Monday 19 April 2010

Ternyataaa...


Hari ini gue mau sedikit cerita tentang apa yang gue dapet di sekolah. Tapi tenang! Gue bukannya mau ngulang pelajaran di sini… Jadi santai ajee…

Jadi gini. Tadi pas pelajaran Sosiologi, entah kenapa gurunya malah cerita kalo guru-guru PNS malah lebih menderita daripada murid-muridnya pas diberlakukan aturan masuk setengah tujuh pagi. Kenapa? disaat kita para murid udah pada asik-asikan bubaran dari jam 2 siang, guru-guru kita tercinta masih harus nangkring di sekolah aja gitu. Karena aturannya mewajibkan para guru tetep di sekolah dan ngabsen jam 4 sore. Kalo gag gitu gaji mereka dipotong men! Parah ye. Kalo belnya jam 2, terus 2 jam lagi dikemanaain dongdongdong??? Emang gila nih Pemda. Kalo guru laki sih woles. Nah kalo perempuan, which is also a housewife? 2 jam itu kan bisa dipake buat ngapain kek. Masak atau apa deh. Belom waktu di perjalanan kan ye. Wasteful banget!

Tah! Itu baru gambaran guru SMA kawan. Kalo guru SD lebih wasteful lagi. Tau sendiri anak SD bubaran jam berape. Tarolah jam 12 tuh bocah-bocah pada cabut dari sekolah. 4 jam mameeeeen!!!! Makanya kata guru gue banyak ibu-ibu yang ngemol ato shopping-shopping tralala dulu sambil nunggu jam 4. Mungkin aja para PNS yang ketangkep di pasar-pasar ato tempat belanja tuh guru-guru SD yang BT nungguin jam pulang. Jadi gag bisa disalain juga kali yah. Tapi kalo itu PNS yang bukan guru mah potong aje gajinya!

Makin kesini gua rada kasian juga loh sama nasib para guru. Gaji gag seberapa, tapi pressure yang mereka terima tuh berat banget! Apalagi buat para ibu guru. Ckck… Sekali lagi, waktu yang wasteful tadi kan bisa digunain buat masak mameeen…!!!

Jadi kawan. Kalian yang merasa Pemda Jakarta gag adil. Kalian janganlah merasa sendiri. Karena para guru pun juga tertekan seperti kalian.

That’s all folks!

No comments:

Post a Comment