Friday 16 September 2011

Rok Mini Atau Otak Mini?

Baru kemarennya gue bikin tulisan tentang pendapat gue terhadap hubungan pakaian yang dipake perempuan dengan peluang diperkosa. Eh, siang ini di Twitter rame tentang Foke yang bilang kalo cewek gag mau diperkosa, ya jangan pake rok mini. WTF?! Udah gitu Gubernur Aceh Barat yang bilang kalo perempuan yang gag berpakaian sesuai syariah layak diperkosa. Son of a gun!

Kenapa hey wahey yang disalahin justru apa yang dipake sama perempuan? Kenapa yang disalahin malah perempuan yang gag mengenakan pakaian tertentu. Padahal disini perempuan yang jadi korbannya yekan. Nah, logikanya, korban itu harusnya dilindungi. Dalam kasus perkosaan, korbannya malah yang disalahin. Dibilang pake baju yang mengundang lah. Merangsang nafsu lah. Yang bener aja! Sekarang DKI 1 bilang supaya gag diperkosa, cewek gag usah pake rok mini. D'oh! Nenek-nenek usia 70 tahun yang diperkosa juga gag pake rok mini kali. Nah ini sensitip banget nih buat gue sebagai pecinta rok mini yakan. Jujur aja, gue merasa terhina sama kata-kata Foke. Dikiranya gue pake rok mini itu buat godain cowok kalih. Atau gue pake rok mini supaya gue diperkosa. Yakali ada orang yang pake baju tertentu supaya diperkosa. Analoginya gini deh. Elo keluar rumah pake gelang emas dan elo ditodong pas lagi di bis misalnya. Pas lo pake gelang itu sebelom keluar rumah kan pasti gag mungkin lo berharap supaya ditodong. Sama juga kayak pengguna rok mini atau pakaian lainnya. Gag ada, beneran deh, satu orang pun yang mau diperkosa ketika mengenakan pakaian tertentu. Gue pake rok mini ke kampus misalnya. Itu gue lakukan karena gue suka dan gue nyaman pake rok mini. Di rumah pun sebelom gue berangkat gue gag ngarep biar diperkosa makanya gue pake rok mini. Kalo ngarep diperkosa MIKA, itu lain cerita. xD

Adalagi pernyataan Gubernur Aceh Barat yang bilang kalo perempuan yang gag berpakaian sesuai syariah, layak diperkosa. Siapa dia ngatur-ngatur apa yang harus perempuan pake? Dan kalo gag sesuai dengan aturan tertentu, layak diperkosa? F! Emang pakaian syariah itu apa sih? Pakaian yang dipake orang-orang Arab? Karena Islam diturunin di Arab, jadinya cewek-cewek disuruh pake jilbab dan atribut ke-Islaman yang dipake di Arab. Kalo Islam diturunin di Skotlandia, yapasti yang dimaksud dengan pakaian syariah adalah pakaian yang dipake cewek-cewek dan cowok-cowok di film Highlander. Nah itu TKW-TKW yang kerja di Arab pada pake pakaian syariah. Masih aja tuh ada yang diperkosa sama majikannya. Jadi pakaian syariah bukan solusi supaya perempuan gag diperkosa.

Inti dari semua kasus perkosaan tuh bukan dari apa yang dikenakan perempuan ketika keluar rumah. Karena serapet apaapu itu perempuan nutup tubuhnya dengan pakaian yang sedemikian rupa, kalo otak yang ngeliat si perempuan itu kotor, ya sama aja. Permasalahannya bukan pada rok mini. Tapi pada otak mini orang-orang yang ngeliat cewek dengan pakaian tertentu.

Jadi bagi para pecinta rok mini, teruslah gunakan rok mini kalian. Jangan mau dipersalahkan oleh otak mini orang-orang seperti Foke dan Gubernur Aceh Barat. Dan terakhir, tetap jaga diri kalian! :)

No comments:

Post a Comment