Saturday 27 July 2013

In a World Like This

So this video came up on my Facebook newsfeed while I scrolling to it. It is from Backstreet Boys fanpage. This video is their brand new song called "In a World Like This". It was uploaded on July 19th and has reached 1.098.045 viewers until this blog being written.
Udah ah keminggrisnya. Hahaha...

Sebagai gadis remaja belia yang belom move on dari era 90an, gue hip hip huray bergembira liat kemunculan video ini. Secara, gue termasuk 'tumbuh' bersama boyband asal Amerika ini. Maka dengan semangat 90an, berangkatlah gue ke yutub untuk nonton ini video.

Video ini dimulai dengan adegan sepasang kakek-nenek yang lagi nonton tipi beduaan sambil pegangan tangan. Syahdu dah pokoknya. Mereka nonton dari tipi yang keknya berasal dari masa lalu. Tipi kuno maksudnya. Yang ditonton adalah siaran ketika manusia pertama kali menginjakkan kaki di  bulan. Bisa lah ditebak tipi keluaran tahun berapa itu.

Nah, pas A.J. mulae nyanyik, entah kenapa gue berasa merinding disko. Padahal gue pikir ini kan video klip biasa ya bok. Awal videonya aja kakek-nenek lagi nonton.

Tapi pas Nick Carter mulae nyanyi part nya, gue tau kalo merindingnya gue itu semacam pertanda. Karena ternyata potongan scene setelah kakek-nenek nonton tipi adalah tentang suami-istri yang udah siap berangkat kerja tapik malah nonton tipi yang lagi nyiarin breaking news. Nah bok, suami-istri ini ternyata gawe di gedung World Trade Center. Kenapa gue bisa tau mereka gawe di gedung itu? Karena eh karena breaking news nya tentang itu gedung yang ditabrak pesawat pas 9 September 2001. Bukan cuma itu, petunjuk lain kalo mereka gawe di WTC adalah si istri terlihat shock lalu suaminya meluk si istri yang shock itu. It's obvious that they have what Indonesian says as "firasat" yang mungkin mbikin mereka gag berangkat kerja. Kalok mereka berangkat, kelar lah hidup mereka.

Anjir. Gue ngetiknya aja pakek merinding.

Gue pikir gue merinding di awal karena akan ada adegan kayak begonoh. Ternyata enggak dong!

Pas abis Howie nyanyiin part bridge lalu A.J. ber "aaaaaaaaa" dengan nada tentunya, ada scene nenek-nenek yang baru pulang belanja. Sambil jalan menuju ruang yang ada tipinya, dia terpana sambil sumringah liat siaran langsung pernikahan gay yang udah dilegalkan di California. Di part ini merinding gue makin menjadi-jadi. Dan pikiran bahwa itu nenek-nenek sumringah liat siaran di tipi karena gue kira dia bahagia karena mungkin anaknya atau cucunya yang gay atau lesbian bisa bahagia, bikin gue mulai menitikan air mata. Brengsek nih video. --" #YeeGitu

Di scene terakhir ini, merinding disko yang gue alamin makin terasa lebay. Dan lebay nya makin menjadi pas kamera di scene itu pindah tempat, setelah sebelumnya menyorot ke arah tipi, dan menyorot nenek-nenek lain yang lagi nonton duduk. Dengan dramatis, nenek-nenek yang baru pulang dari pasar memberikan tangannya untuk dipegang sama nenek-nenek yang lagi nonton sambil duduk di sofa. Mereka pegangan tangan dan saling menatap sementara sementara bendungan air mata saya jebol dengan sukses ditemani oleh rasa merinding disko yang heboh binti lebay. T-T

Tekucing nih video klipnya. Zzz...

Selama gue ngetik postingan, gue sambil nonton ulang vklip tekucing ini. Dan dalam 3x nonton, gue tetep aja dong merinding disko dan menitikan air mata. Sadistis nih vklipnya. Gag kira-kira.

Padahal lirik lagu ini kata-katanya biasa aja bok. Tentang cecintaan jugak. Tapi you know lah kualitas lirik cecintaan Backstreet Boys. Ahahaha... Gue rasa selain dari cuplikan scene yang tadi gue ceritain, merinding disko dan tetesan air mata gue yang jatoh disebabkan oleh musiknya. Ah tapik musiknya juga biasa aja kok. Khasnya Backstreet Boys jugak.

Itu mah lu nya aja Sher yang sentimental. #Popskii

Bisa jadi sih karena gue sentimental.

Sudah-sudah. Sekarang gue mau komentarin personilnya.

It's genuinely om-om everywhere kind of video. Haha.. Eta Kevin Richardson, the oldest member, menih kasep pisan. Kekasepannya breath-taking. Duh! A.J., yang merupakan idola saya pas jaman TK, sudah menggendat (baca: gendut). Udah tau gendat, dia pakek bajunya mrecet. Yang full-pressed body. Facepalm-able banget dah itu. Kalo Nick Carter, deuh, cakep sekarang. Rambutnya udah gag gondrong-belah-tengah-najis lagi. Sementara Howie dan Brian, just like any ordinary man in their 30s.

Pesen gue. Kalo lo termasuk orang yang sentimental atau gampang mewek kalok liat sesuatu yang mengharukan, brace yourself aja deh pokoknya. Soalnya ini vklip udah bikin gue, walopun gag ampe mewek, menitikkan air mata sampai kali ketiga gue tonton.

That's all, folks!

No comments:

Post a Comment