Tuesday 31 October 2017

Hamlelah, Sarjana!

Gue yakin gag cuma nyokap gue doang yang nungguin Sherly kelarin skripsi, sidang, lalu punya gelar di belakang nama. Kalian para viewers juga gue rasa penasaran, ini si Sherly ke mana kok belom ada postingan di blognya? Lulus gag nih si begeng?

Engga? Cuma nyokap gue doang? Yaudah deh gapapa. ._.

But I still want to brag. Bukan Sherly namanya kalo gag bragging.

Percayalah, perempuan dan laki-laki yang ngapit gue di foto ini adalah orangtua kandung gue. Not some random old people yang gue rekrut untuk dateng di wisudaan gue. Bukan, gue bukan anak pungut; don't be such an outrageous brats. xD
 SHERLY AKHIRNYA LULUS GAEEESSS~ ALHAMDULILLAH~
*tembakin confetti ke segala arah secara brutal*

Seperti yang tertera di foto, gue wisuda tanggal 24 September lalu. Hari Minggu. Di auditorium kampus. See, my college was really not a fancy one. Bahkan kampus gue wisudaannya gag pake toga kek kampus-kampus laen karena katanya toga hanya digunakan oleh kampus yang punya guru besar. Toga dan perintilan yang gue pake di foto hanyalah properti milik studio foto klub fotografi kampus gue. My parents should be grateful that they have such a pengertian daughter like me. x3

Yang penting skill-nya, cuy. Gag ngaruh kalo kuliah di kampus ternama yang bayaran per semesternya bisa bikin orangtua lo jual sawah tapi lo gag punya skill mumpuni yang setidaknya sesuai dengan jurusan lo (Kalo pun lo punya skill mantep yang gag sesuai jurusan lo juga gag masalah. But you got my point.) untuk digunakan di rimba kehidupan nyata.

Satu hal yang gue sukai dari acara wisuda gue adalah paduan suara kampus yang nyanyiin 'We Are The Champions' sebagai lagu pengiring wisudawan dan wisudawati  masuk ke auditorium. As a die hard Queen Fan, hal ini tentu bikin gue over the moon. Lebay sih. Bodo amat ah.

Buat yang follow gue di Twitter, kayaknya gue sempet nge-twit kalo rasanya dinyatakan lulus sama ketua penguji pas sidang kemaren adalah bagai dibisikin Eyang Freddie Mercury yang ngebacain (Iya, ngebacain. Bukan nyanyiin.) lirik 'We Are The Champions' tepat di telinga gue. Macem ngebisikin syahadat ke orang yang lagi sekarat gitu, lah. xD

Sama ini. Bagi anak IISIP, selain mereka yang gabung unit kegiatan mahasiswa (UKM) padus, wisuda adalah momen di mana akhirnya lo bisa denger bagaimana itu lagu mars dan hymne IISIP dinyanyiin. Enam tahun gue ajag-ijig di kampus, baru kemaren pas wisuda telinga gue disusupi lagu mars dan hymne IISIP. Bahkan pas pelantikan anggota BEM back in 2012 aja cuma ada lagu Indonesia Raya.

FYI, anak-anak IISIP tau sang Kampus Tercinta punya mars dan hymne dari buku pedoman akademik yang pasti dimiliki setiap maba. Tapi none of us know how to sing it unless we joined UKM padus or until our graduation ceremony.

Aneh? Gag juga. Secara hymne dan/atau mars institusi pendidikan biasanya dinyanyiin pas upacara bendera di hari Senin. Sementara pas kuliah tentu saja gag ada yang namanya upacara bendera.

"Lama banget Sher baru posting sekarang? Sebulan lebih setelah wisuda."

Dua hal: 1) Foto wisudanya baru keluar tanggal 18 Oktober kemaren; dan 2) I'm too busy sulking in my pool of frustration on looking for job.

Ada tiga sih sebenernya, satu lagi gag ada wifi disebabkan oleh my current penniless condition untuk nongkrong di coffeeshop ato teashop yang ada wifi-nya. Untuk kirim-kirim lamaran atau melunasi syarat aplikasi sebuah job vacancy aja kadang musti swallow my pride for asking a little money to buy cheapest drink di sebuah teashop langganan deket rumah ke nyokap. Itu juga gue gag mau sering-sering. Rasanya gag enak, bok! Percayalah.

Ada sih beberapa rumah sedulur yang bisa ditumpangi demi untuk mendapatkan koneksi. Namun gag enak lah nebeng mulu sering-sering. Masih lebih enak internetan di rumah sendiri, pake wifi sendiri, dan gag usah keluar rumah. Permasalahannya adalah, gue belom ada penghasilan buat pasang wifi di rumah. Phew~

"Lah ini bisa posting?"

Iya, puji syukur hamlelah dua minggu yang lalu sempet diserempet rejeki karena kemurahan hati seorang kawan yang minta kerjaannya dibantuin. Cukuplah dipake untuk minjemin nyokap pas beliau mau jajan minyak goreng diskon tapi duit cash-nya gag cukup.

Anjir, bragging lagi. Sorry not sorry, folks! #BraggingAdalahSebagianDariIman xD

So here I am. Di teashop langganan. Mengandalkan wifi untuk kirim-kirim job application, download berbagai file yang perlu di-download namun gue terlalu mager mengiba pada koneksi kacrut di loteng rumah gue, dan menuliskan postingan ini supaya kalian para viewers gag ngira gue pending lagi terus memutuskan untuk say dadah pada hidup karena kembali bikin nyokap kecewa. *knocking 3 times on the wood*

Well, hopefully gue bisa segera diterima jadi karyawan somewhere in this big bad jungle called real life. Because honestly, karena gue emang anaknya bosenan, bosen juga loh dateng interview terus tunggu satu sampe dua minggu for nothing. Ada kali every week gue paranin tiga job interview. Udah kayak artis lagi promosiin pelem terbaru aja; interview mulu! xD

Apa gue jadi bintang pelem aja kali yak? Halo pak sutradara dan produser film! xD

Asli, gag sabar banget gue jajanin atau masakin orang yang sudah begitu sabar memberi support buat gue di masa sulit seperti sekarang. Yes, I'm talking to you all, mbak-mas, om-tante, kakak-adek yang rumahnya sempet gue singgahi untuk browsing job vacancy dan/atau gue pinjem duitnya buat ongkos berangkat interview. Especially my mom yang selalu gue palakin sebelum gue dislepet honor untuk jasa bantuin kerjaan temen gue.

Jadi, doakan aku ya~ U,u


Cheers! ^^

PS: Foto momen wisudaan lainnya bisa ditengok di Instagram gue. Kali aja ada yang penasaran. ;)

No comments:

Post a Comment