Thursday 9 June 2016

Ngajal Baboe

Sherly kembali menjadi pengangguran lagi. Alasannya kali ini adalah, pen bantu nyokap yang udah mulae bikin kue. FYI, itu adalah alasan pencitraan. Alasan sebenarnya terlalu jahat untuk dipublish di blog. Gue gag mau terlihat jahat oleh terlalu banyak orang. Jadi kalo ada yang mau tau alasan sebenarnya kenapa gue resign dari kerjaan yang terakhir, yuk ketemu di warkop untuk rumpi cantik sambil ngopi.

Well, selama 2 minggu kembali menjadi pengangguran, kegiatan gue sekarang adalah kuliah, teateran, dan bantu nyokap bikin kue. Ada satu hal lagi yang pastinya gue lakukan setiap nganggur. Ngayal babu.

Nyeleneh memang. Tapi ngayal adalah salah satu hobi kesayangan gue. Dan berkat ngayal lah sebagian besar tulisan di blog ini bisa terjadi. Yang dikhayalin bermacam-macam. Kadang berfaedah tapi seringnya yang gag berfaedah. Haha..

Belakangan ini gue lagi suka ngayal jadi food blogger. Nama blog buat hal tersebut udah ada. Tapi gag mau gue sebut di marih biar gag dicatut orang. Namun udah ada beberapa temen yang gue kasih tahu sih. Pokoknya kalo di kemudian hari ada food blog yang pake nama yang gue siapin, gue tau mana aja suspect-nya. Muehehe...

Jadi di blog yang udah gue siapin namanya itu bakal ada 5 kategori. Gue udah punya nama dan peruntukan dari setiap kategorinya juga. Ada Hangouts & Dine yang bakal ceritain tentang tempat-tempat makan dan nongkrong asik beserta minuman atau makanan unik yang disajikan dan kudu dicobain biar hits. Gue bahkan udah punya beberapa nama tempat yang mau gue datengin untuk tujuan tersebut.

Terus ada Jalan Jajan di mana gue menceritakan tentang jajanan dengan rasa seru dan/atau tampilan unik yang gue temui di jalanan. Hampir mirip sama Hangouts tapi kalo yang satu ini gue cuma ceritain tentang makanannya aja. Udah gitu, gag cuma jajanan yang di jalan aja yang bakal gue ceritain. Kalo ada kedai dengan hidangan unik tapi kurang memenuhi syarat untuk dijadikan tempat hangout karena selalu rame dan riuh misalnya, bakal gue ceritain juga. Tapi sih penginnya kategori ini gue isi dengan cerita-cerita gue nyobain berbagai makanan unik dan khas dari berbagai daerah selain di Jakarta. Namanya juga kan Jalan Jajan. Jalan-jalan sambil jajan. Kan enak, tuh.

Karena selain suka banget makan gue juga suka masak, di blog yang akan gue khususkan untuk berbagai hal kuliner nanti bakal ada kategori yang berhubungan dengan masak-memasak. Namanya Kochen, bahasa Jerman untuk memasak. Isinya adalah resep masakan yang gue embat dari internet untuk gue uji coba di Dapur Ibu Haryati yang peralatan masaknya sungguh lengkap. Tapi gue gag bakal cuma nampilin resep dan fotonya aja di sini. Tentu saja disertakan cerita random yang berhubungan dengan proses pembuatan menu dari resep yang ditampilkan. Sejauh ini udah ada 40 resep yang mau gue cobain. Kebanyakan sih resep masakan kebarat-baratan yang mau gue coba. Tapi tentu saja gue nanti juga akan tampilin resep masakan Indonesia yang meskipun sekedar sayur asem, tetep gue kudu bisa bikinnya. Untuk masakan Indonesia, dipastikan nanti gue bakal minta bimbingan dari Ibu Haryati dalam membuatnya.

Ada juga kategori Tips dan Event. Kalo 2 kategori ini mah gag usah dideskripsikan lah ya. Udah jelas itu Tips pastinya akan berisi segala macam tips tentang dunia kuliner. Baik itu masakan maupun makanan. Sementara di Event gue bakal isi mengenai liputan dari acara-acara kuliner yang berlangsung di Jakarta atau di mana kek gitu. Bayangan gue sih, acara yang bakal gue ceritain di kategori ini semacam kek acaranya Kecap Bango. Cita Rasa Nusantara, ya,kalo gag salah judulnya. Nanti isinya juga gag cuma liputan tapi juga tentang makanan unik dan menarik yang terdapat di acara itu. Ih gue eksaitid banget ngebayangin nulis tentang acara-acara kuliner gini. >,<

Kenapa gue kepikiran untuk bikin food blog? Tak lain adalah karena kecintaan gue pada makanan dan dunia kuliner. Kalo gue bikin fashion blog kan gag mungkin punya tuh. Gue  aja hobi pake setelan baju yang sama selama seminggu buat ke kampus, sok-sokan mau jadi fashion blogger. Bikin beauty blog itu lebih gag mungkin juga. Mandi aja gue jarang yekan. Malu ama komedo kalo gue pakek bikin beauty blog segala. Jadi, ya, food blog ini yang menurut gue paling pas. Karena gag ada yang lebih menyenangkan dari pada mengerjakan hal yang lo cintai, yegak? :D

Namun ini tentu saja masih wacana lalala. Berhubung guenya juga masih nganggur, tentulah gue belom punya penghasilan untuk membiayai diri jalan-jalan atau nongkrong cantik di berbagai tempat hangout. Untuk masak-masakan pun, karena sebagian besar resep yang pen gue coba adalah yang kebarat-baratan, agak sedikit sulit. Kan belom beli bahan-bahannya yekan. Kalo sekedar tepung-tepungan ato mentega-mentegaan mah selow. Sepanjang tahun itu bahan baku selalu tersedia di dapur gue. Tapi kalo kek telor-teloran ato daging-dagingan tuh rada susah. Ibu Haryati suka cemberut kalo gue pake telor kebanyakan ato gue ngotak-ngatik simpenan daging-dagingan beliau di freezer.

Udah gitu kan di rumah udah kagak ada sambungan internet. Mana ini Bolt gue juga sering ngaco yekan. Bikin bete. Jadi paling enggak gue manfaatin free wifi dari mane kek gitu yang nyediain. Kek sekarang ini gue ngetik postingan mengandalkan wifi di lobby Perpusnas.

Palingan untuk sedikit mulai bergerak, gue bakal jajan-jajan ato nongkrong-nongkrong cantik ke tempat yang gue tahu range harganya sesuai budget gue saat ini. Terus soal masak-masakan juga gue bakal coba-cobain resep dari vault-nya Ibu Haryati. Nebeng masak kalo perlu sama doi. Ahaha...

Semua bermula dari hal yang kecil dulu, yekan. Siapa tau aja kalo ternyata tulisan gue cakep, blog gue nanti banyak pengunjung, eh tau-tau ada pecinta kuliner baik hati yang mau sponsorin gue jalan jajan ato hangout di mana gitu. Kan asik. ^^


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment