Monday 8 January 2018

New Year, New Job, New Hope

SELAMAT TAHUN BARUUU!!!!!!
*tebar confetti*

Gue gag akan melanjutkan dengan berbagai semoga-semoga dan bullcraps yang biasa diucapkan atau dituliskan orang-orang pas tahun baru. Udah terlalu banyak yang bikin begituan. Gue gag mau ikut-ikutan.

Cut the crap, yes, I finally scored a job. YAY ME!

Mulai tanggal 2 Januari kemarin gue resmi mulai bekerja sebagai editor buku fiksi di sebuah penerbitan klan AgroMedia. Gue sebut klan karena AgroMedia ternyata memiliki 3 keluarga penerbitan yang menjadi induk dari berbagai penerbitan. Repot dah kalo dijelasin dalam tulisan. Mending nanti kalo ada yang penasaran, langsung kongkow aja sama gue.

Lah, lu bukannya bocahan jurnalistik? Ngapa nyasar di penerbitan?

Panjang ceritanya. Ini juga, kalo mau tau, mending gue ceritain secara lisan. Mager gitu gue nulisinnya. Lagi ada naskah yang musti gue garap soale.

Yang pasti, resolusi gue di 2017 tercapai semua. Wisuda dan dapet kerja. Hamlelah.

Sebulan terakhir sebelum akhirnya gue dapet kabar baik dari perusahaan tempat gue kerja sekarang, gue menghabiskan waktu tentu saja dengan nonton. Gue ngerampok koleksi film-film bagus punya salah seorang temen gue sampe flashdisk gue penuh. Kali kedua gue dateng ke rumah dia adalah setelah gue interview buat sebuah majalah komunitas yang letaknya deket rumahnya doi. Kunjungan kedua ini kebetulan gue lupa bawa flashdisk. Jadi si temen minjemin gue external HDD-nya dia. Sebenernya bukan film juga sih yang gue minta tapi serial tv Hannibal.

Nah, dua hari setelah gue khatam 3 (season) x 13 (episode) itu serial, ditelponlah gue sama perusahaan penerbitan ini untuk dateng keesokan harinya ke kantor mereka. Dan, tentu saja, gue resmi diterima bekerja di sana. HORE!

Gue kek gag bisa menyembunyikan kebahagiaan gue pas pertemuannya kelar. Kek, gue salaman sama mbak dan mas HRD-nya sambil nahan senyum. Begitu gue keluar ruangan dan jalan menuju parkiran, baru deh gue bisa senyum lebar ala Joker versi Jack Nicholson. Ya Tuhan, rasanya luar biasa sekali!

Padahal sebelum ditelpon itu gue lagi mempertimbangkan untuk ke rumah temen gue lagi buat minta film karena gue kembali kehabisan tontonan. *yaoming*

And here I am. Writing this post in the middle of my work. Saat ini gue lagi ngedit naskah warisan dari editor sebelumnya. Well, it's been fun. Basically my kind of dream job: dokem di kantor, bebacaan novel sambil cari-cari kesalahan orang (baca: ngedit teks), ditemani musik streaming dari Spotify, dan yang terpenting adalah gue gag perlu sering-sering ketemu orang baru. Menarik bukan?

Gawe di sini bikin jam tidur dan jadwal makan gue jadi tertib. Jam kerja gue dari 8 pagi sampe 5 sore. Gue bangun tidur jam 4/5 pagi, berangkat paling telat jam 7 pagi, pulang jam setengah enam, nyampe rumah sebelum jam 7 malem, dan jam 8an gue udah mulai ngantuk sehingga biasanya jam 9 gue udah passed out. Sounds boring for a person like me but in fact it's not! xD

Hal lain yang asik adalah gue akhirnya bisa mulai menjalankan blog 'Nah, Ini Enak'! HORE LAGI!

Karena sekarang gue udah dijamin punya pemasukan, seenggaknya seminggu sekali gue bisa jajan-jajan fancy atau masak di rumah. Penutup sekaligus pembuka tahun yang sangat menyenangkan. Ampe postingan ini diketik, gue masih berasa overwhelmed--in a good way tentunya--dengan perasaan gue sendiri setelah ajag-ijig nganggur selama 3 bulan setelah wisuda. Semacem gag nyangka dan masih kurang percaya gitu akhirnya gue bisa lepas dari kubangan pengangguran.

Tapi yang penting sih jadi bisa ngelunasin utang-utang yang bermunculan selama gue nganggur. Dat fosho~

Mulai dari postingan ini rasanya gue beneran bakal tertib juga posting di mari setidaknya satu postingan seminggu secara rutin. Yah walopun harusnya postingan ini gue bikin di pekan pertama sih. Tapi pekan pertama kan gue ceritanya masih orientasi, jadi belom kepikiran buat nge-blog. Abis ini gue bakal ngepost soal cerita gue pas jadi volunteer buat pertunjukkan Perempuan Perempuan Chairil di bulan November lalu. Bodo amat telat, dari pada gag sama sekali. Hahaha...

Nah, karena sekarang gue kerja di penerbitan, kalo you para viewers sekalian ada yang kebetulan adalah merupakan penulis dan punya naskah novel yang udah jadi, boleh loh kongkow-an sama gue. Chat gue aja di LINE (shereighties) buat tau lebih lanjut gimana-gimananya. ;)


That's all, folks!

No comments:

Post a Comment