Sunday 12 May 2013

Nikmat Mana Yang Kau Dustakan?

DISCLAIMER: Ini bakalan jadi postingan terpanjang yang pernah kalian baca di blog gue. Jadi, siapkan mata kalian karena gue yakin setelah selesai baca, mata kalian akan lelah. Yuk mareee...
Maap-maap nih ye gue baru sempet ngepost enih hari. Sebenernya sih udah pengen nulis dari pas nyampe rumah. Tapi emang yeh, efek MIKA tuh dasyat bener buat gue. Udah di depan layar monitor mau nge-blog, eh, nge-blank. Masih terlalu eksaited beta.

Nah, karena hangover dari mabok MIKA gue udah kelar, gue akan cerita dimarih secara kronologis. Mumpung masih inget juga apa yang terjadi di Jumat malam kemaren.
======================================================
Kamis malam (9/5) gue tidur lebih cepet. Jam 9 kurang, gue udah tidur. Saking ngeri bangun kesiangan kan. Tapi emang sebenernya dalam diri ini terdapat jiwa bocah berusia 6 tahun ya bok, gue bangun jam 3 pagi dong saking excitednya. --" Itu ge gue kebangun sendiri. Gag pake alarm-alarm an.

Gue liat hape, eh ada 2 sms dan 1 miskol dari kak Era. Sms pertama masup jam 9 malem, yang kedua masup jam 12an. Terus kak Era telpon jam 12 malem. Kok tumben gue gag denger kalo ada telpon padahal biasanya kalo ada sms aja gue udah kebangun akibat lengkingan suara Eyang Freddie? Ya karena itu hape gue silence lah bok. Gag enak tau kalo bobo enak-enak tiba-tiba dikagetin sama suaranya Eyang Freddie.

Kak Era mau ke rumah gue dulu sebelom ke Gandaria City (GanCit). Jadi dia nanya gimana mencapai rumah gue kalo dari Depok. Ya gue kasih tau aja 2 pilihan ngangkot dan segala resikonya. Eh dia gag jadi deh ke rumah gue. Dia bareng Asti minta jemput di stasiun Tebet. Haha.. Gentar dia. xD

Abis kelar smsan, gue tidur lagi tuh ampe jam 6. Terus bangun dan melaksanakan ritual pagi dan ngetwit sekalian ngepost blog yang ini. Lalu mandi dan beberes yang lain. Tak lupa gue nyiapin bekal buat siang dan malam karena gue gag mau jajan. Hehe.. Gag deng. Karena malemnya gue dan @MikaIndonesia mau nyusulin MIKA ke RCTI. Itu plan B sih memang.

Kamis siang gue udah pilipili baju mana yang mau gue pake pas hari H. Tapi tetep aja dong gue bimbang gitu mau pake atasan yang mana. Setelah minta pendapat nyokap, akhirnya gue pake atasan yang udah gue pilih pas hari Kamis.

Udeh tuh. All set. Gue cabut dah jam 9 setelah minta doa restu dari nyokap buat malam itu.

Nyampe halte TransJakarta, gue nunggu bis Kopaja S13 yang pasti lewat depan GanCit. Lama deh bok. Ekeh ampe meleleh gitu nungguinnya. Akhirnya gue pengen juga leliatin twitter. Daripada bosen kan. Padahal gue pengen hindarin banget tuh penggunaan hape hari itu. Soalnya batre hape gue suka mendadak drop kalo dipake enternetan. Profile gue aja ampe gue bikin 'Tepar!'.

Pas gue ngubek-ngubek tas, eh kok gag ada penampakan hape gue. Cuma nampak charger aja. Gag mungkin ada di kantong karena gue gag pake outfit berkantong saat itu. Bangkek. Ketinggalan di rumah dong. --"

Gue nego-nego lah sama penjual tiket di halte supaya gue bisa keluar dari halte dan masuk lagi tanpa bayar lagi. Gue bilang kan kalo hape gue ketinggalan. Syukurlah dibolehin. Tapi tiket gue kudu dititip. Oke deh, gue langsung meluncur ke rumah.

Dem, bisa nyampe jem 12 ini mah gue. --"

Singkat cerita, gue nyampe GanCit jam setengah 12. Karena ini pertama kalinya gue menginjakkan kaki di GanCit, gue salah pintu dong. Gue masup ke section khusus foodcourt. Jadilah gue ngider-ngider dulu nyari jalan menuju mol utama. Ketemu. Gue langsung ke lantai 3 tempat Skenoo Hall berada buat nukerin tiket. Saat itu gue lupa nukerin tiketnya di lantai berapa. Di lantai 3, gue liat bayak orang-orang yang lagi melakukan finishing di luar venue. Wah, gag ada tanda-tanda tempat nuker tiket nih. Sebelom turun, gue telpon lah kak Era. Ternyata dia baru nyampe aja dong sama Asti dan Besty. Pas gue baru nyampe lantai 2 liwat eskalator, gue ketemu dah tuh sama para gegadis yang udah gue kenal sejak 2011 itu. :)

Langsung lah kita ke booth penukaran tiket. Disana, gue kenalan sama yang namanya Ocha. Asiiikkk... Kenal sama MIKA Freaka Jakarta baru. ^^

Pas nunggu voucer kita-kita yang nuker tiket diproses, rasanya tuh senewen banget! Like, oh my fuckin' godmother, we're gonna see MIKA in 8 hours! xD

Kelar urusan pertiketan, kita menuju tempat ngantri sebelom naek ke venue. Di sana kita ketemu seorang MIKA Freaka bernama Hans. Terus kita chit-chat unyuk sebelom Asti mengeluarkan banner yang udah digambar sama dia dari jam 12 malem. Tulisannya "TERIMA KASIH MIKA" dan "@MikaIndonesia". Untuk apa dia begadangan bikin itu banner? Tentu saja untuk ditandatangani oleh (kalo muat) semua yang hadir di konser malam itu lalu dikasihin ke MIKA.

Setelah tandatangan di banner bikinan Asti, kak Era ngajak gue buat jemput temennya yang merupakan MIKA Freaka asal Malaysia di lantai 3. Sepertinya dia nyasar juga kayak gue. Ya sudah, gue ikutin aja dah itu si kakak. Nyampe atas, ketemu  lah sama teman yang dimaksud. Namanya Jasmin. Menurut penerawangan ilmu sotoy gue, umurnya sekitar 30an gitu. Dia lagi ngobrol-ngobrol sama crowd control venue. Dan dimulailah kenyinyiran kak Era pada promotor. Huft~ Emang gag ramah dah itu crowd controlnya. Masa kita nanya kapan MIKA checksound sama salah satu pcrowd control, kita malah dijutekin. Mending yang jutekin cakep. Jelek aja gag pantes buat gambarin itu orang.
Kak Era: Mas, entar MIKA checksound nya jam berapa ya?
Mas-mas yang udah jelek, jutek pula: Emang mau ngapain sih nanya-nanya?!
Gue: *dalam hati* MENURUT NGANAAA???!!!
Sebel. Gue nulisin part dialog itu juga jadi bete lagi. Huh!

Jadi akhirnya kita turun lagi buat kembali ke tempat kita tadi nunggu.

Dan karena Jasmin ini Malaysian, dia lebih sering ngomong pakek bahasa Inggris. Ih asik, akhirnya gue punya temen yang bisa ngeladenin gue ngomong pakek bahasa Inggris. Tapi brengseknya, pas gue mau ngobrol sama dia pake bahasa Inggris, guenya gagap. --" Akhirnya sampe konser kelar, gue ngomong sama dia pake bahasa Indonesia baku. She's Malaysian right? Kita serumpun right? :p

Karena penjagaan ketat di lantai 3, kita berunding untuk melakukan investigasi mencari dari mana MIKA akan masuk untuk melakukan checksound. Jasmin yang udah kongkow unyuk sama head nya crowd control sebelum gue dan kak Era jemput bilang kalo MIKA bakal masup dari loading dock. It's on basement. Jadilah kita bagi tim jadi 2. Jasmin, Ocha, dan Hans ngetem di depan lift barang di basement, sementara gue, kak Era, Asti, dan Besty ngetem di tempat nunggu.
Dari marih
Dari marih
Pas tim basement sedang menjalankan misinya, tetiba kita disamperin Indi, author dari blog Dunia Kecil Indi. Oh my! Dia itu author buku Waktu Aku Sama Mika yang sakseis bikin gue mewek sesenggukan pas baca bukunya di Gramedia Citraland! Cakeeeppp~ Unyukkk~ :3
Dari marih
Eh kok sampe jam 4 kagak ada kabar dari tim basement kan. Padahal bocorannya MIKA bakal checksound jam 3 sore kan. Yaudah deh itu tim basement kita suru naek aja. Kasianan itu kawan bertiga pada kepanasan di basement. Ocha kelaperan sementara Jasmin sweating like a pig (menurut sms yang dia kirim ke kak Era).

Pas jam 5, kita udah pada kumpul lengkap lagi. Asti ngajak nyebarin banner buat ditandatanganin sama yang lagi ngantri nunggu dibolehin ke lantai 3. Jadilah gue dan @UncleVoldie a.k.a Vany nemenin Asti mintain tandatangan.

Selama mintain tandatangan, banyak banget gitu yang motomoto kita. Padahal kita gag kenal. Mereka potopoto banner sih. Tapi kan kita (gue, Vany, Asti) yang megang itu banner. Hihihi... Gue kasih lah senyum gorjes gue tiap ada yang mau moto kita. :)

Ketemu lagi sama Indi yang udah ganti kostum Lollipop Girl yang dibikin dalam waktu semalam. Dia pun berfoto bersama tim banner.
Left-Right: Asti, Gue, Kakak Indi, Vany

Karena keasikan mintain tandatangan, ternyata barisannya udah maju buat dibagiin gelang sesuai section tiket. Karena gue di green section, jadi gue dapet gelang yang warna ijo. Abis dibagiin gelang, baru deh kita-kita dibolehin naek ke lantai 3.

Nyampe lantai 3, kita ngantri lagi. Masih dapet depanan memang. Sementara ngantri, ada yang nawarin face painting. Gue mau dong yah hihi.. Ini dia hasilnyah...
Posenya kayak gadis remaja belia masa kini ya? Nih ada satu lagi...
Terus tau-tau ada 2 bule nongol dari depan barisan. Kata kak Era itu manager dan bassisnya MIKA yang namanya Max. Ih Max cakep euy! Tar deh gue kasih unjuk poto rame-rame gue sama Max kalo udah di tag sama entah siapa yang motret kemaren.

Tujuan 2 bule itu ke barisan kita adalah nyari 8 dari sekian ratus orang yang lagi ngantri buat jadi choir nya MIKA di panggung. Kita disuruh nyanyik bok! Maka gue dan MIKA Freaka lain sepakat nyanyiin We Are Golden buat meng-impress menejer nya MIKA. Abis itu nama kita-kita dicatet. Katanya entar nama-nama itu bakal diundi terus dipanggil sebelom yang ngantri pada masup. And the most emejing things happen. Asti got called to be MIKA's choir!

WOOOWWW... MEJIK!

It's a miracle for her and we as her friends were proud of her. *terharu*

Sebelom Asti diculik ke bekstej, gue menyempatkan diri untuk berfoto bersama banner yang udah rame ama tandatangan.
Daaannn... Kita masup. Sebelom masup, diperiksain dulu dah itu tas masing-masing. Terus body digrepein buat di cek. Kali ada yang pake rompi bom C4 gitu kan.

Masup dan kita-kita langsung bete karena panggungnya gag MIKA-ish banget. Standar banget. ih!
Dari marih
Cuma piano dengan retakan kaca di tengah panggung yang bikin kita percaya kalo MIKA bakal nyenyong di panggung itu.
Yowislah, kita pun bisa apa yakan? Akhirnya kita duduk-duduk dulu karena konser mulae jem 8 sementara itu baru jem 7. Tentunya kita masih sempat untuk berfoto dulu. Sementara pas udah mulae gelap dan rame, gue pun berfoto sendiri untuk pamer lightstick yang gue pake jadi kalung karena kalo dijadiin gelang kegedean.
Dari marih
Konsernya ngaret maksimal! Telat setengah jam karena diputerin petunjuk dalam keadaan darurat. Bilingual pulak! Hhhh.... Mana selama belom mulae kita bukannya diputerin lagu-lagunya MIKA tapi dikasihin iklannya Close Up. Brengsek. --"
Jam setengah sembilan, para band MIKA pada muncul di panggung. My God! Berati bentar lagi MIKA dong yang nongol. Duh, untung gue gag kenak serangan jantung pas jelmaan malaikat itu nongol.
Dan yang ditunggu, keluar juga.
THE GOLDEN BOY, MIKA!
DEG! Pas dia keluar dan loncat-loncat, gue teteriakan dan tanpa terasa air mata gue netes. My God! Is that really MIKA? The man that I always see on Tumblr and Youtube? Cowok yang suaranya selalu nemplok di telinga gue dan lirik lagunya selalu terngiang-ngiang di kepala gue sejak akhir tahun 2010? Itu bukan hologram kan yah yang luluncatan di atas panggung?

AAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!

Ampe gue menuliskan ini, gue masih gag percaya kalo itu beneran MIKA yang di panggung.

He did his legendary jump. He point on his cheerful-coloured Louboutin sneakers. He wiggled his butt in front of the audience. Dan goyangan pinggul mautnya itu looohhh!!! >,<

Tuhan masih belom pengen gue balik ke tempat Nya. Jadi hari ini gue masih hidup dan bisa nulis postingan ini.
MIKA bawain 17 lagu, Ini dia tracklist nya:
  1.  Relax, Take It Easy
  2.  Lola
  3.  Lollipop
  4.  Billy Brown
  5.  Popular
  6.  Stuck In The Middle
  7.  Rain
  8.  The Origin of Love
  9.  Big Girl (You Are Beautiful)
  10.  Underwater
  11.  Elle Me Dit
  12.  Happy Ending
  13.  Love Today
  14.  Celebrate
  15.  Grace Kelly
  16.  We Are Golden
  17.  Lollipop (encore)
Cuma 6 lagu dari tracklist di postingan ini yang dia nyanyiin. Bahkan Make You Happy aja gag ada. Dan konsernya terasa cepet and in a rush banget karena MIKA kudu tampil buat X Factor.

Tapi dia sempet ngobrol bentar dan disambitin kaos sama beberapa audiens. Dan kadonya Besty dibuka pun sama dia. Itu juga setelah gue dan temen-temen gue yang lain teteriakan buat narik perhatian dia untuk ngamil kadonya Besty. Bahkan kita teteriakan ke Max pun dia gag denger. Sebolot itu kah musisi kalo lagi di panggung? Perasaan Clubeighties gag segitunya deh.

Sayangnya, love letter dari Besty gag dibacain. Yah gapapa lah ya Best, yang penting dia nerima pemberian kamu. :)
Selama konser, gue gag berenti-berenti teriak "GREY UNDERWEAR!" karena gue ngarep banget dia nunjukin kancut abu-abu nya yang ngintip dari celananya. Tapi selama konser, itu kancut gag keliatan dong bok. MIKA gag lepas kemejanya pun. :|
Ini dapet dari fyeahmika.tumblr.com
Udah gitu, ada yang lucu pas lagu Love Today. MIKA sok-sok an ngambek dan cabut ke belakang panggung karena Max gag berenti ber dum da ra di da di dum padahal lagunya udah kelar. Hahaha... Kamu teh pundungan pisan kang. xD
Max gag mau berenti nyenyong.. xD
Oh iya, ini foto polka dot choir nya MIKA on stage.
Dari marih
Asti yang di paling kanan. Just so you know.

Setelah encore, MIKA pun menghilang ke balik panggung. Lampu nyala, kerumunan mulae cabut, dan kita kehausan.

Jasmin langsung ngajakin kita nyusulin MIKA. Gue pikir dia tau pintu backstage. Tapi dia malah ngajak kita turun ke lantey 2.

Pas keluar, kita kan ngelewatin gerbang pemeriksaan. Ada meja yang rame botol minuman dan makanan. Gue comot aja dah tuh sebotol air mineral yang masih rada penuh buat diedarin ke temen-temen gue yang keausan. Gue ngembat botol Kopiko 78 derajat yang merupakan satu-satunya minuman yang ada rasanya di meja itu. Hahaha~

Kita ikutin dah tuh Jasmin ke tempat yang ternyata lokasi lift barang. Kita pun naik ke lantai 3. Pas nunggu lift, Jasmin semacam nge-brief kita supaya kita gag dicurigai pas nyampe atas yang ternyata rooftop dari Gandaria City. Okelah.

Pas nyampe, gue liat banyak mubil-mubil bejejeran. Rombongan gue langsung bergerak ke bagian gelap dari rooftop itu biar gag keliatan sama crowd control. Tapi yah, tetep aja kitanya badung. Akhirnya kita nunggu 5 meter dari belokan lift barang. Pas udah disitu, security nya pada langsung bikin border ngalangin kita. Brengsek. Perasaan kalo konser di luar mah gue kagak pernah liat MIKA Freaka dijagain begini dah pas lagi nunggu MIKA keluar dari venue. Dasar penyembah bule!

Pas lagi dijagain begono, gue dan yang laen nyiapin barang-barang yang mau ditandatanganin ato dikasiin ke MIKA. Gue nyiapin CD Origin of Love, diary dan stabilo biru buat ditandatanganin MIKA. Kak Era nyiapin spidol emas pun. Lalu Jasmin berpesan supaya pas MIKA nongol, biar kan dia aja yang manggil. Gag pake teriak. Kalo dia gag notice, baru dah kita boleh teriak.

Tapi emang dasar gue makhluk yang gampang histeris. Pas MIKA nongol, gue udah keburu teriak sebelum Jasmin manggil MIKA. Dan itu menyebabkan security nya jadi makin rapet ke kita.

MIKA pun nyamperin kita dan bilang, "I will only sign because I'm in hurry for my TV show."

MY GOD! MIKA NYAMPERIN KITA!!!

Ya Tuhan, laki-laki yang selama ini jadi objek ngayal jorok gue ada tepat di depan gue untuk nemuin MIKA Freaka yang nunggu dia setelah konser! Dan dia, WANGI BANGED PAKE D! Kakak cakep nomer satu mah kalah jauh dah. Gue seakan terhipnotis oleh aroma tubuhnya. U,u

Hipnotis itulah yang menyebabkan gue gag bisa menahan kebegoan gue. Jadi setelah CD dan diary gue ditandatanganin, gue menatap bego gitu ke dia. Terus pas selesai tandatangan, inilah yang terjadi:
Gue: *tatapan beler* Would you please write your name here? *nyodorin diary yang UDAH ADA TANDATANGANNYA MIKA*
MIKA: *menatap bingung ke gue* That's my name right there. *sambil nunjuk ke diary gue*
Temen-temen: Hahahahahahahahahaha....
Gue: Ha, okay thank you MIKA! *masih beler*
Dan gue baru ngeh kalo itu bego pas di taksi menuju rumah bersama kak Era. --"
Diary gue
Keapus dikit karena keusap tangan gue
Pas pada ngasihin gift, gue juga ikutan ngasih gelang kayu warna-warni yang gue beli pas study tour ke Jogja di awal tahun 2010.
Gue: I want you to wear this on your next concert, MIKA.. *nyodorin gelang*
MIKA: Okay, I'll wear this now. *masukin gelangnya ke pergelangan tangan kirinya terus lanjut tandatangan*
Inilah pemicu reaksi hipnotis dari aroma tubuhnya.

Dan perlu dicatat, selain MIKA nyamperin kita, dia pun bawa spidol sendiri. Hhhhhh... Kamu teh udah gorjes, hambel pulak kang... *meleleh*
Sebelom cabut, MIKA nyempetin untuk salaman sama kita-kita. Dan gue adalah salah satu dari 'kita-kita' yang ikut salaman.

MY GOD! GUE SALAMAN SAMA MIKA! >,<

Tekstur tangannya gag terlalu kasar, gag terlalu halus. Rasanya tuh tangan tuh empuk beud, Uh! >,<
Setelah dadah-dadahan dan memastikan MIKA cabut beneran pake mobil ke RCTI. And, still, I can't believe what just happen to me and my friends.
Salaman sama MIKA gag bikin hamil kan yah? Etapi kalo bisa bikin hamil juga gapapa kok. Gue siap jadi ibu sebelum gue lulus S1 kalo yang gue lahirkan itu hasil dari benihnya MIKA. xD
Jadi gini ya bok. MIKA itu biasanya jadi objek ngayal jorok gue, motivator handal dan teman galau yang oke melalui lirik lagu-lagunya dia, fotonya selalu sanggup mengingatkan gue kepada kuasa Tuhan, dan cover album ketiganya dia selalu gue cium membabibuta sebelum tidur ato ngayal jorok.
Terus Jumat malem kemaren gue berdiri di depan dia. Minta dia tandatanganin diary dan cover album ketiganya yang udah sangat nista karena udah gue ciumin setiap malam, ngasihin gelang yang langsung dipake sama dia, mandangin mukanya dia dari deket dan berkonsentrasi liatin kerut-kerut unyuk di sudut matanya, ngehirup aroma tubuhnya dan SALAMAN sama dia. Bengek gag kumat aja udah syukur alhamdulilah.
Saat itu gue kembali gag percaya kalo itu beneran MIKA. Gue malah curiga itu adalah robot lain yang dikendalikan dari jarak jauh sama MIKA. *this is Iron Man fangirl speaking*

Udah dah tuh. Hehebohannya kelar. Dalam perjalanan menuju lift, gue pun nanya sama Jasmin..
Gue: How do you know this spot?
Jasmin: It's because we are the basement team! *ketawa dan nengok ke Ocha*
Ocha: Iya dong! Tim basement gitu loh. :D
Hokeh! Tim basement emang keren. Gag percuma itu Jasmin, Ocha, Hans, dan temennya Hans panas-panasan di basement. Salute! (^,^)>

Turun dengan damai, Jasmin ngajak foto dulu sebelom kita misah menuju rumah masing-masing. Yang motret Willy, temennya Jasmin. By the way, nih laki kocak juga jadi orang. Hahah!
Kiri-Kanan: Besty, Kak Era, Temennya Hans, Jasmin, Gue, Kak Ocha, Moona
Hhh... What a wonderful day with wonderful people. Selesai foto, kita misah memilih jalan kami masing-masing #Ha?. Gue pulang naek taksi sama kak Era. Sebelumnya gue pengen nyari warteg ato warkop yang ada tipinya buat numpang nonton X Factor. Etapi gag ada ternyata. Yaudah jadi kita langsung pulang saja.

Nyampe rumah, langsung deh gue sama kak Era nongkrong depan tipi buat liat MIKA di X Factor.

Gue mau ceritain tentang yang di X Factor. Tapi gag sekarang karena postingan ini heseus buat cerita kronologi kejadian hari Jumat saja.

Karena gue dari pagi belom makan sesuap nasi pun dan gue yakin eloeloelo yang baca enih postingan udah pada sepet matanya, maka gue akhiri saja postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Dan terakhir, GUE SUDAH MABRUR SEBAGAI FANS NYA MIKA. Hahahahahahahahaha.........

Nikmat mana yang kau dustakan, Sher? ;)

Cheers! ^^

2 comments:

  1. hahaha, sumpah aku ngakak banget pas baca disalamin mika bikin hamil apa gak, hahaha. kalau jadi hamil, boleh lah ya aku jadi god mothernya :p itu kru jutek aku juga ngalamin emang bikin sebel banget. malah ada yang nyuruh aku "tunggu sebentar" dan gak balik lagi sampai venue kosong, aish... bener, gak cakep tu orang, hahaha. tapi yang penting kan sudah ketemu mika. semoga kita bisa ketemu dia lagi SEGERA. amen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kak? Pegel gag matanya baca postingan yang ini? Hehehe... Mataku aja sepet pas baca ulang. :p

      MIKA lagi sial tuh kak dapet promotor kayak begitu. Kru nya pun gag ramah gitu kan. Semoga abis ini MIKA gag kapok konser di Indonesia deh. Amin. :D

      Cheers! ^^

      Delete