Tuesday 4 February 2014

Masker Organik @niiOcta

Untuk pertama kalinya gue pengen bikin postingan review dari produk yang gue pake. Biasanya kan gue nge-review video klip kan. Nah biar beda dan sesuai dengan resolusi gue di tahun ini yaitu jadi cantik, kali ini gue mau nge-review produk buat ngebenerin muka gue yaitu masker.

Ceritanya kan kemaren itu gue lagi brosing-brosing nih buat nyari produk perawatan tubuh dan mukak gitu. Buat ngilangin komedo gue yang semuka dan flek coklat di tulang pipi. Pas brosing di twitternya online shop yang jual produk Bali Ratih, gue nemu online shop yang jual produk masker homemade yang sungguh organik
Gue liat doi punya tiga varian rasa (?) yaitu strawberry, susu bengkoang, dan greentea. Tanya-tanya dong gue berapaan harga dan ongkirnya kalo ke Jakarta. Terus buat orang yang komedonya semuka kayak gue tuh cucoknya pakek yang rasa apa. Kata si penjual, yang disinyalir bernama Via atau mungkin Octa, gue cucoknya pakek yang rasa greentea

Dikasih tau lah harganya 65ribu dan ongkos kirim ke Jakarta 8ribu perak. Karena saat gue tanya itu gue lagi gag punya duit dan imlek belum datang, gue urungkan lah untuk langsung order. Namun di suatu Senin di akhir bulan Januari (27/1), gue menemukan sebuah alasan untuk order ini masker walopun imlek belom terjadi.

Free ongkir coooyyy~ Sampe 31 Januari masa. ^^

Bagi online shopper, menemukan toko yang memberikan promosi free ongkir adalah sebuah kebahagiaan terbesar. Gag terkecuali gue. Maka dengan semangat untuk mengenyahkan komedo yang semuka ini, gue order lah itu masker. Ha ha ha... Hari itu juga gue transfer pembayarannya. Lalu gue tunggu deh entuh masker dateng.

Namun karena banjir masih melanda dimana-mana, masker gue baru nyampe hari Sabtu. Biasanya pan 2-3 hari dari gue mesen barang di online shop Jabotabek, itu barang udah nyampe. Ini kagak nyampe-nyampe masa. haha.

Cut the crap, mari bahas produknya.
Maskernya berbentuk bubuk. Ditutupnya ada label berisi ingredients dan how to use. Ingredients nya -karena gue pesen rasa greentea- tentunya greentea, teatree oil (yang emang bagus buat muka jerawatan), klabet (gue baru denger nama tanaman herbal ini, tapi katanya emang bagus buat kesehatan dan dipakek juga buat kosmetik), dan pandan wangi.

Abis itu gue buka kan tutupnya. Gue enduslah pelan-pelan biar bubuknya gag kehirup. Baunya mengingatkan gue pada jamu. Kalo gue gag inget ini produk buat muka, udah gue seduh kalik karena baunya enak. xD

Dan kemaren gue coba dah ini masker. Gue liat petunjuknya kalo ini masker kudu ambil 1 sendok makan dan dicampurin aer sampe jadi pasta. Gue pikir 1 sendok makan mah kebanyakan. Jadilah gue cuma pakein 1 sendok teh. Udah gitu gue campur pakek aer mawar Viva secukupnya, terus gue aduk-aduk ampe rata dan jadi pasta dengan kekentalan cukup. Itu adonannya jadi keliatan belangnya (?). Karena kan pas gue liat bubuknya cuma warna hijau muda doang. Pas udah jadi pasta, ada bintik-bintik coklat gitu. Terus tekturnya juga rada berasa ada scrubnya.

Abis itu gue cuci muka sebelum gue olesin maskernya ke muka gue. Ribet bok ngolesinnya. Itu walopun pastanya kental, tetep netes-netes dong zzz...

Setelah berhasil naro itu pasta hijau di muka, gue lanjutin dah dengan tahap selanjutnya yaitu melakukan pijatan memutar di muka selama 1-2 menit. Tapi karena gue anaknya insekyuran, gag percaya dengan muka penuh komedo hanya dibutuhkan 1-2 menit pijatan, gue melakukan step pijatan selama durasi 1 lagu yang gue puter dari hape.
Masker yang telah berhasil gue tempelin di muka
Pas gue olesin lalu pijet-pijetin itu masker di muka, gue berasa agak perih di bagian siku hidung belah kanan dan kiri. Emang di bagian itu komedo gue jumlahnya paling banyak sih. Dan kata mbak yang jualnya, itu emang reaksi normal kek gitu. Jadi ya aing no worry deh.

Step selanjutnya adalah mendiamkan si masker selama 5 menit. Sekali lagi karena gue insekyurnya lebay, gue gag nunggu 5 menit tapi selama durasi 2 lagu yaitu sekitar 8-9 menit. Pokoknya ampe kek gini dah maskernya di muka gue:
Itu rasa muka kaku sekali. Mau senyum tadinya. Tapi apa daya..
Udah abis 2 lagu, baru deh gue bilas.

Hasilnya?

Belom keliatan sih. Kan ini bukan iklan dimana sekali pakek produk bisa langsung kinclong keesokkan harinya. Paling muka jadi rasa pengen gue endus saking baunya enak. xD

Oh iya. Saran gue kalo buat sekali pakek mending takarannya setengah sendok teh aja. Karena buat gue adonannya kebanyakan kalo 1 sendok teh. Bayangkan saja dengan jidat seluas itu adonan 1 sendok teh masih kebanyakan. Jadinya nyisa deh.

Nah, jangan sedih meraung-raung kalo nanti adonan masker lo nyisa. Kata mbak yang jualnya, itu sisa masih bisa dipakek buat maskeran selanjutnya. Jadi aing gag berasa rugi deeehhh~ U,u

Itu sisaan masker gag bakal mengering selama kita naronya di tempat tertutup rapat. Yang penting gag kena angin-anginan deh. Kalo misalnya pas mau lo pakek itu adonan agak keras, lo tetesin aja lagi air mawarnya sambil diaduk-aduk. Sedikit aja ya cuma biar agak kental lagi.

Ini masker bakal keliatan hasil optimalnya kalo dipakek seminggu dua kali. Gue berencana makenya tiap hari Senin dan Kamis. Jadi tar gue makek ini masker lagi hari Kamis deh.

Sekian review perdana gue. Semoga bermanfaat. Nantikan review produk perawatan yang saya pakai untuk jadi cantik berikutnya.
 
Ciao! :3

2 comments:

  1. mbak itu masker abis dipake 8-9 menit kan warnanya belum merata kan ya itu sebagian belum kering bukan sih ? biasanya masker kan dibilas kalo udah pada kering eheheh biar bisa berasa mbaa.

    ReplyDelete
  2. Pakeinnya jangan terlalu tebal, mbak. Waktu awal-awal saya juga sering begitu. Tapi kalo gag rata dan mbaknya merasa insekyur dengan hasilnya takut kurang kering, pas dibilas mukanya sambil digosok kayak pas cuci muka. :)

    ReplyDelete