Sunday 19 January 2014

Resolusi 2014: Jadi Cantik ^^

Kebanyakan orang biasanya memiliki resolusi yang ingin dicapai di tahun yang akan datang. Yang gue tau itu dibikinnya menjelang akhir tahun. Kayak resolusi buat tahun 2014, dibikinnya akhir tahun 2013. Resolusi itu isinya macem-macem. Bisa ingin menikah, punya pacar, punya anak, kerjaan baru, lulus kuliah, diet ampe langsing, berhenti ngerokok, dan sebagainya.

Gue gag pernah bikin resolusi tiap akhir tahun untuk tahun berikutnya.

Bukannya gue mau sok-sok an anti-mainstream ato gag punya tujuan hidup. Tapi selama 20 tahun gue nyampah di dunia ini, belom ada hal tertentu yang mau gue capai dalam jangka waktu setahun. Gue tentulah punya tujuan hidup yang gue rancang untuk masa depan gue. Tapi kebanyakan tujuan-tujuan itu adalah rencana jangka panjang. Bahkan ada yang rencana-sungguh-sangat-panjang kek rencana bakal nyekolahin anak gue dimana. Gue gag biasa kalo disuruh bikin rencana jangka pendek. Sekalinya bikin rencana jangka pendek, itu rencana apa aja yang akan gue lakuin dalam satu hari ato satu minggu. That's it.

Lah terus ngapa tiba-tiba elu bisa punya resolusi di tahun 2014? #Popskii

Semua bermula dari ritual ngaca sebelom mandi yang gue lakukan minggu lalu. Pas lagi ngaca, gue liat ada bercak cokelat mencurigakan di kulit tulang pipi gue yang kanan dan kiri. Gue sedih dong yah. Masa penuaan dini. Udah gitu jadi aneh juga muka gue keliatannya. Setelah itu akhirnya gue membulatkan tekad untuk mulae ngerawat kuit muka gue.

Gue mau facial. Yak, hal ini udah jadi wacana sejak akhir 2011. Saat itu gue mau facial karena liat komedo gue yang posisinya semuka dan susye banget diilangnya. Ampe sekarang dong belom kesampean. xD 

Kemaren pas enci gue nginep di rumah, gue tanya-tanya dong soal facial. Secara waktu sebelom married dulu gue liat doi keen banget soal perawatan tubuh dan wajah. Kata doi, facial itu jangka panjang. Gag bisa cuma sekali doang. Udah gitu ada resiko muka jadi tambah gag asik bentuknya. Kan serem. Gue disaranin buat rajin maskeran aja.

Gue berpikir pun kan. Usia biologis gue udah 20. Masa masih gag mau ngerawat muka dan badan? Jadilah itu akhirnya gue kepikiran untuk mendedikasikan uang jajan gue selama setahun ini buat merawat tubuh dan wajah. Terus kalo masih ada sisa dikit, gue mau pakek buat jajan mek ap.

Karena alasan di paragraf sebelum ini lah yang bikin gue akhirnya punya resolusi untuk tahun 2014. Gue pengen jadi cantik. Iya, kalian gag salah baca kok. Gue emang beneran pengen jadi cantik. :)

Tapiii... Bukan cantik yang ada di media massa. Di mana cewek cantik itu identik dengan kulit putih, rambut panjang, tetek gede, idung mancung, muka putih, kurus kering, perut rata, dan lain sebagainya. FYI, 2 kriteria terakhir yang gue sebutin udah gue punya sih tanpa harus kerja keras. xD

Cantik yang gue pengen di 2014 itu adalah terbebas dari komedo, bercak hitam di wajah, dan wajah yang  bersih cling cerah ceria. Bersih dan cerah yah. Bukan putih apalagi putih merona. :p Terus untuk badan, gue pengen cantiknya tuh selalu wangi dan kulit selalu lembab sepanjang hari. Gag perlu putih. Gue gag ada kepengenan jadi putih. Entar gue gag bisa punya partner bule kalo gue putih. Kulit gag belang dan gag kering aja gue udah bahagia kok. Sungguh.

Semoga akhir tahun 2014, gue udah cantik. Cantik yang sesuai definisi gue. Bukan kek yang ada di media massa. 

Mungkin gue akan sesekali menceritakan proses gue dalam rangka menjadi cantik. ;)

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment