Monday 12 December 2016

Dynamic Lovebirds: The Moves

Di bagian ini, Tuanku cuma punya beberapa jam untuk memastikan kalau Juragan berada di halaman buku yang sama dalam kisahnya dia. Seenggaknya itu sih inti yang gue tangkep pas tau kalo Tuanku 'ngapelin' Juragan. Gimana cerita ngapelnya? Sok langsung sosot!


Sekitar jam setengah sembilan pagi, Juragan bangunin gue untuk kerja. Gue yang masih 'ham hem ham hem' karena masih ngantuk langsung melek 5000 watt pas Juragan cerita sesuatu yang berkaitan tentang Tuanku. Gue lupa apa tapi cukup penting karena bikin gue langsung duduk dan melupakan kalo gue bakal kena sakit kepala parah kalo melakukan hal tersebut.

Untungnya kepala gue gag sakit beneran setelahnya.

Sebelum gue beneran berangkat ke kantor, Juragan sempet bilang kalo dia kangen sama Tuanku. Hih, dasar Lovebirds. Baru juga beberapa jam pisah. Hehehe...

Di kantor, entah kenapa gue berasa bahagia dan hiperaktif banget. Gue sempat bertanya pada diri gue sendiri, "Who am I? Does Memei boost my energy to make me like this?". Karena seharusnya gue gag sepecicilan itu dengan keadaan gue yang kurang tidur beberapa hari terakhir. But, no. Memei wasn't involved at that time. It was pure me who couldn't contained myself because of the euphoria knowing apa yang terjadi pada Juragan dan Tuanku yang I secretly shipped when they first met in early January 2014. Gue berhenti shipping mereka karena saat itu gue tau hal tersebut gag akan terjadi. Saat itu, ya.

Gue nyenyong-nyenyong hore sambil jogedan kecil deh pokoknya seharian di kantor. Tuanku ampe sebel-sebel unyuk gitu sama kelakuan gue. Gue pun ditegor sama dia kayak gini:
Him: Kenapa sih lu? Girang amat?
Me: Lah, mangapah? Gag Boleh? *masih jogedan di kursi*
Him: Gag boleh. Pokoknya gag boleh. Gue otoriter. *muka sok galak*
Tapi bodo amat. Instead of stopping what I was doing at that time, I malah tell Juragan about this. Muehehe...

And, yeah, akhirnya gue pun tahu Tuanku orangnya sekepo apa. Selama di kantor kan gue intens tuh chat sama Juragan lewat DM pake hape. Terus Tuanku pun nanya apa yang lagi gue obrolin sama Juragan sambil ngelongok-longok ke layar hape gue. Tentu saja gue tutupi dengan sekuat jiwa raga lah ya itu percakapan gue sama Juragan. Sempet juga pas gue naro hape di meja, Tuanku berusaha 'nyopet' hape yang letaknya berada tepat di depan mata gue. Langsunglah gue yang udah cukup lama gag pake pattern untuk buka hape, karena belakangan adek gue di Kinasih sering pinjem untuk motret, langsung nyalain pattern lagi.

At some point, gue letih gitu kan DM-an sama Juragan pake hape. Pindahlah gue ke Twitter di laptop. Layar laptop selalu gue miringin ke kanan tiap gue mau bales DM-nya Juragan. Terus kan gue sempet dipanggil ke ruangan bawah untuk sesuatu. Lah gue bingung kan ya. Gue bisa bawa hape, tapi laptop belum tentu aman dari kekepoan Tuanku. Terus gue pake acara lupa kalo laptop udah gue setting pake pin supaya gag bisa dibuka sembarangan orang kalo abis dinyalain dari mode sleep. Hahah. Pas inget, gue langsunglah turning the laptop off to sleep baru gue turun ke lantai bawah tanpa bawa hape. Karena hape gue udah dikasih pattern dan cuma Abang dan Juragan aja yang bisa buka pattern-nya. Muahahaha...

Karena hari itu adalah Jumat, Tuanku pun udah lenyap dari kantor sebelum makan siang untuk soljum. Di mesjid. Yang letaknya cuma selemparan batu dari rumah Juragan. Ya, selama Tuanku kerja di tempat yang sekarang, dia selalu beredar di area tempat tinggalnya Juragan setiap hari Jumat.

Saat itu gue baru akan mulai menghajar nasi Padang traktiran salah satu employee yang mau farewell-an di pantry ketika Tuanku tiba-tiba nelpon gue...
Him: Mei, tolong DM-in atau LINE Juragan sekarang. Gue ada di depan rumahnya nih.
Me: *masih terhipnotis sama nasi ayam sayur di depan gue* Hah? Gimana?
Him: Gue ada di depan rumahnya Juragan. Tolong bilangin suruh keluar. Ujan inih. Buruan.
Me: Iya-iya. Masuk aja dulu sih kak. Ke garasinya.
Him: Enggak ah malu...
Me: Yeee... Yaudah gue telponin dulu.
Langsunglah gue telponin Juragan. Gag langsung diangkat tuh pas pertama gue telponin. Waduh, jangan-jangan tidur nih bocah. Gue telponinlah lagi kan. Syukur alhamdulillah diangkat dan bener dia lagi tidur karena pas jawab, suaranya lemah banget. Gue suruh untuk segera keluar karena Tuanku nunggu di depan rumahnya dan udah mulai hujan kalo kata Tuanku tadi. Belom juga gue selesain percakapan sama Juragan, Tuanku udah nelponin gue dong. Buset, gue pikir, ini mah antara dia eager banget untuk ketemu Juragan ato hujannya makin deras. Setelah hanging up ke Juragan, gue pick up lah telepon dari Tuanku.

Jadinya gue temenin itu Tuanku lewat telepon sambil nungguin Juragan keluar rumah. Percakapan kami gag jauh-jauh dari gue yang nyuruh dia masuk aja dan ketok jendela kamarnya Juragan dan dia yang ogah karena masih malu dan merasa masih orang baru jadi masih terlalu lancang untuk melakukan itu. Tak lupa juga keluhan Tuanku yang bilang kok lama banget si Juragan keluar dan hujan yang makin deras.

Setelah akhirnya juragan keluar rumah, telepon ditutup dan gue ditinggalkan begitu saja oleh Tuanku. Gapapa, guys. Gue mah udah biasa kok ditinggal... *padahal dalam hati menjerit pilu, "WARUUUMMM, GOTT, WARUUUMMM??!?!?!!?!!"*

Boleh juga nih inisiatipnya Tuanku. Padahal sebelum dia ngilang buat soljum, gue sempet kepikiran untuk suru Tuanku samperin Juragan setelah soljum. Namun sebelum gue sempet saranin begono, dia udah keburu berangkat. Yasudahlah~

Tuanku belom balik ke kantor sampe hampir jam 2 siang itu. Yaudah sih, namanya kan mau dadah-dadahan juga. Juragan juga malamnya mau cabut dan Tuanku gag bisa nganter karena sorenya ada acara farewell anak magang. Jadi, yeah.

Pas Tuanku balik, langsung deh gue tanya-tanya Juragan via DM yekan. Apa aja yang terjadi pas pertemuan setelah soljum itu. Masih ada tuh obrolannya di DM Twitter. Gue pun sempet ngebacot juga kan di Twitter yang gue gembok tentang ini.

Di DM, gue dan Juragan membicarakan berbagai hal bagaikan sepasang sahabat yang menganalisa bakal calon gebetan mereka gitu. Di sini yang punya bakal calon kebetulan cuma Juragan. But I'm still happy, tho. Ingat, kan, kalo gue sempet nge-ship mereka? ;)

Apa yang kami obrolin tentulah classified dong ya. Bahkan ampe kisah ini mulai gue tulis, Tuanku masih gag tau apa aja yang gue dan Juragan obrolin di DM. Yang pasti Juragan bilang kalo hal terpenting pada pertemuannya yang terakhir sebelum cabut ke Melbourne ini adalah menyejajarkan visi relasi satu sama lain (?). Supaya gag ada bertepuk sebelah tangan di antara mereka. Udah deh, abis itu gue nyengir-nyengir kuda aja selama bertukar pesan sama Juragan lewat DM.

Nah, abis Tuanku balik, gue liat kok keknya ada yang lain dari kelakuan dia. Tuanku jadi hobi ngelongokin hapenya! Padahal mah sebelumnya itu hape seringnya dicuekin dan ditinggal begitu saja di meja sementara dianya ngabur ke pantry buat gosipan. Nah ini dia jadi hobi nunduk liat hapenya. Kalopun itu hape ada di meja, tiap semenit sekali dia jadi rajin ngelongokin. I'm like, wuuuttt? xD

Kelakuan aneh gag berenti sampe sono aja. Tuanku yang setiap ada farewell di kantor gag pernah peduli sama hapenya jadi hobi nunduk ke hape sambil nempel ke tembok. Woilah, bisa gono ya. Pas udah mau pulang, baru dah dia dongak lagi. Ngobrol dong gue akhirnya. Tanya apakah akan ikut anter Juragan dan Abang ke bandara. Dia bilang engga karena waktunya mepet gitu. Terus yaudah kami pun pulang ke rumah masing-masing.

Pas gue nyampe rumah, tentu saja gue langsung menelantarkan hape. Karena mau ngobrol sama Juragan juga ngapain yekan. Malam itu dia mau terbang ke Melbourne gitu. Jadi, ya, abis makan gue langsung tidur deh...


Bukan sekali ini gue punya temen yang LDR-an. Tapi biasanya temen gue yang LDR-an itu udah berstatus pacaran. Nah, ampe Juragan ke Melbourne, gue masih belom tau tuh status doi dengan Tuanku. Apakah hanya crush? Suka-sukaan kek ngefans gitu? Atau mereka tipikal orang yang saling mencintai tapi gag mau melabeli hubungan mereka?

Yak ditunggu aja di cerita selanjutnya yak. Hahaha...


Tchuss~

No comments:

Post a Comment