Monday 19 September 2016

Greetings from Nganggurville!


Halooo~

It's good to be back. Writing on this blog and telling you where I've been these past two months -- almost three. Blog ini biasanya hanya memiliki satu bulan kosong dalam setahun. Tapi tahun ini terdapat DUA bulan kosong. Hampir jadi tiga kalo aja pikiran memiliki url berbayar, yang tanpa embel-embel blogspot di belakangnya, gag tiba-tiba muncul.

Ke mana gajah selama dua bulan kaga ngepost? Nganggur gajah, nih. Juli dan Agustus adalah waktu libur semester. Karena gue nganggur dan gag punya duit, jadilah gue habiskan waktu liburan gue dengan mendekam di kamar seharian. Membiarkan rasa bosan menggerogoti karena film yang gue punya di laptop udah gue tonton semua dan gag bisa seluncuran di dunia maya karena gue gag ada duit buat ke tempat yang menyediakan wifi-gratis-tapi-musti-jajan-dan-bebelian. Rasanya kek bekerak di kasur deh itu gue selama dua bulan.

Selain itu, gue gag menghasilkan tulisan apapun selama dua bulan karena rasanya kek kehilangan motivasi gitu loh. Merasa dangkal dan gag tau mo nulis apaan karena guenya lagi berada di kondisi, yang menurut gue, menyedihkan. Bahkan itu si 'Nah, Ini Enak!' aja ampe postingan ini diketik beloman gue tengok lagi keadaannya.

Untungnya, terlepas dari semua keadaan di atas, ada aplikasi di hape yang bikin gue gag terlalu terpuruk banget. Nama aplikasinya Wattpad. Jadi itu semacam platform buat para penulis untuk publishing their works to be read by other user. Tadinya gue bikin akun Wattpad cuma buat baca fanfictionnya MIKA aja. Tapi setelah banyak yang gue baca pada kalo gag berenti di tengah jalan, typo sama grammar errornya keterlaluan, akhirnya gue carilah fanfict dari celeb crush gue yang lain. Siapa? Nanti deh gue ceritain di postingan lain.

Gue rasa, kemageran gue untuk nulis selama 2 bulan kemaren tuh ada pengaruh dari cerita-cerita yang gue kumpulin untuk gue baca di Wattpad. Upside-nya adalah, karena semua cerita yang gue baca berbahasa Inggris, kosakata dan ekspresi dalam bahasa Inggris yang gue tahu jadi makin banyak. Asik kan? Hahah..

Sekarang ini gue udah masuk kuliah. Tentu saja sudah mendaftarkan diri untuk skripsian dengan 2 mata kuliah yang mendampingi. Practically, gue cuma kuliah 2 hari dalam seminggu. Senin sama Sabtu. Jadi untuk menghindari lagi rasa kehilangan motivasi karena nganggur kek yang gue rasakan selama libur semester, gue pun magang jadi content writer di agensi tempat temen gue gawe. Karena statusnya magang, jadi gue dijamin punya waktu yang fleksibel biar bisa melengos ke kampus kalo lagi ada kelas ato gue kudu nyatronin dosen buat bimbingan.

Karena magang inilah makanya gue bisa ngepost tulisan ini. Muahahaha...

Butuh hampir setengah bulan September untuk akhirnya gue nulis dan ngepost di blog lagi. Sebenernya sih kemaren gue udah pengen nulis, tapi yang pengen gue tulis adalah tentang MIKA lagi. Tar bosen kan kalo gue ngepost tentang MIKA mulu. Tapi saat itu gue pikir, hal itu mungkin bisa jadi trigger awal untuk lancar ngepost di marih lagi. Auk deh, liat entar aja gue bakal ngepost apaan.

Well, segono aja dulu gue ngocehnya. Abis ini kayaknya gue mau ngepost puisi yang gue buat berkolaborasi sama dedek-dedek gemes gue di Kinasih dan bayar utang (kalo bisa) postingan yang gag gue bikin selama 2 bulan untuk melunasi target sebulan 4 postingan. Bisa jadi di bulan September ini bakal ada lebih dari 4 postingan untuk nutupin itu. Semoga saja.


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment