Thursday 15 September 2011

Watch What You Wear Or You Will Be Raped By a Bad Guy!

Tadi pagi nyokap kasih petuah sebelom gue berangkat kuliah. Itu dilakukan setelah dia liat berita pemerkosaan di angkot dari TV. Katanya, kalo naek angkot gue kudu liat apakah penumpangnya cowok semua atau enggak. Kalo cowok semua, jangan dinaekin. Okey lah. Then my father come and say, "Pake baju juga jangan yang merangsang-merangsang. Pake baju yang bener makanya.". And I feel like, "Eh?".

Pasti deh kalo soal perkosa-perkosaan yang disuruh melakukan tindakan preventif tuh ceweknya. Baju lah gag boleh 'merangsang'. Apa hubungannya coba? Banyak cewek-cewek dengan baju (yang katanya) merangsang juga kelakuan yang (katanya lagi) kayak minta diperkosa, eh ternyata gag terjadi apa-apa tuh sama mereka. Sedangkan kalo yang kayak gue (I love to wear sleeveless shirt), walaupun gag ada niatan untuk ngerangsang atau minta digodain, pasti kalo diperkosa, yang disalahin si cewek. Karena dianggap pake baju yang mengundang nafsu. Kawinaaan kali ah ngundang-ngundang orang, eiym.

Padahal, alesan gue selalu pake sleeveless adalah karena Jakarta itu panas dan bikin gerah. Gue gag pernah betah pake baju yang berlengan kalo lagi siang-siang. Sebagai perempuan, menurut gue semua itu ada di pikiran masing-masing individu.

Contohnya gini. Bandingin Mpok Nori sama Julia Perez. Mpok Nori yang pake bikini sama Julia Perez yang pake baju serba rapet ampe keliatan mukanya doang. Lebih napsuin mana? Dengan catatan, dilihat dari pakaian aja. Walaupun itu ada yang napsu liat Mpok Nori berbikini, itu adalah dari otak orang yang ngeliatnya aja. Mungkin menurut kalian, "Iyalah, dibandinginnya antara nenek-nenek yang udah keriput sama cewek hot yang masih sekel.". Hmm, pernah denger gag nenek-nenek usia 70 tahun yang diperkosa? Nenek-nenek tuh pake baju apa sih bisasanya? Kelakuannya kayak gimana sih kok ampe bisa diperkosa?

Makanya gue bilang tadi kalo apa yang lo pake itu gag ada ngaruhnya sama perkosaan. Itu cuma dibuat supaya perempuan gag bisa mengekspresikan dirinya. Sama kayak soal telanjang dada. Kenapa cowok boleh telanjang dada tapi cewek enggak? Yatapi itu bakal gue bahas di tulisan gue yang lain deh. Jangan disini. Hehe..

Inti dari celotehan gue dari tadi adalah, gue harap perempuan-perempuan di luar sana yang baca ini bisa melawan 'cap' dimana kalo kalian pake sleeveless, maka itu bisa mengundang pemerkosa buat merkosa elo. Lagian, siapa sih cewek yang mau diperkosa pas lagi asik jalan-jalan sore? Buat gue, baju 'tertutup' gag menjamin lo gag bakalan diperkosa. Yang emang gag seuka pake kaos sleeveless, jaga diri kalian ya. ^^

No comments:

Post a Comment