Saturday 19 January 2013

Mandi (!)

Salah satu sahabat gue tercinta kuliah di Universitas Padjadjaran jurusan sejarah. Dia pernah cerita kalo asal mula diciptakannya parfum adalah karena para bangsawan di Perancis pada males mandi.

Tapi bukan itu yang mau gue ceritain disini.

Gue cuma mau ngajak kalian para pembaca tercinta untuk membaca khayalan gue selama 2 hari gag mandi. Muahahaha~ Gag penting memang. Tapi cukup bikin gue merenung sebelom akhirnya sore ini gue mandi dan keramas ampe wangi.

Alasan gue 2 hari kemaren gag mandi adalah karena hujan yang gag berenti-berenti. Ampe lumpuh kan tuh jakarta karena banjir. Nah kalo ujan, aer di bak mandi tuh dinginnya ampun-ampunan. Gue ini paling gag tahan sama udara dan segala macam dingin-dinginan. Jadinya ada alasan lah gue untuk gag mandi. Ya abis gimana ya bok, dari bangun tidur ampe gue mau tidur lagi aja, kamar gue udah lebay banget dinginnya.

Nyokap sih udah ribut-ribut liat gue gag mau mandi. Tapi gue meredamnya dengan pura-pura ketiduran. Muahahaha... Baru hari ini dah akhirnya gue mau mandi karena air dan udaranya udah aman, nyaman, dan kondusif buat badan gue yang ringkih ini.

I wondering kenapa segitu malesnya gue mandi kalo lagi musim ujan. Sekalian gue juga wondering, entar anak gue bakal males mandi juga gag yah di musim ujan? Gue pun sempet kepikiran dialog imajiner sama anak gue nanti. Kurang lebih akan begini, sepertinya:
Gue : Delina kamu mandi dong.
Anak gue nanti; namanya Delina : Gag mau ah. Bunda aja gag mandi dari pagi.
Gue : Aernya dingin. Bunda gag kuat mandi kalo aernya dingin. Kamu aja yang mandi
Delina : Aku juga kedinginan bunda. Udaranya... Brrr...
Gue : Huft.. Kalo gitu, mending kita selimutan aja yuk biar gag kedinginan. Toh dari tadi kita gag melakukan kegiatan yang menguras keringat kan. Yuk!
*lalu ibu dan anak itu selimutan ampe ketiduran ampe hari berganti dalam keadaan belom mandi*
 Haha..

That's all, folks!

No comments:

Post a Comment