Sunday 24 June 2012

Keluarga Yang Gue Pilih (Part 1)

Kata Mas Boy, dia punya dua keluarga. Keluarga yang dia punya dari lahir dan keluarga yang dia pilih dalam perjalanan hidupnya. Nah, karena Mas Boy itu idola gue, jadinya sebagai fans, boleh dong ngikutin kelakuan positif idolanya. ;) Karena setelah gue cerna kalimat itu, ternyata ada benernya juga. Temen yang udah deket banget kayak perangko ternyata bisa diibaratin kayak keluarga. Karena orang itu udah tau luar-dalemnya kita ampe busuk-busuknya kita.

Pagi ini gue kepikiran untuk bikin profil orang-orang yang gue pilih menjadi keluarga gue. Gue baru kepikiran untuk bikin 2 bagian. Sahabat-sahabat gue di part 1. Dan teman-teman dari Teater Kinasih di part 2. Mungkin seiring hidup yang terus berjalan, akan ada part-part selanjutnya yang gue post di marih. Cekidot!

Setelah 1 jam memilih dan memilah mana kiranya foto yang oke untuk di publish, inilah hasilnya. *lap keringet*
Febbya Ningroem ato Eby ato biasanya gue panggil 'Emak'. Gue temenan sama dia dari kelas 9 SMP. Dari jaman dia Masih kurus, terus gemuk lagi, terus kurus, terus gemuk lagi ampe sekarang, gue masih temenan sama dia. Gue temenan sama Eby setelah gue kasih quotes saat dia nangis-nangis di kelas karena baru putus sama pacar pertamanya. Kalo lo tanya Eby gimana prosesinya, pasti dia akan menghina-dina penampilan gue saat itu (gag nyambung memang, tapi, yasudahlah). Secara, gue nih masih complete stranger. Baru sekelas sama dia pas kelas 9, eh tau-tau gue ngasih petuah dengan gaya songong gue pada jaman itu. Hahaha... Sebelom dia kenal gue, dia udah punya temen-temen lama yang emang golongan anak populer dan cantiknya sekasta sama Eby. Kalian pasti heran kan ada cewek secantik Eby mau temenan sama manusia absurd kayak gue? Gue juga ampe sekarang gag ngerti kenapa. Dia gag gue jampe-jampe loh. Sungguh. Yang jelas, ketika gue tanya kenapa dia masih mau temenan sama orang absurd kayak gue sementara ada temen-temennya yang kelakuannya lebih normal dari gue, dia cuma jawab, "I don't need a normal person to be my friend. I just need a loyal person to be my friend. Mau kelakuan dan penampilannya absurd kayak lo ato gimana, sejauh dia setia dan baik sama gue, gue mau temenan sama dia." Isn't she sweet??? :')

Foto diambil di toilet perempuan Grand Indonesia tahun 2011.
Gue kenal cewek pecinta Jason Mraz ini pas gue jadi kontributor buat majalah remaja terbitan Yayasan Jurnal Perempuan. Udah kenal dari tahun 2009, tapi baru deketnya pas akhir 2010. Gue juga gag tau kenapa bisa deket. Yang pasti tau-tau gue udah jadi tempat curhatnya dia aja deh. Haha.. Gue bersyukur kenal sama dia di tahun terakhir gue jadi anak SMA karena cuma dia remaja seumuran yang kalo gue ajak diskusi nyambung. Tentang HAM, pluralisme, agama, cinta-cintaan, seksualitas, dan lainnya. Sekarang gue satu kampus dan satu jurusan sama Flo. Walaupun udah jarang berinteraksi karena kesibukan gue di teater, gue masih sering berkomunikasi sama dia via twitter dan YM.

Curi-curi foto di sela kerjaannya. ^^
Sungguh gue belom pernah minimal salaman sama keluarga pilihan gue yang ini. Haha.. Gue kenal dia di awal tahu 2010. Pas gue lagi nyari-nyari orang di FB yang ngefans sama Queen juga. Entah kenapa, gue bisa cocok sama dia. Dari jaman dia masih nyusun skripsi di Medan, sampe sekarang dia udah kerja di Lampung. Dulu pas awal-awal kenal dan dianya masih bikin skripsi, kita rajin smsan. Ngobrolin apa aja. Dari mulae Queen ampe orang yang lagi gue suka saat itu.  Kalo sekarang kita udah jarang smsan karena kesibukan dia yang kerja dan gue yang sibuk kuliah. Sekarang siapa yang gue suka juga dia tau dan gue selalu berbagi khayalan-khayalan gue tentang orang yang gue suka sekarang tuh sama dia. Dia juga gitu ke gue. Haha.. Macam kakak ketemu gede lah Kak Butet ini buat gue. :D
======================================================
Nah, merekalah 3 orang yang gue pilih jadi keluarga gue. Gue harap hubungan gue sama mereka akan tetap seperti sekarang hingga akhir masa. Terima kasih yah mau jadi keluarga gue. :')

No comments:

Post a Comment