Monday 9 September 2013

Finally, a Laptop! (part 2)



Gue mau ngelanjutin cerita gue dan laptop baru gue yang ada di postingan ini.

Seperti yang udah gue ceritain kemaren, Hepih belom bisa gue apa-apain karena OS nya masih DOS. Jadi gue ngajak Arby ketemu di Family Mart Pejaten pada hari Jumat (6/9).

Pas gue kasih tau nyokap kalo hari itu gue mau ketemu Arby di lokasi yang gue sebutkan barusan, nyokap berseru, “Jauh amat?!”. Gue jelasin lah ke nyokap (and later to bokap) kalo tempat gue ketemu sama Arby adalah ‘tengahnya’ kita. Antara rumah gue dan rumah Arby, Pasar Minggu lah titik tengah jaraknya. Untungnya nyokap langsung mengerti dan merestui gue untuk ketemuan sama Arby di Family Mart Pejaten.

Gue nyampe di tkp jam 4 lewat dikit. Pas nyampe, gue liat hape ada sms masuk dari Arby kalo dia juga baru kelar kelas dan akan segera sampe tkp. Yasudah, gue pun langsung beli Nescafe Mochacinno lalu ke atas dan dokem di smoking areanya buat ngudud.

Gag berapa lama setelah gue nyalain kretek, Arby nyamperin meja gue. Ngebrel-ngebrel bentar sambil dia makan dan gue ngabisin kretek, baru deh kita ke tujuan utama. Instal Windows di Hepih.

Tadinya gue mau minta diinstalin Windows 7. Tapi kata Arby, dia adanya Windows 8. Well, boleh dah gapapa.

Maka dia langsung burn Windows 8 ke DVD kosong buat dipake instal di Hepih. Setelah selesai itu CD, kita tukeran laptop. Gue dikasih nonton anime yang judulnya Mitsudomoe, sementara dia nginstalin laptop gue.

It started it off so well sampe akhirnya proses instalasi masuk ke step harddisk partition. Entah kenapa harddisk laptop gue gag bisa di bagi. Akhirnya Arby ambil laptopnya dan nyalain wifi buat download software partition.

Kita menghabiskan sekitar 2 jam cuma buat nyari software partisi. Dua jam plus 2 DVD kosong plus flashdisk gue. Semuanya gag ada yang bekerja dengan baik buat membagi space harddisk gue. Flashdisk gue malah rusak ampe sekarang gegara dimasupin software partition.

Akhirnya gue bilang ke dia kalo gag usah instal Windows 8. Mungkin Hepih gag mau dibagi harddisk nya karena gue dari awal emang udah niatin nawaitu mau diinstal Windows 7.

Udah dah tuh. Akhirnya Arby cari data installer Windows 7 di laptopnya dia. Dia sempet lupa itu installer dia taro mana. Deg-degan juga gue takut udah dia apus. Tapi ternyata gue emang jodoh sama si Windows 7. File installernya masih ada. Lega deh.

Namun gue masih belom boleh terlalu lega. Karena itu installer harus berada di CD dulu sebelom bisa diinstal ke Hepih sementara DVD kosong udah pada abis semua. Jadi gue disuruh turun buat nyari tukang fotokopian ato warnet di sekitaran lokasi Family Mart. Sempet males-malesan juga guenya disuruh gitu. Abisan pantat gue udah melekat kuat di kursi yekan. Hahah. Terus setelah gue dijanjikan sebuah pelukan dari Arby, barulah gue mau beranjak. Mure, memang. Biarin sik. :p

Pas gue jalan nyari tukang fotokopi, gue kepikiran. Bukannya emang tiap ketemu Arby wajib meluk gue setiap mau pulang? Hih! Huh! *grutugrutugrutu*

Gag perlu jalan jauh-jauh, gue udah nemu tukang fotokopian yang jual DVD kosong. Gue beli lah 3 bijik. Ngeri gagal lagi pas mau burn Windows 7. Selesai transaksi, gue pun balik ke Family Mart.

Setelah gue kasih salah satu DVD kosong ke Arby, dia pun langsung bersiap untuk burn installer Windows 7. Gue pun berdoa supaya burning nya gag gagal lagi. Dan doa gue terkabul. Sekitar 5 menit kemudian DVD nya selesai di burn dengan sukses. Yay! ^^

Udah kan tuh Windows 7 bisa diinstal dan harddisk gue udah bisa dibagi juga spacenya. Pas proses instal kelar, Arby minta CD driver laptop gue. Katanya CD yang ada di kardus laptop. Gue kasih lah itu satu-satunya CD yang ada di kardus laptop. Tapi ternyata itu bukan CD driver. Itu CD manual. Maka langsung lah Arby nyari drivernya di internet. Udah nemu, tapi ternyata HP cuma nyediain driver buat OS Windows 8. Gue pun mengira kita kenak dead end lagi. Tapi kemudian Arby bilang mending instal Windows 8 aja sekalian. Toh masalah yang bikin kita kek terperangkap di sebuah lubang gelap adalah harddisk yang gag bisa dibagi space nya. Saat itu space nya hepih udah terbagi 2. Jadi mending ditiban pakek Windows 8 itu OS yang sekarang udah terinstall. Yay, bentar lagi. ^^

Singkat cerita, proses instalasi Windows 8 udah selesai. Dengan menggunakan koneksi wifi gratis, Arby download Mozilla buat nyari driver di Hepih. Setelah drivernya keinstal lengkap, gue pun bahagia. Rasanya kek dibisikin bagian chorus lagu We Are The Champion sama Eyang Freddie Mercury. :’)

Jadilah setelah itu Arby mulai mentrasfer anime dan film dokumenter rekomendiasian dia ke Hepih.

Sambil nunggu kelar di pindahin ke Hepih, kita pun bercengkrama ria sampai akhirnya gue nyadar kalo Hepih bisa gue pakek buat ngetwit. Baru dah setelah itu kita sibuk dengan device masing-masing. Gag sampe ngansos sih. Kita masih sambil ngobrolin dan ngetawain tentang wacana tes keperawanan di Prabumulih. Abis itu ngakak sejadi-jadinya pas nemu link berita tentang tes ukuran alat kelamin di Aceh. Hahah.

Gue dokem di Family Mart ampe jam 12. Sambil masih ngakak bego di pojokan, gue berharap semoga gue gag menemukan Mr. Bad Guy -motor gue- udah berubah jadi labu pas gue samperin ke parkiran. :D

Jam 12 lewat, film terakhir dari Arby selesai dicopy ke Hepih. Maka kita pun bersiap untuk pulang. Total film yang masup ke harddisk gue ada 200an giga. And I say that 200 giga pertama harddidsk gue udah diperawanin sama Arby’s stuffs. Heheh. Gapapa. Kalik gue jadi ngerti bahasa Jepang setelah nonton anime-anime rekomendasian yang dia copy in. ;)

Kita cabut dari Family Mart bareng. Tapi sampe lampu merah Pejaten, gue kehilangan Arby. Yeah, Mr. Bad Guy gag kuat kalo diajak cepet-cepet. Arby pun komen kalo gue bawa motornya lambat. Bukannya gue yang lambat, tapi emang motornya gag bisa diajak cepet. Lo bayangin aja. Dia pakek matic sementara gue Mr. Bad Guy adalah motor bebek.

Fix gue ditinggalin Arby. Pas nyampe Kalibata, gue pun baru ngeh kalo DIA BELOM MELUK GUE SEBELOM PULANG. Hih! --“

Nanti kalo ketemu lagi, mau gue tujes-tujes perutnya pas dia lagi meluk gue. Bodo amat.

Well, gue nyampe rumah sekitar jam 1 pagi. Basa basi sama bokap, cuci muka, sikat gigi, lalu gue naek ke kamar gue sambil meluk Hepih.

I thank God that I have a geek as my friend. ;)

Thanks Arby. :)

Gini nih tampilan Hepih:

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment