Thursday 14 February 2013

5 Lagu yang WAJIB Ada Di Playlist Pernikahan Gue

Gue udah lama punya list lagu-lagu yang harus diputer -kalo perlu dimainin secara live- pas resepsi pernikahan gue nanti. Dan seperti biasa, baru sekarang dapet mood untuk menuangkannya di blog. Hehe.. Lagu-lagu yang nanti ada di list ini gue pilih berdasarkan liriknya yang sumpah-bikin-melting-that-makes-me-want-to-live-my-life-for-you-forever banget.

Check this out!

Entah kenapa ya bok, dari pertama kali gue denger ini lagu, rasanya tuh kayak cetar-cetar unyu gitu. Gue selalu ngayal dinyanyiin lagu ini sama orang yang gue sayang banget-banget. Dan sebagai makhluk yang insecurenya udah stadium lebay, gue rasa dinyanyiin lagu kayak gini sama orang yang gue sayang banget termasuk sebagai pembuktian kalo dia emang sayang banget sama gue. Coba denger deh, bawaannya bisa bikin elo, elo, dan elo jadi pengen nyanyiin lagu ini secara duet sama suami ato istri lo pas resepsi pernikahan. :p

You're My Best Friend by QUEEN

Dulu gue pernah nanya sama Kak Butet tentang lagu Queen apa yang cucok buat acara resepsi pernikahan selain Wedding March yang ada di album Flash. Doi bilang, You're My Best Friend. Karena gue adalah salah satu manusia yang sangat harafiah. Jadi si lagu You're My Best Friend ini gue tolak dan gue bilang ke Kak Butet kalo itu kan lagu buat sama best friend forever banget. Tapi si Kak Butet akhirnya menceritakan latar belakang dari lagu yang diciptakan sama Opa John Deacon ini. Jadi katanya, si Opa John Deacon bikin lagu ini dalam rangka hadiah pernikahan buat istrinya. Segera seketika itu juga gue memasukan lagu ini di daftar gue. Muahahaha~ #SherlyCewekYangGampangan xD Tapi iya juga sih ya. Si partner seumur hidup ini juga bisa diibaratin best friend forever banget nya kita. Yang namanya best friend itu pasti udah tau busuk-seger nya kita luar dalem. Dan pastinya juga, nerima-nerima aja kebusukan kita dengan penuh pengertian. Nah partner seumur hidup kita juga kudu kayak gitu. Nerima dengan pengertian kalo kita-kita punya kebiasaan buruk yang geuleuh banget tapi susah diilangin. Misalnya, teurab gede setelah makan atau kentut bunyi tapi gag bau. Itu kalo gag pengertian banget mah bisa aja bubar di tengah jalan karena bosen dikentutin ato di teurab-in.

Pilihanku by Maliq & D'essentials

Lagu ini berkumandang di tahun 2009 dimana gue masih baru pertama kali ngerasain pacaran. Ketika diperdengarkan lagu ini, ya lo tau lah lebay-lebaynya ABG yang baru pertama kali pacaran, bawaannya pengen dilamar pake lagu ini pasti. Padahal mah belom tentu bisa pacaran ampe lama ampe dilamar. Contohnya gue yang hobi nyanyiin ini selama 2,5 bulan pacaran. Muahahaha... #CurCol Oiya, lagu ini emang cucok buat yang lagi memadukasih. Tapi jangan coba-coba denger lagu ini pas lagi galau merana karena patah hati. Efeknya dasyat banget deh pokoknya. #TrueStory

From This Moment On  by Shania Twain

Seperti yang udah gue bilang, gue ini manusia yang sangat harafiah. Di lagu ini pun, gue menggunakan ke-harafiah-an gue untuk menerjemahkan makna dari lagu ini. Dan gag seperti lagu You're My Best Friend, ke-harafiah-an gue tepat kali ini. Lagu ini tuh ibarat kata minta dinyanyiin pas abis ngucapin "I do" di depan altar. Lo perhatiin aja lirik intro nya. Gag ada di video ini memang. Dia adanya di versi audio. Silahkan klik disini untuk mendapatkan versi audio yang gue maksud lengkap dengan liriknya. Lalu resapi maknanya. By the way, wardrobenya Shania Twain disini yahud banget. Bisa jadi inspirasi buat entar kawinan gue. Either buat pemberkatan pernikahan or resepsinya. :D

Origin of Love by MIKA

Sebenernya banyak lagu-lagu yang gue temukan sebelum lagu ini muncul. Tapi gue lupa apaan aja. Hahaha... Ini lagu dipersembahkan MIKA buat the man he love seperti yang pernah gue tulis disini. Pas masih baru-baru keluar, gue carilah liriknya -yang emang belom dirilis- di MIKA Fanclub Forum. Pastinya ketemu dong dan disana juga udah rame diomongin tentang si lagu ini. Gue baca deh liriknya. Eyaoloh, nih bocah emang beneran lagi mabok cinta sodarah-sodarah. Keren banget dah itu si pacarnya pacar khayalan akoh. #Hah?! Bisa bikin pacar khayalan akoh sebegitu dimabuk cinta. U,u FYI, ini lagu juga bisa dinyanyiin secara duet loh. Apalagi pas bagian "I thank God that you found me". Asik banget tuh kalo dinyanyiin sahut-sahutan. :)

Well, itulah 5 lagu yang wajib ada pas nikahan gue. Sebenernya banyak, tapi yang gue inget cuma 5 itu aja. Kelamaan disimpen di otak kali yak? Hehe.. Yah, semoga aja bisa kesampean itu yang namanya nikahan muterin 5 lagu di atas. Amin. ^^

No comments:

Post a Comment