kalo tadi gue menebak judul themesong dengan tepat menggunakan kekuatan logika pendengaran gue, buat themesong yang ini gue sungguhlah sangat ngaco coy. Ampe gue nemu ini pidio, gue masih gag tau judul dari lagu themesong ini. Line pertamanya aja ngaco banget gue nyanyinya. Sejak pertama gue denger ini lagu, gue selalu menyanyikan line pertamanya kek gini:
Nube ara aru hasunan.. Nara tantimo mochutu geo..
Dimana seharusnya lirik dari line pertamanya adalah ini:
Yume nara aru hazu da anata ni mo boku ni demo
Gue yakin banget kalo entar Kyle baca postingan ini, dia bakal ngakak guling-guling sambil nge-baka baka-in gue. Gapapa mas, aku terima kok. I was that idiot. xD

Suka banget gue sama musik dari lagu yang judulnya Mienai Chikara Invisible One atau Invisible Power Invisible One ini. Makna liriknya juga bagus. Gue sukak!

Dan karena gue suka, langsung lah dengan semangat bajak laut gue cari ini lagu dan 2 themesong sebelum ini di 4Shared buat gue download. Muahahaha~

Gegara themesong-themesong ini, gue jadi nyari manga dari kedua anime ini buat gue baca online. Pengennya sih download anime nya. Tapi harddisk leptop gue udah gag muat. Makanya kadoin gue harddisk eksternal dong buat ultah gue 13 Februari nanti, Yang 1 terabyte aja. Pliiisss~ *kitten eyes*

Well, gue akan tutup postingan gue dengan link lirik + translate an dari 3 themesong yang udah gue ceritain di atas.

Monggo~ :
Kimi Ga Suki Da To Sakebitai (I Want to Shout "I Love You")
Anata Dake Mitsumete'ru (I've Got My Eyes Only On You)
Mienai Chikara Invisible One (Invisible Power Invisible One)

That's all, folks!

No comments:

Post a Comment