Tuesday 14 February 2017

Dynamic Lovebirds: The Surprise

Gue selalu suka dengan ide kejutan. Dalam hidup, gue udah dua kali bikin kejutan buat orang. Satu gag gue sengaja, dan satunya lagi emang udah gue niatin nawaitu banget untuk gue lakukan. Keduanya memberikan satu outcome yang menyenangkan buat gue, yaitu: kebahagiaan.

Outcome tersebut berasal dari wajah dan aura bahagia yang gue lihat dan gue rasakan dari orang yang gue kasih kejutan. Mereka kek gag nyangka bisa mendapat sebuah kejutan dan ternyata itu kejutan datangnya dari gue. Gue kan anaknya emang suka ikut-ikutan; orang seneng ikut seneng, orang sedih ikut mewek, orang panik ikut parno. Nah, ketika melihat orang yang gue kasih kejutan shock dan seneng, maka ikutanlah gue seneng. Seneng karena kejutan gue berhasil dan gue bisa bikin seseorang jadi mendadak bahagia karena gue.

Udah lama gue gag bikin kejutan buat orang. Terakhir itu November 2011 pas kasih kejutan seorang gadis kesayangan pada ulang tahunnya yang ke-17. Makanya ketika Juragan yang lagi di Melbourne bilang dia mau kasih kejutan buat Tuanku dan minta bantuan gue untuk melaksanakannya, langsung aja gue mengiyakan. Seperti apa kejutannya? Cekidot!


Juragan dan Abang rencananya akan pulang ke Jakarta pada Minggu malam menuju Senin dari Melbourne. Hari Rabu, Juragan bilang kalo dia mau kasih kejutan buat Tuanku. Saat itu rencananya adalah nyamperin Tuanku di kantornya pada Senin sore. Juragan rencananya bilang ke Tuanku baru akan pulang Senin malam menuju Selasa. Gue yang emang pasti akan libur magang di hari Senin mah ho'oh aja hayuk kita paranin Tuanku. Tapi abis kelar kelas yang sesi 4 di kampus.

Maka dimulailah konspirasi manis antara gue dan Juragan dalam rangka memberikan kejutan pada Tuanku. ;)

Karena posisi gue yang berada di Jakarta, maka gue lah yang bergerak ke sana ke mari diiringi komando Juragan. Lalu karena tempat kejutannya di kantor, gue pun kudunya kongkow sama anak-anak di kantor dan terutama sohibnya Tuanku yang duduk di sebelahnya. Sebut saja dia Eceu. Hari itu, begitu Tuanku lagi ngabur ke mana gue gag tau, entah ke toilet atau ke pantry untuk gosipan, gue langsung nempelin Eceu dan mengutarakan rencana kejutan dari Juragan. Sempet konsultasi juga sama Eceu tentang gimana nanti gue sama Juragan masuk ke ruangan dengan enak. Karena kan pintunya kaca ya bok (lihat cerita yang ini). Agak tricky gitu jadinya.

All set di hari yang sama. Tinggal eksekusi deh.

Tapi di hari Jumat pagi, Juragan yang udah kangen berat sama Tuanku bilang ke gue kalo dia ingin mempercepat kepulangannya jadi hari Sabtu dan mengeksekusi kejutannya hari Minggu. Karena itu, dia butuh serombongan teman-teman kantornya Tuanku untuk ikut bantuin biar gag terlalu obvious kalo Juragan mau pulang tiba-tiba. Makanya pas Tuanku cabut soljum, gue pun kongkow-an lagi sama Eceu dan kali ini sama satu temen lain. Ternyata rencana yang ini gag bisa dilakukan karena si Eceu berhalangan kalo kejutannya dieksekusi hari Minggu. Yaudah deh. Gue sama Juragan brainstorming lagi untuk rencana berikutnya.

Pas Tuanku udah balik abis soljum, Juragan bilang kalo dia udah membuat Tuanku mengimani dia akan pulang Senin malam menuju Selasa karena pesawatnya reschedule dan baru bisa ketemuan hari Kamis setelah kelar urusan ini-itunya si Abang. Itu jadwalnya digeser katanya karena penumpangnya kedikitan. Gue yang emang belom pernah naek pesawat mah saho'oh wae. Walopun agak aneh juga itu pesawat keberangkatannya kudu resechedule karena penumpang kedikitan. Dah kek Metromini aja bisa dioper gitu.

Selang 5 menit abis gue dikabarin sama Juragan, Tuanku yang duduk di sebelah gue ngabarin hal yang sama ke gue:
Him: Juragan pesawatnya reschedule. Baru bisa ketemu Kamis. :(
Me: Oya? Kenapa?
Him: Katanya penumpang di penerbangan yang awal jumlahnya kedikitan. Jadi dimundurin ke penerbangan selanjutnya.
Me: Dioper gitu?
Him: Iyak.
Me: Udah kek Kopaja aja kalo penumpang kedikitan langsung dioper.
Him: *ketawa nahan kangen*
Me: *ketawain Tuanku dalam hati* *tapi muka sok concern biar meyakinkan*
Sementara itu, gue pun udah kongkow-an sama Juragan untuk rencana yang hari Minggu. Tadinya gue pen ajak Tuanku nongkrong sore di Mr. Robak. Biar gag obvious, gue pakek lah nama sohibnya Tuanku supaya gag keliatan guenya gatel banget ngajak lakik orang hangout. Kebetulan Minggu sore emang Tuanku jadwalnya kosong karena Sabtunya dia ada event sama komunitasnya. Gue ampe ngewasap si sohib untuk kongkalikong sama dia. Tapi karena dia balesnya lama, akhirnya gue dokemin aja dulu deh.

Eh abis itu Juragan bilang ada harapan dia bisa pulang Sabtu dan nyamperin Tuanku sorenya. Sebisa mungkin di tempat event Tuanku. Gue langsung kepoan dong, sok nanya-nanya ke Tuanku event apa yang lagi dia gawein. Ternyata itu acara udah sering gue liat di timeline Instagram. Langsung lah gue cek venue-nya. Di Kemang. Selow. Jadi gue bilang ke Tuanku kalo gue akan ke sana abis kelar kelas sesi 4. Juragan sih maunya gue ajak Tuanku ke Gandaria City. Buat gue, itu selow aja. Selama Tuanku gag bawa motor juga. Juragan pun meyakinkan gue kalo dia gag mungkin bawa motor besok. Sip!

Sore sebelom pulang, Tuanku ngabarin kalo hari Minggu itu dia akan seharian jaga pameran di basecamp komunitas kami. Hmm.. Much easier then. Itu gue pegang sebagai plan B deh.

Hari Jumat itu adalah hari terakhir gue magang di kantornya Tuanku. Jadi setelah beres semua rencana konspirasi manis bersama Juragan, gue pun hepihepi hurahura sama temen-temen kantor lalu langsung cabut ke SCBD buat nonton Clubeighties.

Sekitar jam 3 dini hari di hari Sabtu, gue kebangun. Terus gue cek LINE. Ada chat dari Juragan yang saat itu gue gag ngerti apa isinya. Gue masih reyep-reyep soalnya. Paginya pas udah seger, gue baca ulang. Ternyata pertamanya Juragan ngabarin kalo ada 75% kemungkinan dia bisa reschedule flight-nya jadi hari Sabtu. Namun di akhir chat, dia ngabarin kalo ternyata gag bisa. Juragan bete sekaligus sedih. Siang waktu Jakarta, gue pun chat sama Abang dan dia jelasin apa yang sebenarnya terjadi. Intinya, Juragan fix baru bisa pulang di hari Minggu. Ya sudah.

Sabtu sore, pas gue lagi nunggu dedek gemes gue di mekdi Kelapa Dua, Tuanku nelpon...
Him: Mei, jadi ke sini gag?
Me: Wah gag jadi, kak. Gag kekejer kalo Memei berangkat sekarang. :(
Him: Ooh yaudah. Besok aja berarti ya. Ketemu di basecamp.
Me: Iya, kak. Besok ya kak. Sore. Memei jalan dari rumah jam 4an. Kakak selesai jaga jam 5 kan ya?
Him: Iya sekitar jam segitu deh.
Me: Yaudah sip.
Him: Oke Mei. Sampai besok!
Me: Iya kaaak~ U,u
Demi untuk membantu rencana di Minggu sore, gue pun minta ijin salah satu dedek gemes yang gue suruh untuk lanjutin perwakilan Kinasih di komunitas gue dan Tuanku untuk meminjam namanya in case gue harus melancarkan plan lain kalo plan utama gagal. Niatnya lebih nawaitu dari pada pas bikin kejutan sweet 17 buat gadis kesayangan. xD

Di mekdi, Juragan juga sempet telponin gue. Kebetulan kan kalo di mekdi wifi-nya gratis dan kenceng. Dia ceritain kekecewaannya dia yang gag bisa pulang hari Sabtu dan nge-brief gue buat eksekusi besok. Ditetapkanlah tempat dan apa saja yang perlu gue lakukan besok.

Untuk tempat, gue sempet usulin untuk kasih kejutannya di Mr. Robak. Ditolak. Terus gue usulin untuk kejutin di basecamp tempat Tuanku jaga pameran. Ditolak juga. Keduanya ditolak dengan alasan Juragan gag familiar dengan tempat-tempat tersebut, jadi belum tahu mana aja blindspot yang bisa membuat kedatangan Juragan gag ketahuan sama Tuanku. Akhirnya disepakati untuk menjadikan Gandaria City sebagai tempat untuk eksekusi karena Juragan udah familiar banget sama tempat itu kayak gue familiar sama Mall Ciputra.

Juragan suruh gue untuk menggiring Tuanku ke Starbucks ketika nanti kami sudah di Gandaria City. Tapi karena ini ceritanya gue ngajak Tuanku hangout beduaan buat ber-koko-memei time, tentu minimal gue kudu ngebandarin konsumsi dong yah. Terus Juragan suruh gue ke rumah dia dulu sebelum nyamperin Tuanku untuk ngambil voucher MAP yang diletakkan di atas meja di kamarnya. "Ambil aja semua yang tersisa di dalem amplop buat nanti jajan di Starbucks," begitu komando Juragan.

Aman deh berati. Semua terasa meyakinkan. Uwuwuw~

Keesokan harinya, hari Minggu tentu saja, gue pun bangun lebih pagi. Ini dilakukan supaya gue punya waktu untuk ngebabu dulu di rumah sebelum sorenya berangkat mengeksekusi kejutan. Pas gue baru kelar nyapu kamar, Tuanku ngewasap gini...
Him: Mei, ke sini jamber?
Me: Nanti sampe sana perkiraan jam 4, kak. Mau ngebabu dulu.
Him: Okee.. Titip signature yak
Me: Okay
Sesungguhnya meski gue udah bales 'okay' ke Tuanku untuk menyetujui titipannya, saat itu gue bener-bener lost dengan isi pesan terakhirnya. Titip signature? Tanda tangan? Tanda tangan siapa? Mo ngapain titip tanda tangan?

Sampe akhirnya Popskii ngegeplak jidat gue dan bilang, "Signature rokok, bodoh. Gudang Garam Signature."

Barulah setelah itu gue ngeh  dan inget kalo Tuanku juga perokok tapi dengan segala kelihaiannya dalam melakukan pencitraan, gag banyak yang tau kalo dia adalah perokok. Oleh sebab itu wajar dong kalo gue gag langsung refering Signature ke merek rokok. Sumpah janggal pisan pas gue ke mini market buat beli rokok gue dan rokok titipan dia. Biasanya gue melakukan hal itu kalo bukan buat Abang ya buat Juragan.

Setelah beli rokok, gue pun langsung meluncur ke rumah Juragan untuk ambil voucher di kamarnya. Dan karena rumah Juragan dan basecamp komunitas gue dan Tuanku deket banget, gue pun nyampe di sana tepat pukul 4 sore. Mantap bukan?

Gue pun langsung nyamperin dia yang ada di ruang pameran. Setelah peyuk-peyuk gemes serasa udah gag ketemu setahun padahal Jumat kemarennya baru abis farewell-an di kantor, dia pun ngajak gue untuk ke meja penerima tamu. Di sana dia duduk sementara gue ngisi buku tamu. Ada salah seorang senior kami juga di sana, sebut saja dia Kakak. Nah, pas gue lagi ngisi buku tamu, terjadilah percakapan ini...
Him: Mau ke mana entar?
Me: Lahaciaaa~ U,u
Him: Gancit, yak?
Me: Ehe, kaga. Lahacia kok. *panik* *kok doi tau gue mau ngajak dia ke Gancit*
Him: Iye kalo gag diajak ke Gancit, Double Black lo di-cancel sama Juragan katanya.
Me: *mulai nyambung* Aaah...Hehe.. Iya kak. Tar maen ke sana sambil nebeng wifi kak di Starbucks. Memei jajanin. Jarang-jarang kan dijajanin sama Memei. :3
Gue sempet diem bentar pas panik itu. Di kepala gue langsung ke sana ke mari nyari memori di mana Juragan bilangin gue kalo dia bakal persuade Tuanku untuk ke Gancit. Akhirnya ketemu dan gue pun playing along dengan lancar setelahnya.

Sebenernya gue agak risau pas disuruh hangout beduaan dalam rangka melaksanakan kejutannya Juragan buat Tuanku. Gue sebagai orang yang sungguh reaktif, agak cemas aja kalau-kalau gue bikin si Tuanku bosen karena gue gag membuka topik pembicaraan. Bukannya gue belom pernah hangout berdua sama doi. Tapi semua hangout berdua yang gue lakukan dulu biasanya adalah ketika gue kecemplung di sebuah masalah yang gue bingung gimana cara untuk keluarnya. Di luar itu, ya, gue hangout-nya pasti diiringi oleh sohib dia juga. Juragan pun mengenyahkan kecemasan gue dengan memberi beberapa topik pembicaraan yang bisa gue lemparkan saat nanti udah hadep-hadepan beduaan aja sama Tuanku. Apa aja topiknya? Lahaciaaa~

Well, menjelang pukul 6 sore, Tuanku udah nunduk di meja karena ngantuk. Sementara jempol gue semakin aktif berjoget di layar hape karena sedang berkoordinasi dengan Juragan. Lewat chat, Juragan pun kasih kode-kode untuk digunakan saat dia nelpon buat ngasih komando. Seinget gue, "Halo" artinya gue ngerti sama komando doi dan "Halo? Halo?" kalo gue gag ngerti sama komandonya dan minta dijelasin lagi secara lebih sederhana. You know me lah. Lemot gue kan suka gag kenal sikon.

Gue pun langsung apus nomor Juragan supaya komuk dia di caller ID dan suara dia di ringtone gag muncul dan membuat Tuanku sadar akan konspirasi manis yang sedang kami lakukan. Gag lama setelah gue ngapus kontak, beneran dong Juragan nelpon gue...
Me: Halo?
Him: Sherly di mana?
Me: Di BBJ, A'. Kenapa?
Him: Dari sana mau jalan jam berapa?
Me: Jam 6 palingan... A'.
Him: Kalo dah sampe Gancit, kabarin.
Me: Hmm... Iyak. Oke, A'. Siap.
Dan kodenya gag ada yang kepake. xD

Pas gue angkat telpon dari Juragan, Tuanku pun mengangkat kepalanya dari meja sambil sesekali liat ke arah gue. Selesai gue telponan, dia langsung nanya siapa yang nelpon gue. Gue jawab aja kalo itu 'Aa gue yang nanya gue lagi di rumah apa engga. Later on after his wedding, Tuanku bilang kalo saat itu dia mulai merasa sedikit curiga sama gue. Makanya out of habit nanyain siapa yang nelpon gue saat itu. Biasanya mah dia sabodo teuing sama siapa yang nelpon ato yang gue telponin. xD

Ketika gue dan Tuanku lagi dadah-dadahan dan sedikit bercanda sama Kakak di meja penerima tamu, tau-tau Juragan nelpon gue. Pake LINE. Langsung gue berusaha kabur sebiasa mungkin supaya gag terlihat mencurigakan ke ruang pameran untuk jawab telponnya. Eh, mungkin karena kelamaan, jadi miskol. Brk. --"

Gue bisa ngebayangin komuk innocent-nya Juragan pas nge-chat, "Lagi deket, ya?". Duh, Juragan, untung kamu imut dan adeknya Abang. Aku jadi gag berani do any harm to you kan tuh. ~_~

Jadi posisi gue saat Juragan nelpon pake LINE adalah berada tepat di samping (eh apa di seberangnya) Tuanku. Tahu kan kalo di LINE pasti komuk di kontak muncul pada caller ID? Ya. Jadi percuma gue ngapus kontaknya Juragan di hape kalo dia nelponnya juga pakek LINE. Udah gitu gag pake aba-aba dulu, langsung di-call. Baru nanya apakah gue lagi di deket Tuanku setelah miskol. Duh, bisa banget bikin jantung eke SKJ menjelang maghrib. *unyel-unyel Juragan*

Untung setelah itu Tuanku gag nanyain lagi kek pas pertama Juragan nelpon gue.

Ya sudah, setelah itu gue dan Tuanku langsung berangkat ke Gancit. Sebelum berangkat, gue bilang sama Tuanku kalo gue laper dan nanti nyampe Gancit mau mamam di Dominos dulu. Setelah itu baru deh kite kongkow di Starbucks. Kalo berdasarkan ide dari Juragan, kalo jajan di Dominos, pizza-nya bisa kita mamam di Starbucks juga. Sambil kongkow.

Namun tak disangka tak dinyana, Dominos cabang Gancit sudah lama tutup. Gue sedih. Mau gag mau kudu jajan di Burger King karena itu resto termasuk yang nerima voucher MAP. Gue pun minta tolong Tuanku yang itung-itungannya gag bolot kek gue untuk menjumlahkan paket mana yang bisa kita pesen yang harganya gag kurang dari 100k. Karena kalo kurang, kita justru rugi karena vouchernya gag ada kembalian.

Kenapa harus 100k? Gue dimodalin voucher 300k sama Juragan. Nah, nanti itu kan kami pasti akan jajan di Starbucks, dan mulut yang perlu dikopiin tentu saja gag cuma dua tapi empat. Dari sini ngerti, kan? Kalo gag ngerti, wah parah banget lu bolotnya lebih bolot dari gue.

Nah udah kan tuh. Kami udah pesen makanan. Terus pilih tempat di meja tinggi yang mengarah pas-pasan sama eskalator dari parkiran. FYI, Burger King ini posisinya berada tepat di sebelah eskalator ACE Hardware. Eskalator inilah yang biasanya gue dan Abang atau Juragan naikin kalo kami hangout di Gancit. Sebenernya saat hari H gue gag kepikiran soal itu. Tapi mungkin semesta mendukung konspirasi manis gue dan Juragan makanya secara gag sadar posisi duduk gue dan Tuanku pun sungguh mendukung agar gawean gue dan Juragan berhasil. Kami duduk berhadap-hadapan, gue menghadap eskalator sementara Tuanku memunggunginya. Mantap jiwa.

Terjadi beberapa kali adjusting dan briefing singkat dari Juragan lewat LINE selama gue dan Tuanku makan. Makanya selama itu berlangsung, hape selalu gue tebalikin layarnya biar notif chat dari Juragan gag keliatan. Selesai makan, gue pun pamit mo ke toilet bentar. Gobloknya adalah, hape gag gue bawa. Di toilet, biasanya gue tenang banget setelah pipis, ini gue malah daragdugdug dan suujon takut hape gue dikepoin. Soalnya, seperti yang gue ceritain di sini, hape gue udah gag gue kasih pattern dan kebetulan LINE-nya belom gue pakein PIN. Sial.

Balik ke Tuanku, gue liat hape gue posisinya masih sama. Masih tebalik dengan posisi tertentu. Terus sambil gue lanjutin topik obrolan sebelum ke toilet, gue perhatiin komuknya apa ada sedikit perubahan kek abis mengetahui sesuatu macam big secret. Little did I know, kalo pun Tuanku sempet kepoin hape gue, gue gag bakal bisa membaca atau merasakannya. Topeng citranya sungguh tangguh. Cuma Abang aja yang bisa membaca Tuanku dengan menembus itu topeng citranya. Guenya aja yang saat itu sok-sokan mau doing deduction biar keren kek Sherlock. Hahaha... Beraque.

Ngobrollah kami sambil ganyemin kentang saus keju. Mostly soal Juragan dan visinya Tuanku bersama Juragan di masa depan. Keasikan ngobrol, ternyata durasi kami ngobrol udah terlalu lama. Juragan udah suruh gue naik untuk mulai menjalankan main course dari kejutan kami. Gue ajaklah Tuanku untuk naik dengan alasan gue mau ngudud. Eh, Tuanku gag langsung mau! Dia bilang mau ngabisin kentang gorengnya dulu baru naek. Gue liat kentangnya, yah, masih banyak. Gue laporin lah hal ini ke Juragan. Juragan langsung panik ngira Tuanku ngeliat dia dan Abang lari-larian dari eskalator ACE Hardware menuju eskalator yang ke lantai di mana terdapat Starbucks.Gue bilang aja kalo kemungkinan itu terjadi sangatlah kecil karena posisi duduk Tuanku yang udah gue ceritain di atas.

Setelah kentang saus keju habis tak bersisa, barulah kami angkat pantat dari Burger King menuju Starbucks yang berada di lantai di atas kami. Sebelum naik, Juragan udah ngewanti-wanti gue untuk gag nengok ke kanan setelah sampai puncak eskalator karena dari sanalah dia nanti akan membuntuti gue dan Tuanku untuk kemudian ngagetin Tuanku. Jadi untuk menghindari refleks gue yang kalo dibilang jangan malah gue lakukan, gue pun berdiri di sebelah kanan Tuanku supaya leher gue gag tergoda untuk nengok ke kanan. Fokus aja lokitin komuk Tuanku. Biar gag mencurigakan, gue pun menceritakan pengalaman pertama gue ke @America pas nonton Clubeighties Jumat lalu.

Ceritalah gue selama di eskalator sampe kami jalan menyusuri bagian food street menuju Starbucks. FYI, itu gue lakukan sambil deg-degan karena waktu eksekusi semakin dekat. Pas di depan toko wine, gue yang terus ngajak Tuanku ngobrol dengan nengok ke kiri supaya bisa sambil liatin komuknya, menangkap keberadaan Juragan yang membuntuti kami dari belakang melalui ujung mata gue. Saat itu kebetulan Tuanku yang lagi ngomong ke gue. Jadi gue cuma mandangin dia sambil sesekali senyum biar dia gag curiga.

Gag berapa lama setelah menyadari keberadaan Juragan di belakang gue dan Tuanku, Juragan pun menyejajarkan langkahnya dengan Tuanku yang lagi ngadep ke gue sambil ngobrol dan nyolek dagunya Tuanku. Setelah itu Juragan pun langsung jalan mendahului beberapa langkah dan melihat ke arah Tuanku sambil senyum.

Adegan ini lebih menarik diceritakan secara lisan, sih. Kalo perlu direka ulang sekalian. Tar ah kalo mereka berdua ke Jakarta mo gue suruh reka ulang. xD

Ada sekitar 3 sampe 5 menit Tuanku stunned di tengah jalan dengan mata terbelalak ngeliatin Juragan yang bertopi koala. Juragan sampe nengok 3 kali karena ngerasa kok Tuanku belom bereaksi. Gue juga sempet lokitin komuknya Tuanku. Itu beneran dokem, sambil nyengir dan mata terbelalak. Ampe khawatir Tuanku kenak stroke saat itu.

Puji syukur alhamdulillah ternyata Tuanku gag kenak stroke ato serangan jantung setelah dikagetin sama Juragan. Pas all of his senses back after the surprise, Tuanku langsung lari ke arah Juragan dan nomprokin Juragan. At that time, me just, aaawww~

Speechless itu Tuanku. Iya lah. Orang dia udah mengimani kalo pesawatnya Juragan reschedule dan baru bisa ketemu hari Kamis. Tau-tau on Sunday evening dagunya dicolek sama the man he love when he was totally unaware that the one who asked him to hangout that day was teaming up with his future to give him surprise. (Catetan buat Juragan: itu kalimat udah bener belom, dek? Kalimat panjang always confuse me.)

Akhirnya kami pun hangout di Starbucks. Berempatan sama Abang juga. Perlu dicatat, semua ide dan rencana ini 90% nya berasal dari Abang. Gue dan Juragan cuma nambahin 10% dan ngejalanin aja. So, thanks a lot to Abang untuk ide briliannya. *ciyum*

Jam 10an Juragan pun ngajak pindah hangout di rumah. Gue dan Tuanku nganter Abang dan Juragan ke parkiran. Tadinya Tuanku pen ikut mobilnya Abang karena pen melepas rindu sama Juragan. Tapi setelah gue pelototin dan dibujuk sama Juragan supaya ke rumahnya bareng gue, akhirnya Tuanku mau pulang bareng gue. Iyalah, tar juga di rumah bisa melepas rindu. Lenjeh amat jadi orang. Hih! *kibas rambut*

Sebenernya sih gag masalah itu Tuanku ikut mobilnya Abang. Cuma gue jadi berasa ditinggal dan kesepian gitu loh kalo ampe pulang cuma motoran sendiri sementara pas berangkat ke Gancit ada yang duduk di jok motor selain gue. Maap yak, gue mah kan anaknya emang clingy. Ehee..

Setelah semua sampai di rumah, diberikanlah oleh-oleh untuk gue dan Tuanku. Tuanku sebenernya gag perlu dibawain apa-apa katanya. Yang penting Juragan sampe Jakarta dengan selamat aja udah cukup jadi oleh-oleh buat dia. Sementara gue, hampir sama. Cuma ditambah selain Juragan dan Abang selamat nyampe Jakarta, sebotol Double Black gue juga ikutan selamat. Mihihi...

Gue dan Tuanku sama-sama dapet sebotol liquor. Gue dapet scotch, Tuanku dapet bourbon. Selain liquor, Tuanku juga dapet beberapa benda lain dari Juragan yang gag begitu gue peduliin apa aja karena gue udah tersepona dengan bayi gue (baca: sebotol Double Black). Rasanya seperti adult deh nerima oleh-oleh minuman beralkohol gini. Kadang gue suka masih mikir kalo minuman ini masih ilegal karena seinget gue, terakhir umur gue tuh masih 18. xD

Double Black ini keluaran pabrikan yang sama kayak Black Label. Johnnie Walker. Tapi yang ini dikasih tahu sama Abang rasanya disinyalir lebih smooth dan lebih enak dibanding Black Label karena faktor harga yang lebih mahal. Gue percaya aja, meski Abang juga belom pernah coba Double Black sebelumnya. Dia fans Black Label dan dia pula yang memperkenalkan gue pada minuman surgawi tersebut hingga kini gue jadi ikutan ngefans.

Kita buka deh tuh minuman masing-masing untuk saling icip. Pas seruput Double Black, masya Allah, nikmatnya luar biasa sekali. Betul adanya perkiraan Abang kalo Double Black rasanya lebih enak dan lebih halus dari Black Label. Sekarang ini karena gue udah keseringan nyeruput Double Black, Black Label rasanya jadi gag ada apa-apanya lagi. Unch!

Terus gue ikut seruput deh tuh bourbonnya Tuanku. ENAK UGA! Manis. Manis in their own way. Bukan manis ala-ala scotch. Jadi pengen. #SherlyAnaknyaSirikan

Next time minta dibawain bourbon yang kek punya Tuanku ah kalo Juragan ke Jakarta. :3

Anyway, kami pun hangout di teras rumah ampe Tuanku diajak ikut solat subuh di mesjid deket rumah sama bokapnya Juragan. Yha, kami hangout sampe pagi. Selesai subuhan, bokapnya Juragan suruh kami bertiga masuk dan ngajak kami ngobrol di ruang tamu. Beliau ajak ngobrol soal peluang sekolah dan tinggal di Australia, lebih tepatnya di Melbourne. Saat itu, wattage mata gue dan Juragan masih mencukupi untuk diajak ngobrol. Sementara tanpa gue sadari, cuma Juragan yang liat, Tuanku udah merem melek nahan ngantuk selama diajak ngobrol sama bokapnya Juragan. Kocak bat kocak. xD

Sekitar jam 6an, Tuanku minta dianterin pulang sama gue. Gue yang udah pake boxer-nya Abang males-malesan gitu karena dipastikan dingin banget kalo gue nganter Tuanku cuma pake boxer. Kebetulan pas mau eksekusi kejutan, gue pakek rok ketat di atas lutut gitu. Makanya pas hangout di teras, gue pinjem boxer-nya Abang biar bisa duduk dengan nyaman.

Gue pun sempet minta supaya Abang aja yang anterin Tuanku. Sampe akhirnya gue disuruh pake salah satu jeansnya Juragan yang udah kekecilan (tapi buat gue masih tetep kedodoran kalo aja gag gue lapisin pake boxer) sambil dipelototin sama doi. Siap Juragan. Ini saya segera berangkat anter Tuanku

Jam 7an gue nyampe lagi di rumahnya Juragan setelah anter Tuanku. Lalu gue pun masuk kamar Abang dan ngobrol sedikit soal rencana nanti malam sebelum akhirnya kami pun tertidur pulas entah berapa lama.


Apa yang akan terjadi di Senin Malam setelah Juragan pulang ke Jakarta? Ada kabar gembira untuk kita semua deh pokoknya. Tapi kabar gembira yang satu ini dipastikan bukan berupa kulit manggis yang sudah ada ekstraknya. Kalau penasaran, eat your curiousity until I post the next and the last chapter of this story. :D


Tchuss~

No comments:

Post a Comment