Sunday 2 March 2014

New Semester, New Activity, New Hope ^^

Aloha~ 

Lama tak sua. Tadinya mau bikin postingan penutup bulan Februari. Namun di 5 hari terakhir bulan Februari, tetiba gue kenak rejeki yang bikin gue gag ada waktu untuk mikirin yang laen selain si rejeki. Selain itu, modem wifi di rumah sempet rusak dan kudu nunggu 5 hari sebelum diganti yang baru sama provider internet di rumah.

Iya iya. Karena mager juga. Zzz... --a

Anyway, semester 6 ini gue gag dapet 21 SKS seperti 5 semester sebelumnya. And I'm bloody depressed because it ruined my study plan until 8th semester. --"

But, finally I got a full-time job as chef at a newly opened cafe in Tebet. So it's kinda nice~

Jadilah untuk menyesuaikan jadwal kerja gue yang 8 jam/hari, gue memberanikan diri (baca: nekad) nyusun jadwal kuliah yang ekstrim. Dan alhamdulillah nya, langsung di acc semua. Kenapa gue bilang ekstrim? Karena eh karena gue sengaja nyusun jadwal yang bikin gue cuma kuliah 3 hari dalam seminggu. Di salah satu hari dalam seminggu, yaitu Kamis, gue hajar 4 sesi sekaligus. Nonstop dari jam 8 pagi sampe jam 5 ato 5.30 sore. Kurang jaeger apa gue jadi human being? xD

Pas akhir bulan kemaren gag sempet mulu buat ngeblog itu dikarenakan malemnya gue ngikutin training buat pengenalan menu dan cara masak dan cara penyajiannya. Dan itu seru banget! Tingkat kekerenan gue meningkat hingga 500% setelah beberapa hari ikut training. ^^

Gue memutuskan untuk ngambil shift 1 yaitu dari jam 6 pagi ampe jam 2 siang setiap hari kecuali Senin dan Rabu. Di dua  hari itu gue ambil shift 2 karena gue kuliah ada yang sesi 1 dan 2. Sementara gue pakek satu hari libur dari tempat kerjaan di hari Kamis di mana terdapat jadwal kuliah nonstop gue.

Tadinya sih mau ambil shift 3. Namun gue pikir karena kuliah gue ada sesi 1 semua, kenapa gag gue bablasin buat bangun pagi setiap hari yekan. Jadilah akhirnya gue sekarang minta tolong alarm di hape buat bangunin gue dari jam 4 pagi.

Gue mulae resmi kerja di kafe entuh dari kemaren (1/3). Jadi hari ini hari kedua gue. Besok hari ketiga. Dan seterusnya~ #YouDon'tSay

Well, gue rasa ada hikmahnya juga ketidakberuntungan gue yang gag dapet 21 SKS semester ini. Mungkin ini udah rencana dari Tuhan supaya akhirnya gue bisa kuliah sambil kerja. Terkadang kita gag bisa dapet sesuatu yang oke lebih dari satu yekan? ;)

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment