Friday 24 February 2017

Dynamic Lovebirds: The News

Konspirasi manis yang gue dan Juragan lakukan dalam rangka memberi kejutan pada Tuanku sukses! Kesuksesannya bahkan sempat membuat gue khawatir Tuanku kenak serangan jantung atau stroke melihat ekspresinya setelah dicolek sama juragan yang diimaninya baru akan ditemui di hari Kamis. Syukurlah ternyata Tuanku masih sehat wal'afiat sampe gue anterin dia pulang keesokan paginya setelah hangout di rumahnya Juragan sepulang dari tkp kejutan. Iya, kami hangout semalam suntuk. Gag mau kalah sama pertunjukkan wayang kulit.

Pas masih di Melbourne, sambil merencanakan kejutan untuk Tuanku, Juragan bilang kalo Tuanku akan menemui orangtuanya Juragan kalo dia balik ke Jakarta. Karena kan menurut di cerita yang ini, Juragan penginnya serius dalam hal menjalani hubungan dengan Tuanku. Maka, for the sake of seriousness, Tuanku pun bilang ke Juragan kalo dia akan menemui orangtuanya Juragan sepulangnya dari Melbourne. Awalnya sih yang gue tangkep saat itu, untuk kenalan dan silaturahim aja. Tapi ternyata, bukan hanya dua hal itu yang dilakukan oleh Tuanku di satu malam setelah kejutan terjadi......


Gue lupa bangun jam berapa dan apa aja yang gue lakukan setelahnya di rumahnya Juragan. Yang gue inget, menjelang Maghrib tuh hujan deras banget. Keadaan gue saat itu adalah ngendep temenin Juragan di kamarnya sambil menunggu waktu kedatangan Tuanku. Kalo kata Juragan, Tuanku bilang bakal berangkat dari rumah habis maghrib, sekitar jam setengah tujuh gitu lah. Kami pun berharap semoga hujannya segera berhenti supaya Tuanku bisa berangkat dengan kering. Kebetulan jarak antara rumahnya Juragan dan Tuanku gag terlalu jauh. Jadi kalo di rumahnya Juragan hujan deras, besar kemungkinan di rumahnya Tuanku juga.

Sekitar jam 7an, akhirnya Tuanku nyampe rumahnya Juragan. Basah kuyub, tentu saja. Karena pas dia nyampe pun hujannya masih belom berhenti. Ketika ditanya Juragan, kenapa gag pake jas hujan, katanya sih karena pas buka jok motor untuk keluarin jas hujan, dia cuma nemu celananya aja. Atasannya gag tau entah di mana. Daripada berasa aneh, pake bawahannya jas hujan aja tanpa atasannya, makanya dia pun akhirnya nekat nerobos hujan deras malam itu untuk ke rumahnya Juragan.

Saat itu gue mikir, keknya bakal lebih seru kalo untuk mencapai rumahnya Juragan, Tuanku  kudu mendaki gunung dan lewati lembah dulu kek Ninja Hatori. Seketika itu juga gue teringat jalanan yang gue lewati saat ngebolang ke Bogor untuk hunting foto buat tugas fotografi Jurnalistik Desember 2015 lalu...

Tapi enggak. Tuanku gag perlu melewati jalanan macem yang pernah gue lewati saat ngebolang ke Bogor. Dia cuma perlu nyebrangin rel kereta api aja untuk sampe di rumahnya Juragan. Gue anaknya emang suka sok dramatis.

Begitu sampe, udah dah tuh Juragan sama Tuanku duduk berhadapan di teras. Yang gue lihat, saat itu Juragan 'menyelimuti' kedua tangannya Tuanku karena katanya dingin banget. Habis nerobos hujan, yekan, makanya gag heran dingin. Oke juga nih hujan bakal nyaruin tangan orang yang dingin karena nervous mau ketemu orangtuanya sang kekasih hati. #Eaaakkk xD

Gue sempet pegang telapak kakinya Tuanku juga. Dinginnya gag wajar, bok! Gag kek dinginnya kaki orang yang abis kehujanan doang. Udah gitu gag cuma basah, ternyata kuyub pun! Padahal pas lepas sepatu dan kaos kaki, gue yakin itu telapak kaki udah dilap dan seharusnya gag sebasah itu juga sih kalo melihat dari model sepatu yang dipakai. Udah gitu, ternyata kuyubnya gag cuma di kaki aja. Juragan bilang kalo telapak tangannya Tuanku juga 'banjir' dalam genggamannya. Tuanku menggemaskan sekali malam itu. xD

Sehari-hari, telapak tangannya Tuanku memang hampir selalu basah. Gue dan Juragan sempet curiga ada sesuatu yang salah pada jantungnya. Tapi Tuanku mengkonfirmasi kalo jantungnya baik-baik aja. Di malam itu, selain suhu kakinya yang gag wajar, ternyata kelembapan tangannya Tuanku juga ikut-ikutan gag wajar. Selama gue kenal dia, belom pernah gue ngerasain itu telapak tangan sebecek itu. Udah kok, pas nyampe abis ujan-ujanan dan sebelom tangannya digenggam Juragan, telapak tangannya udah dia lap if you're wondering. xD

Sekitar jam 8, Juragan dan Tuanku diajak masuk sama bokapnya Juragan ke ruang tamu. Gue juga ikutan masuk, tapi abis itu langsung ngacir ke kamarnya Juragan. Sadar diri lah. Gue mah kan outsider aja perannya di mari. Sebelum ngendep di kamar Juragan, gue pun minjem hapenya dia untuk karokean pake aplikasi Smule. Kebetulan akun Smule-nya Juragan yang berbayar. Jadi gue bisa nyenyong lagu paporit sendokiran tanpa perlu duet sama strangers.

Karena posisi kamarnya Juragan deketan sama ruang tamu, gue pun memutuskan untuk karokean di kamar mandinya Juragan. Ceritanya supaya suara gue pas nyenyong gag kedengeran sampe luar kamar, gitu. Tapi ternyata hal itu gag berpengaruh. Suara gue masih tetep kedengeran sampe ruang tamu kalo kata Juragan yang setengah jam (atau sejam kemudian kalo gag salah) masuk kamar nyamperin gue untuk ambil sesuatu di lemarinya. Setelah gue pastikan hal itu gapapa untuk kelangsungan kongkow antara orangtuanya dan Tuanku, gue lanjutin dah konser gue di kamar mandinya Juragan. Lumayanan, gue sempet nyanyiin lagu-lagunya Queen, MIKA, dan beberapa lagu era 80an favorit gue. Muehehehe...

Sekitar jam 10an, Tuanku nelpon hape Juragan yang lagi gue pegang. Gue disuruh keluar. Akhirnya kongkow-annya selesai juga. Telat setengah jam lagi aja Tuanku nelpon gue, mungkin gue udah kenak hipotermia karena ternyata dokem di dalem kamar mandi meski badan kita gag basah tuh efek dinginnya sama aja. Ditambah lagi, AC di kamar juragan saat itu masih nyala dan cuaca di luar juga dingin ala-ala selesai hujan gitu. Gag tertutup kemungkinan Juragan akan menemukan gue dengan keadaan sudah jadi patung es kalo kongkownya kelar jam 12 atau 1 dini hari.

Anjir gue lebay banget. Maap yak! ._.

Keluarlah gue dari kamarnya Juragan menuju teras untuk menemui sepasang kekasih yang lagi lucu-lucunya itu. Sebagai manusia yang kepo, meski kadarnya gag setinggi Tuanku, gue pun langsung nanya ke mereka apa aja yang diobrolin barusan.
Me: *keluar ke teras* Sooo... *tutup pintu sepelan mungkin* How was it, Lovebirds? *merosot di lantai untuk kemudian duduk di antara Juragan dan Tuanku yang duduk di kursi*
Them: *senyum-senyum penuh makna sambil tatap-tatapan*
Me: Gimana-gimana tadi? Kongkow sama cameeerrr... Ihiy!
Tuanku: Kami akan menikah. :D
Juragan: Pokoknya sebelum aku sama Abang balik lagi ke Melbourne akhir Desember nanti. :)
Me: *nganga* *squealling* *sambil kipas-kipas muka pake tangan* OH MY GOD! (PS: kayak reaksi shock-nya Tuanku di bagian sebelumnya, reaksi gue di sini juga lebih nampol kalo direka ulang)
Ternyata kedatangannya Tuanku saat itu bukan cuma untuk kenalan dan silaturahim aja. That night, Tuanku also  asked Juragan's parents permission for marrying their son. Kyaaa~ #NonstopFangirling

Entah kenapa gue seneng banget denger hal tersebut dari mereka. Kehebohan gue udah kek ngeliat MIKA jalan nyamperin gue.Nah tuh lu pada bayangin dah tuh seheboh apa. Iya, seheboh itu.  >,<

This guy really have big balls to do something huge like he had done. Mengingat, it was his first time meeting with Juragan's parents, they've dated barely for a couple of weeks and it was an LDR type of date, and when Juragan's back home, Tuanku langsung menghadap kedua orangtuanya Juragan untuk melamarnya. Ini orang luar biasa banget. Salut gue sama keberanian dan keyakinan Tuanku.

Setelah berpelukan sama keduanya sambil squealing, barulah gue diceritain detil isi pertemuan mereka tadi. Intinya, mereka akan menikah 3 minggu dari malam itu. Jadi sebisa mungkin student visa-nya Abang harus sudah selesai sebelum Natal. Kalo gag, akan diundur seminggu dengan risiko setelah nikah, mereka harus langsung kembali LDR-an tanpa ada kesempatan untuk sayang-sayangan dulu karena waktu yang mepet dengan keberangkatan Abang dan Juragan ke Melbourne. Mepetnya juga gag tanggung-tanggung. Jadi hari ini mereka resmi jadi married couple, besok malamnya Abang dan Juragan kudu terbang ke Melbourne karena lusanya si Abang kudu ikut semacam kegiatan orientasi di kampusnya gitu. Selain itu, Juragan juga bilang kalo engagement ceremony bakal diadain Sabtu depan. Kira-kira seminggu lagi gitu.

Gue tentu saja over-whelmed sama semua informasi tersebut. Masih gag percaya kalo semuanya nyata seada-adanya. Terus bagian Tuanku asked Juragan's parents itu masih berasa bagai salah satu cerita fanfic tentang Benedict Cumberbatch yang pernah gue baca di Wattpad. Juragan pun meyakinkan gue kalo semua yang diceritain ke gue itu bukan cerita fiksi. Cuma, katanya, kalo kisah mereka dijadiin cerita fiksi dipastikan bakal bagus. xD

Seperti yang pernah gue bilang di intro bagian pertama kisah ini kalo gue orangnya sensian dan parnoan sama soal pernikahan.  Tapi entah kenapa setelah melihat mereka, kesensian dan keparnoan gue akan pernikahan sedikit terkikis. Gue pun sangat mendukung mereka untuk segera menikah terlepas dari usia mereka. Agak double standard memang kalo diliat dari sikap gue yang anti nikah muda. Tapi untuk mereka, gue memberikan pengecualian. Bodo deh mo dibilang plin-plan ato gag punya pendirian. Yang penting kedua laki-laki favorit gue bahagia. :3


Tentu saja kisah mereka gag cuma sampe segitu aja. Banyak hal yang bisa gue ceritain selama gue ngintilin Juragan dan Tuanku menjelang pernikahan mereka. Tapi gue mager. Biarlah itu jadi memori yang gue simpan sendiri aja. Lagi pula, tujuan awal gue bikin series cerita ini juga berasal dari kemageran gue menceritakan ulang ke orang-orang yang nanya, "Kok bisa sih mereka tau-tau nikah?" atau "Gimana ceritanya bisa nikah, perasaan gag keliatan pacarannya" atau "Hamil, ya?". Pertanyaan terakhir emang agak kampret, sih.

Biasanya  itu ditanyain ke Juragan dan Tuanku, tapi karena gue selalu ngintilin mereka dan bisa dibilang paham apa yang terjadi dari awal sampe mereka bisa berada di jenjang pernikahan, jadinya mereka selalu suruh gue yang ceritain ke setiao orang yang nanya. Terus gue bikin dah ini. Biar kalo ada yang kepo, gue tinggal bilang, "Baca aja di shereighties dot blogspot dot com. Cari postingan 'Dynamic Lovebirds' di bulan Desember 2016. Lu ikutin dah tuh ampe tamat". Gitu.

Benang merah dari kisah ini adalah, selalu yakin terhadap apa yang lo inginkan. Karena ketika lo yakin, semesta pun akan memberikan energinya buat lo supaya lo bisa mendapatkan apa yang lo inginkan. Bisa itu dalam hal mencapai mimpi lo, goals karir lo, atau seperti Tuanku yang sangat menginginkan Juragan menjadi teman hidupnya gitu. Pokoknya harus yakin. Hajar aja dulu, kalo hasilnya negatif, yaudah. Berati emang gag meant to be. Ada hal lain yang lebih indah. Kalo hasilnya positif, ya bagus. Itulah hadiah dari keyakinan dan usaha lo.

Selain itu, jangan tunda untuk mengungkapkan perasaan lo kepada orang yang lo suka atau sayang. Jangan. Dari cerita fiksi yang pernah gue baca, hal tersebut bisa jadi penyesalan yang dibawa mati kalo kita gag sempet mengungkapkannya. Soal mengungkapkan perasaan ini menurut gue penting karena outcome yang dihasilkan  bisa saja mengubah hidup lo. Entah dalam skala kecil maupun skala besar. Bayangin aja kalo waktu itu Tuanku masih kekeuh ingin memendam perasaannya ke Juragan karena ciut sama rasa tidak percaya dirinya dia. ;)

Yaelah 2 paragraf terakhir udeh kayak bener aja idup gue sok-sokan nulis gono. xD #Yaoming


Tchuss~ 

No comments:

Post a Comment