Friday 24 June 2016

Nah, Ini Enak!

UAS sudah berlalu. Akhirnya otak gue vacant lagi untuk diajak mikir hal lain selain materi kuliah yang diujikan. Dan kebetulan sejak UAS dimulai, gue udah kepikiran beberapa tema untuk gue tulis dan gue posting di blog ini. Emang suka gag sopan otak gue nih kelakuannya. Pas lagi nganggur, digerakin buat mikir nyusun kata-kata untuk dijadikan sebuah postingan susah banget. Giliran otak lagi kudu difokusin untuk sesuatu yang sangat penting macem UAS, betebaran itu ide buat nulis.

Anyway, di postingan ini gue cuma ingin mengabarkan kalau ngayal babu gue sudah direalisasikan. Kalo di postingan ini gue masih belum mau kasih tahu nama untuk blog kuliner gue, sekarang lah akan gue ungkap nama blog hasil ngayal babu beberapa minggu belakangan ini.

'Nah, Ini Enak!' adalah nama yang gue pilih untuk blog kuliner gue. Bisa loh langsung meluncur ke nahinienak.wordpress.com kalo penasaran sama tampilannya. Nama ini gag cuma di-reserve untuk menjadi nama blog, gue juga bikin akun Instagram dengan nama itu. Cari aja @nahinienak di Instagram. Pasti ketemu profil yang baru ada foto avatar dan deskripsi doangan. Post, Follower, sama Followingnya masih 0. xD
Sebenarnya nama ini sudah muncul sejak gue kuliah semester 3 apa 4 gitu. Sekilas, nama ini memang terasa kek rubrik feature di sebuah koran kuning ternama ibukota. Hal tersebut berawal dari rumpian amoral yang sempat gue lakukan bersama teman gue yang saat itu udah kuliah sambil jadi wartawan. Gue lupa gimana ceritanya tapi tau-tau si temen gue ini bilang dia mau bikin koran kuning buat nyaingin koran kuning ternama ibukota yang udah sepuh banget itu dengan membuat rubrik feature yang isinya lebih jorok dan seronok bernama 'Nah, Ini Enak'. Tapi saat itu gue coba meluruskan rumpian amoral kita dengan bilang ini nama lucu nih kalo buat rubrik kuliner. Terus udah deh. Rumpian amoral dan si 'Nah, Ini Enak' berenti sampe sana.

Tapi 2 semester setelah rumpian tersebut terjadi, itu nama yang tercetus gue jadiin tag untuk resep yang gue posting di blog ini. Dan 2 semester setelah rumpian itu terjadi juga, si temen partner rumpi amoral resmi menjadi sarjana. Sementara gue di sini masih belum menemukan judul untuk skripsi yang akan gue ambil semester depan dan menjadikan hasil rumpi amoral sebagai nama blog kuliner yang sedang gue rintis.

Tadinya si blog baru ini belom mau gue isi dulu. Seperti yang gue bilang di postingan ini juga, gue masih belum siap secara finansial untuk mulai bergerak jajan dan masak untuk kemudian diceritain di blog tersebut. Yang penting namanya udah gue pake dulu dah biar gag keserobot orang. Eh tapi Kamis (16/6) minggu lalu 2 junior gue di Kinasih ngajakin gue jajan. Yaudah deh, kebetulan baru dapet duit jajan juga dari enci gue, gue ikutin deh kemauan 2 dedek gemes gue itu. Kebetulan makanan di tempat kami jajan lumayanan juga rasanya. Gue jajal deh nulis tentang makanan di tempat jajan itu buat gue taro di kategori Jalan Jajan.

Gue tulis itu hasil jajan gue malam itu juga sambil nongkrong (baca: nebeng wifi) di mekdi Tebet. Tadinya setelah tulisannya kelar, gue mau sekalian ngepost foto makanannya juga di Instagram. Tapi sejak Kamis malem itu ampe sekarang, aplikasi Instagram gue kembali ngadet dan gag mau ngaplod foto. Kan sebel yak. Makanya meski di blog udah ada satu tulisan, di Instagram masih belom ada satu pun foto yang gue aplod.

Sepertinya untuk sementara ini gue akan lebih banyak posting buat kategori Jalan Jajan. Karena saat ini yang bisa ketutup sama budget gue baru jajan-jajan kecil doang. Belom bisa masak-masakan karena nyokap masih bikin kue dan nongkrong cantik atau icip-icip di resto karena sampai saat ini gue masih mengalami krisis moneter.

Rencananya, hari Minggu (26/6) besok gue mau ke sebuah kedai kopi yang usianya lebih tua dari usia bokap gue di daerah pecinan Glodok. Salah satu junior gue ngajakin jelajah wilayah pecinan sekalian kulineran di sana. Bocahnya hobi nulis dan suka banget sama hal-hal yang berbau sejarah dan masa lalu kek gue. Makanya dia ngajak jelajah sebagai bahan tulisan buat blognya yang baru gue bikinin di hari yang sama dengan postingan pertama gue di 'Nah, Ini Enak!'.

Kalo yang gue liat-liat artikel tentang daerah yang mau kami jelajahin ini, nampaknya banyak kedai dan tempat makan yang menyediakan menu makanan yang menarik. Kalo pun nanti duit gue gag cukup, bisa lah gue balik lagi kapan gitu setelah gue punya duit lebih. Ehe.

Jangan lupa buat ceki-ceki nahinienak.wordpress.com, ya!


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment