Tuesday 7 October 2014

Sepatu Baru! | By: Brigith Shoes

Setelah hampir 3 tahun gue memakai sepatu Converse biru (CB) ke segala kegiatan dan acara (hangout, kuliah, liputan, kondangan, ngebolang, gawe), akhirnya sekarang gue punya sepatu baru yang bisa dipake selain si CB. Iya, 3 tahun terakhir ini gue cuma punya sepasang sepatu.

Kalo si CB yang gue pakek buat hari ini kuliah basah karena keujanan parah, besoknya gue bakal pakek sendal ke kampus. Terus gue bakal bingung sendiri kalo besoknya gue gag musti ke kampus tapi ke tempat yang mengharuskan gue rapih dari ujung kepala sampe ujung kaki, sementara si CB paginya masih rasa demek-demek gimana gitu.

Sebenernya gue udah berwacana mau beli sepatu baru buat cadangan biar gue gag usah bingung lagi kalo seandainya abis keujanan dan gue lagi pakek CB. Tapi gue merasa kok mager ya. Mager di dompet dan mager menahan napsu pas lokit-lokit sepatu di toko. Lagi pula, gue sempet janji baru akan ganti sepatu kalo gue udah lulus pas liat CB udah buluk banget bagai benda bernilai sejarah tinggi. #LebayNying

Kemudian muncul lah Ajeng, temen gue di Teater Kinasih, yang baru membuka shoeline nya dengan nama Brigith Shoes.

Ajeng kepikiran buat bikin shoeline secara gag sengaja. Semuanya berawal dari keinginan buat beli sepatu model DocMart. Pas ngebolang di Instagram buat nyari sepatu yang diinginkan, doi nemu online shop sepatu custom. Tak disangka tak dinyana, Ajeng malah ngeliat peluang bisnis dari situ. Sayangnya lokasi online shop yang dia liat di Instagram tuh adanya di Solo. Ribet kan kalo mau bikin sepatu di sana. Ongkos produksinya gag bakal cakep kalo jauh gitu. Akhirnya doi cari-cari dah tuh inpo pengrajin sepatu di sekitar Bogor dan Jakarta. Puji syukur alhamdulillah nemu pengrajinnya di Cimanggis.

Sekitar 2 minggu sebelum launching, Ajeng udah sering nge-post yang isinya ngasih tau kalo Brigith Shoes akan segera dibuka. Kaming sun gitu. Ada juga beberapa foto di mana doi pamer material yang dipake buat sepatunya. Gue semacam gag sabar gitu nunggu Ajeng launching shoeline nya. Pen liat model-modelnya gitu.

Pas resmi di launch, gue langsung lokit-lokit deh itu sepatu di Brigith Shoes. Ada sih bok warna biru. Eh kok cumanya gue merasa modelnya terlalu manis kalo itu sepatu dipake sama gue heheh.

Model sepatu di Brigith Shoes tuh pada kekinian semua -dan menurut gue manis-manis lucuk gitu. Tapi dijamin unik. Karena Ajeng brosing model-model sepatu yang beda sama yang dijual di mall. Tadinya mah gue pikir gag bakal ada sepatu yang bisa gue beli karena gag cocok sama karakter gue. Kalo yang kenal gue pasti bakal setuju 100% sama alasan gue untuk gag jajan sepatu di Brigith Shoes.
Mau yang marun mengkilap itu namuuunnn... *menatap nanar pada kaki yang gag seindah kaki perempuan kebanyakan*
Namun ternyata, Brigith Shoes juga ngeluarin boots. OMG! BOOTS! Iya, gue jejeritan heboh gitu pas liat boots coklat di antara sepatu-sepatu manis yang ada di FB nya Ajeng.
Brown High
Maka tergiurlah gue pas abis liat boots coklat bernama Brown High dengan bahan kulit sintetis yang ganteng abis. Tadinya gue gag begitu pengen banget punya si boots coklat itu. Karena janji gue ke CB juga. Tapi pas gue liat di FB nya Ajeng kalo 10 pembeli pertama dapet diskon 20%, gue pun lantas melupakan janji gue ke CB. Janji? Janji apa ya? xD
#MelupakanJanjiNeverFeltSoGood #SherlyLemahTerhadapDiskon #DemiDiskonSherlyMelupakanJanjinyaPadaConverseBiru
Proses pembuatan sepatunya membutuhkan waktu 10-14 hari. Namanya ge handmade ya bok. Wajar lah ya. Bisa lebih dari 14 hari kalo yang mesen lagi banyak. Gue kenak masa yang-pesen-lagi-banyak itu. Makanya sepatu gue baru jadi Sabtu (4/10) kemaren. Terus baru gue ambil Senin (6/10) sore kemarin di kantornya Ajeng. Gitu tuh enaknya beli barang dari temen yang tempat gawenya deket sama rumah kita. Bisa COD tanpa ragu! Hahah. Sayang kudu bayar via transfer dulu sebelum sepatunya dibikinin. Padahal maksud hati pen COD kan biar bayarnya gag usah pakek transfer segala. #SherlyMasihBelomPunyaRekeningSampeSegedeBagongKayaSekarang
Foto dicomot dari marih.
Terlihat ganteng dari segala sisi. Oh.. sepatuku.. U,u
Sebenernya sih gue agak ragu beli sepatu yang gag bisa gue cobain dulu sebelom gue beli. Tapi Ajeng bilang, standar ukuran Brigith Shoes berkiblat pada Converse. Pas dibilang gitu langsung lah gue lepas CB yang lagi gue pakek untuk gue liat bagian lidah sepatunya. Ukuran gue 37.5, ternyata. Tapi gue lupa, pas gue beli, itu karena nomor 38 lagi abis ato karena 38 kegedean di kaki gue. Untuk meredam keraguan, gue pun kembali pada prinsip, biarin kegedean dikit asal gag kekecilan. Karena kalo pake sepatu kekecilan itu sucks, sodarah-sodarah. #BeenThereDoneThat

Pas gue cobain itu sepatu ganteng di rumah, akhirnya gue tau ternyata kaki gue emang ukuran 37.5. Pas dulu beli CB bukan karena nomor 38 abis tapi karena kaki gue ukurannya bukan segitu. Yeah, gapapa lah berasa kegedean dikit. Biar kaki gue gag diremehin juga dengan ukuran yang kecil gini. Imut kan kaki gue? x3
Tuh nomer sepatu gue. Ulang tahun gue 13 Februari. #KondeKondeDiUdara
Gue liat solnya, eh kok macho bener yak. Keras-keras rupawan. Padahal permukaan sepatunya tuh halus, lembut, walau terlihat tegas dan strong abis. Tapi kalo lo rasain bagian dalemnya sepatu ini, gag ada tuh rasa keras dan tegas kayak yang di tunjukkin dari luarnya. Yang ada hanya rasa lembut dan empuk dari dalam. Gag perlu takut kaki lecet pas makenya. Mau dipake tanpa kaos kaki juga gue jamin bakal senyaman pakek kaos kaki. Kenapa gue bisa bilang gitu? Karena pas gue cobain, gue gag pakek kaos kaki. Namun buat yang musuhan sama keringet di telapak kaki kayak gue, disarankan mending pakek kaos kaki aja deh.
Gue gag tau materialnya pake apa sampe bisa terasa empuk gitu.
Pikiran yang terlintas pas pertama pake sepatu ini  adalah, "eh kok gue merasa tambah tinggi beberapa senti yah?". Padahal mah tebel solnya gag nyampe 2 cm acan. Guenya aja yang lebay dan obsesi pen tambah tinggi tapi gag kesampean. xD
Akhirnya gue bisa pakek skinny jeans dengan pantas. :')
Sepatu ini gag bikin gue ketahuan punya pergelangan kaki yang kecil namun berbetis bagai pemain sepak bola. Yang gue sebel dari boots tuh sebenernya itu. Karena ketika gue kencengin di bagian paling atas, dua sisi sepatunya bakal nyatu dengan lebay saking kecilnya pergelangan kaki gue. Padahal mah di bagian kaki, bentuknya wajar aja. Gag menunjukkan kalo kaki gue terlalu kecil yang saking kecilnya kedua sisi sepatu sampe nyatu pas diiket.

Asiknya lagi, walaupun ini boots, tapi doi gampang buat dilepas-pasang. Kan kadang ada tuh boots yang harus dikendorin semua talinya supaya gampang lepasinnya. Terus bikin kita ribet pas mau pake karena semua talinya kudu dikencengin lagi. Kalo boots yang ini engga. Gue cuma perlu lepas simpul ikatan paling atas terus kendorin satu tali aja buat keluarin kaki gue dari sepatunya. Masukinnya juga gampang kalo pas ngelepas pakek cara gitu. Cuma perlu ngencengin satu tali aja maka lo udah bisa terlihat kece dengan boots ini.

Surga banget loh ini buat ciwi-ciwi yang ukurannya gag wajar (kecil banget ato gede banget) karena Brigith Shoes sanggup bikin nomor 35 sampe 42. Menurut gue, itu lah asiknya jajan sepatu yang handmade. Ukuran kita pasti selalu ada. Cuma tinggal sabar nunggu sampe sepatunya selesai dibikin aja.

Well, buat yang tergiur dengan kegantengan Brown High atau penasaran sama sepatu-sepatu manis nan lucuk  dari Brigith Shoes, boleh loh ditengok Instagram dan Fanpage nya. :)


Tschüs~

No comments:

Post a Comment