Sunday 28 April 2013

Segarnya Es Pisang Ijo


Jakarta, 24 April 2013 – Pecinta kuliner di Jakarta Barat sudah tak asing lagi dengan kedai pisang ijo Pemuda. Kedai pisang ijo yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Utara IV Blok O No.468A-B ini sudah sangat terkenal di kalangan mahasiswa yang berkuliah di universitas yang ada di sekitaran Grogol Petamburan. Kedai ini merupakan 1 dari 3 cabang yang dibuka di Jakarta. Pusatnya ada di Ambon, Maluku Utara.


Es pisang ijo adalah makanan penutup yang terbuat dari pisang raja yang direbus dan dibalut dengan kulit berwarna hijau. Kulitnya terbuat dari terigu dan diberi ekstrak pandanuntuk mendapatkan warna hijaunya. Disajikan dengan es serut yang dituang sirup dan susu kental manis. Rasanya, sungguh sedap. Perpaduan lembutnya pisang ijo dengan rasa manis dan gurih dari sirup dan santan membuat sajian ini pas dinikmati saat santai di sore hari.

Kedai ini tak hanya menyajikan berbagai macam es seperti es kacang merah, es kacang vla, dan es pisang kacang. Ada juga cemilan seperti pisang bakar, lumpia, siomay, dan kentang goreng. Yang mau makanan berat juga tersedia berbagai jenis burger dan spaghetti.
Sangat pas berkunjung ke kedai ini bersama kawan atau kekasih karena tempatnya yang nyaman dengan dominasi warna kuning dan hijau. Soal harga gak perlu khawatir. Semua menu di sini berkisar dari Rp 7.000 – Rp 20.000. Jadi gak bakal bikin kantong jebol. (SFI)

No comments:

Post a Comment