Friday 12 January 2018

Overwhelming Happiness

Di postingan sebelumnya gue bilang bakal nulisin tentang pementasan Perempuan Perempuan Chairil pada November lalu. But, alas, Sabtu dan Minggu pekan ini gue gag bakal sempet nulis karena akan menghadiri LDA Teater Kinasih di Bogor. Jadi supaya bisa terlaksana yang namanya sebulan 4 postingan, berati satu postingan tiap minggunya, gue post cuap-cuapan gue aja deh. Ohohoho...

Judul postingan ini sebenernya adalah apa yang gue rasain sejak hari pertama bekerja. Gue merasa overwhelmed, tapi overwhelmed yang gue rasain kali ini gag berlanjut bikin gue engap karena kena panic attack. Overwhelmed yang gue rasain kali ini berasal dari kebahagiaan yang menyerbu gue secara bertubi-tubi. :')

Inilah beberapa alasan yang bikin gue overwhelmed with happiness:
  1. Finally got a job right before ganti tahun.
  2. The salary is good, yes it is. ;)
  3. Gue sempet nolak kerjaan di daerah Taman Sari karena ngincer kerjaan yang di daerah Gandaria. Alasannya? Gandaria lebih deket jaraknya sama kampus. Jadi gampang kalo gue kangen sama Mbak Kinasih. Pada akhirnya, yang di Taman Sari gue tolak, yang di Gandaria gag keterima. Asu, Nah, ini sekarang gue kerja di area Jagakarsa. Kantornya sederetan sama Setu Babakan. You know what I mean? Kalo menurut gue yang udah 6 tahun keliaran di daerah Lenteng Agung, Jagakarsa, Ragunan, dan sekitarnya, kantor gue tuh bisa dibilang letaknya di belakang kampus. Semesta lagi-lagi nge-troll-in gue. Kayak, "Lo mau tempat gawe lo rutenya gag ribet kalo mau ke kampus? Mamam nih lu gue kasih tempat gawe di Jagakarsa." xD
  4. Karena areanya setempongan sama kampus, traffic di jalur berangkat dan pulang tentu gag jauh beda sama kayak pas gue kuliah dulu. Tepatnya kalo gue kuliah jam 8. Traffic pagi ke arah kantor tentu saja lancar jaya karena kemacetan pasti selalu ada di jalur pulang. Sementara ketika pulang, giliran traffic sore dari kantor ke rumah gue yang lancar jaya. Dua hari terakhir gue motoran sambil ketawain dan mocking orang-orang di jalur macet pas gue berangkat dan pulang ke rumah. That's feel so good. x)
  5. Setelah 5 tahun motoran, gue punya prinsip di mana gue mending lewatin jalur yang jauh untuk sampe di tempat yang gue tuju tapi itu jalur lancar jaya, dari pada lewatin jalur yang deket tapi itu jalur macet atau padat merayap. Makanya gue sangat gag bermasalah dengan jarak rumah menuju kantor. Lancar jaya, cuy! Kapan lagi bisa dapet tempat kerja yang jalanannya gag nambahin kadar stres lo?
  6. Pekerjaannya sendiri mungkin bikin gue akan sangat disayang oleh diri gue dari era SMP. Waktu SMP, gue hobi banget baca novel. Gag kehitung berapa kali gue kegep baca novel di kelas dan novel gue disita sama guru. Nah sekarang gue wajib baca novel tiap hari dan gue dibayar untuk itu. Menarik, bukan? xD
  7. Gue baru menyadari kalo menjadi wartawan dan bekerja di lapangan bukanlah pekerjaan yang cocok buat gue. Kalo gue jadi wartawan, gue wajib ketemu banyak orang, berinteraksi dengan mereka, dan sksd sama orang baru SETIAP HARI. Imagine how exhausting are those shits?  Udah gitu, pada waktu-waktu tertentu gue musti menghubungi narasumber via telepon. I'm sucks with talking on the phone to a stranger. Bahkan gue masih gelagepan kalo nelpon tempat makan untuk pesan antar macem mekdi atau kedai mie goreng langganan keluarga gue. Gue gag masalah teleponan berjam-jam sama temen gue tapi sangat anxious kalo kudu hubungin narasumber buat wawancarain doi. Even buat wawancara yang cuma 5 menit aja pun gue musti spare paling enggak setengah jam untuk mengatasi serangan panik gue. Sialan memang. Bekerja di lapangan juga bukan ide bagus untuk dilakukan karena fisik gue ternyata gag se-setrong itu. Gampang meriang dan nyeri sendi kalo kecapekan atau terlalu sering keangin-anginan (?). Nah di sini, gue gawenya stay di kantor dari pagi sampe sore dan gag perlu terlalu sering berinteraksi sama orang atau nelponin stranger.
  8. Kubikel gue berada 'jauh dari peradaban'. Jadi kalo sewaktu-waktu gue being weird, gag bakal ada orang yang keganggu sama kelakuan gue.
  9. My workspace. Dindingnya baru ada MIKA Tofu Doll. Nanti kalo ada kesempatan, bakal gue templokin komuk MIKA, Gaspard Ulliel, Benedict Cumberbatch, Theo Hutchcraft, Mads Mikkelsen, Dita von Teese, dan Britney Spears. Tak lupa Queen Crest biar orang-orang tahu agama gue. xD
  10. Jam kerjanya tertib karena bukan media massa. Sejak magang di tempatnya Tuanku dulu, gue akui kalo libur pas weekend dan tanggal merah itu sungguh menyenangkan. Dan jam kerja 8-5/9-5 bukan ide yang buruk. Makanya kemarin gue nyari kerjaan juga 95% nya bukan di field media. Gue ngelamar jadi content writer dan sekitarnya aja. Supaya bisa hip hip hura hura pas weekend dan bobok cancik kalo ada tanggal merah di tengah pekan. Simple, bukan? xD
  11. Alasan kesehatan, sejak gawe di sini, gue cuma ngudud 3 batang sehari. Sebatang pagi pas di perjalanan berangkat, sebatang abis makan siang, dan sebatang sore pas di perjalanan pulang. Di luar itu, gue gag ngudud. Terlalu sibuk memusatkan perhatian sama novel yang lagi gue baca dan pas nyampe rumah pun gue gag sempet ngudud karena abis makan gue pasti ngantuk. Pastinya gue akan mendahulukan tidur dong dibanding ngudud.
  12. Bekal bergizi yang dimasak oleh Ibu Haryati. Do I need to tell you more about this? x3
Sebenernya masih ada alasan lain kenapa gue overwhelmed sama kebahagiaan pas mulai kerja di mari. Tapi gue lupa apa aja. Ya udah deh, 11 di atas udah cukup banyak dan mewakili.

I feel like I couldn't ask for more gawe di mari. Sungguh. Kek udah tercukupi semua gitu loh. Dan udah terbayar semua penantian serta usaha gue pas kemaren nganggur. Terus sekarang tinggal kerja yang bener dan berusaha untuk gag terlalu weird di kantor yang isinya gue anggep sebagai orang-orang tertib ini. Not that I don't like my co-workers, but 'orang-orang tertib' seems pas untuk mendeskripsikan mereka. Kadang gue semacam merasa terintimidasi dengan komuk dan appearance mereka yang serius. xD

Well, that's that. Abis ini gue mau lanjut baca novel dalam rangka screening untuk kemudian gue putuskan apakah layak untuk diterbitkan atau engga. Jangan lupa, kalo situ penulis dan/atau punya novel yang udah jadi dan pengen diterbitin, segera hubungi gue untuk kongkow. ;)


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment