Sunday 28 January 2018

Ibu Haryati dan YouTube Bersatu Tak Bisa Dikalahkan

Gue mager banget ini sebenernya nulis hahaha... Namun demi untuk target 4 posting per bulan, akhirnya gue mulai nulis postingan ini. Butuh durasi dari Jumat sore ampe Minggu sore dalam rangka mengumpulkan semangat dan mengenyahkan mager. Percayalah, I'm not proud of it.
 
Oh iya, gue memutuskan untuk gag jadi garap cerita gue tentang jadi volunteer buat pertunjukkan Perempuan Perempuan Chairil. Nanti aja gue post pas November, agar supaya kesannya flashback gitu. Untuk sementara, baca tulisan review gue yang udah naek di sini aja yak.

This week, I got wifi in my house. Seharusnya ini jadi pemicu semangat untuk nulis sih. Tapi, yah... *shrugs*

Sesungguhnya kenapa gue pen banget gawe adalah supaya gue bisa pasang wifi sehingga gue bisa bebas ngebokep di rumah. xD

No. Gag cuma itu kok (?). Pertama tentu saja untuk melancarkan hal tulis-menulis yang gue lakukan untuk blog ini. Kedua, untuk memperlancar nyokap yutuban.

Iya. Ibu Haryati hobi yutuban, sekarang. 8)

Bermula dari beliau yang kepengenan punya hape kayak yang dimiliki sohibnya yang tinggal 4 rumah dari rumah gue. Beliau ditunjukkan betapa mudahnya mencari resep masakan via yutub oleh sang sohib. Untuk nyokap, resep masakan merupakan hal favoritnya. Semacam MIKA buat gue gitu, lah. x3
 
Kesukaan gue pada bebukuan dan hangout di Gramedia bisa dikatakan berawal dari nyokap yang hobi ngajak gue ke sana untuk liat-liat buku resep. Jadi gue demen bebacaan bukan karena inisiasi dini pas gue masih balita pada buku-buku cerita anak. Gag sedalam itu, kok. Ehee.. Beliau liat-liat bebukuan resep, gue menjelajah liat-liat bebukuan lain. Kami bisa menghabiskan seenggaknya 3 jam berkeliaran di Gramedia. xD

Balik lagi ke soal hape. Jadilah si nyokap pertengahan tahun lalu beli hape menggunakan surplus jualan kue pas lebaran. Dengan itu, dimulailah petualangan nyokap dalam coba-cobi resep yang beliau liat di yutub.

Sejak saat itu nyokap jadi makin sering bebikinan di rumah. Mostly kue-kuean, sih. Tapi kadang ada juga yang masakan. Sejauh ini udah ada martabak mini, kroket, bika ambon, nastar dan beberapa kue kering lain yang gue lupa namanya, kwetiaw siram, dan hmm... apalagi ya? Kolup. Hahaha... Banyak deh pokoknya. xD

Gue sempet bilang ke nyokap, "Kenapa gag dari dulu aja mama kolaborasi sama yutub?". Maksudnya dari pas dulu pertama kali pasang wifi di rumah. Lalu gue ingat, dulu sebelom gue punya laptop, bokap menguasai penuh yang namanya komputer. Oh well, iya juga sih.

Entah kenapa sejak nyokap memanfaatkan yutub untuk soal resep-resepan, gue jadi melihat situs yang satu itu sebagai sesuatu yang brilian adanya. Because, FOOD, y'all!

Wifi ini semacam persembahan dari gue untuk nyokap biar beliau gag usah jajan pulsa data, yang sering disalahgunakan sama bokap, lagi. Makin lancar yutuban, makin sering nyokap coba-cobi resipi, makin banyak juga asupan makanan yang masuk ke tubuh, makin sehat dan subur (amin) deh Sherly~ U,u

Gini aja dah. Halah, tulisan gue ngambang bener yak ini? Kesel sendiri gue nge-preview-nya. Yeah, namanya juga postingan yang dipaksakan.


That's all, folks!

No comments:

Post a Comment