Sunday 11 March 2012

D'Bijis

Bingung sebingung-bingungnya untuk menamai postingan ini. Jadi gue ambil salah satu judul film Indonesia keluaran tahun 2007 yang mana dimana menampilkan idola gue saat itu: Tora Sudiro.


Tapi sebenernya gue gag mau bercerita tentang film ini. Basi, madingnya udah mau terbit! (Kalo kata Cinta). Gue mau cerita tentang soundtracknya.

Ada 2 soundtrack yang gue suka banget di film ini. Judulnya Kamu Nyata sama Tuhan Kirim Kamu. Saking sukanya, pas gue udah punya vcdnya, pas itu lagu diputer di credit title, gue catet dong liriknya. xD Sekarang kenapa mendadak gue mau bahas ini lagu, semua disebabkan oleh video yang di share sama senior gue di Facebook. Pas buka Facebook pagi ini, gue liat ada video klip Tuhan Kirim Kamu yang di share sama dia. Pas liat judulnya gue langsung kayak "Wah! Ini yang soundtracknya D'Bijis bukan?". Pas gue liat descriptionnya, eh bener dong itu soundtrack D'Bijis. Gue klik lah itu link dan muncul di youtube berupa video klip asli. Ahuy! Dan karna gue males nungguin buffering yang lama banget, jadinya langsung gue download aja dah tuh video biar asik. ^^


Yang nyanyi namanya Abby. Geulis pisan dah pokoknya! Terus suaranya teh, adeeemmm pisan. Dan kenapa gue suka sama ini lagu pas denger di film D'Bijis pertama ya karna suara si penyanyi nya. Bikin penasaran cuy! Baru pas gue udah punya liriknya, gue jadi suka juga sama kata-kata di lagu ini.Tapi ya, sebelum gue punya liriknya buat sing-along dan mendalami makna dari lagu ini, gue udah merinding aja loh pas denger bagian lirik yang ini:
Waktu fantasi ku telah mati...
Kau paksa ku terus bermimpi...
Dan tadi. Tadiii... Pas downloadannya udah kelar dan gue nonton ini video. Begitu di menit 1:28 dimana itu lirik dinyanyiin, langsung merinding dong gueee... xD Ternyata efeknya masih berasa ampe sekarang loh. Hahaha... Masih merinding aje gue denger tuh lirik.

Kalo dari lagu mah udah ye. Sekarang mari kita obrolin video klipnya. Buat gue sebagai pengamat video klip amatir, video klip lagu ini keren dan sesuai standar gue kalo menilai sebuah video. Gag bikin kecewa deh. Gag kayak video klip Derezzed nya Daft Punk yang jauh dari ekspektasi gue. Video ini diawali dengan soundbyte salah satu dialog di film D'Bijis dimana Asti (Rianti Cartwright) kasih nasehat buat Bule alias Yanti (Gary Iskak) yang curhat tentang partner nya yang ngeselin. Setelah itu di scene pertama terlihatlah Abby, yang nyanyi sambil duduk di tangga yang buat kerja gitu. Tengahnya gag usah gue ceritain lah ya. Kepanjangan. Nonton sendiri aja kalo mau tau. Ehehe.. Scene terakhir di video ini menampilkan Abby yang nyanyi sambil ujan-ujanan. Dan karena gue penyuka hujan, setiap video klip yang menampilkan scene ujan-ujanan pasti akan selalu gue bilang keren. :D

Itu baru satu. Ada satu soundtrack lagi. Judulnya Kamu Nyata. Untuk lagu yang ini ada dua versi. Satu versi yang dibawain sama Boomerang, satu lagi yang dibawain sama penyanyi yang namanya Izzy. Tapi ampe sekarang gue masih belom tau yang namanya Izzy tuh bentuknya kayak gimana. Suaranya sih seksi. Serak-serak basyah gitchu. U,u Versi yang dinyanyiin sama Izzy adalah versi akustik dari lagu ini. Dan gue cuma punya Kamu Nyata yang dinyanyiin sama Izzy. Sementara yang dinyanyiin sama Boomerang cuma bisa gue denger di credit title kalo gue nonton D'Bijis sampe akhirnya gue mengklik video ini pas lagi nunggu Tuhan Kirim Kamu selesai di download:


Sayang video nya gag bisa gue komentarin karena hanya berisi slide foto-foto dari orang yang upload video ini. Jadi gue akan bercerita tentang lagunya aja. Sebelumnya gue mohon maaf kalo nanti ceritanya jadi nyambung ke curhat colongan dari gue. Hehehe...

Lagu ini menarik perhatian gue pas pertama kali denger reff nya. Setelah denger reff nya, gue jadi selalu menyenandungkan lagu ini. Tapi sayangnya, karena ingatan gue yang payah, gue gag hapal-hapal banget sama kata-katanya. Suka ketuker-tuker dah itu kata-katanya. Abis gue catet lirik lengkapnya, baru deh gue bisa nyanyiin itu lagu dari awal sampe abis.

Bagian terkeren di liriknya ada di bagian reff:
Kamu nyata di hidupku
Kamu ada di depanku
Tapi tak bisa, aku menyentuhmu
Kamu nyata di mataku
Kamu ada di depanku
Tapi tak mungkin, tak mungkin kumiliki dirimuuu...
Lirik reff ini selalu relevan buat gue setiap gue mulai suka sama orang. Karena lirik itu bercerita tentang apa yang sesungguhnya terjadi pas gue suka sama orang. Orang yang gue suka ada di hidup gue bahkan ada di depan gue, tapi sulit banget gue sentuh apalagi gue miliki. Ohemji, rasa kayak gitu tuh misery banget sumpah. T^T

Oke, sudahan curcolnya. Jadi kesimpulannya, lagu Kamu Nyata versi Boomerang sangat asik didengarkan hari Minggu pagi ato pagi-pagi di hari lain. Sangat membangkitkan semangat.

Untuk menutup postingan ini, gue akan memberikan video Kamu Nyata versi akustik yang dinyanyiin sama Izzy. Bukan video asli, tapi ada liriknya. Kali siapa tau ada yang mau sing-along tapi males nyatet liriknya dulu yakaaannn... Endjoy! ^^

No comments:

Post a Comment