Tuesday 26 August 2014

Facebook Messenger Call

Jadi ceritanya sekarang gue sama Trenggiling Jambul udah menemukan medium baru buat telponan ampe early morning.

Dulu pas pertama kenal, gue disuruh pake operator kayak yang dia pake biar dia bisa nelpon gue dengan bebas (dan murah). Terus setelah teknologi wifi masuk ke rumah gue, kami pake Skype. Tapi masih sering dia lanjut nelponin gue pake gsm karena kalo udah lewat tengah malem, modem dimatiin sama bokap.

Sekarang setelah gue punya android dan gue ganti provider internet, di mana bokap udah diyakinkan sama teknisi yang masang untuk gag usah matiin modemnya tiap malem, gue prefer telponan lewat Facebook Messenger (FM).

Kenapa gag pake Skype aja, kan udah ada jaminan modem gag bakal dimatiin?

Males bok. Laptop kan gude ya. Terus kalo mau diajak sambil boboan, gue ngeri laptop gue jatoh dari kasur. Jadi itu sinyal wifi teteup gue berdayain buat telponan via FM di hape.

Dua malam lalu, kami kembali telponan pakek FM. Dan terjadilah percakapan ngehek ini:
Kyle: *lagi telponan pakek Skype* Eh gue pindah ke Skype hape ya. Gue mau ngudud. 
Gue: Alhamdulilah. Gu--
Kyle: Lo udah mau tidur emang?
Gue: Bukan. Gue udah bosen di depan laptop. Mau pakek hape aja biar bisa diajak boboan. Pakek FM ya.
Kyle: Oh yaudah.
*gue matiin laptop dan nelponin Kyle via FM setelah pasang posisi gaul di kasur*
Gue: Enak nih ya sekarang gue udah bisa pakek teknologi FM buat telponan sama lo. 
Kyle: Iya. Kenapa juga gag dari kemaen kita pake ini. Biar pulsa gue gag cepet abis.  
Gue: Yah kemaren juga kan gue belom bisa pake FM. Baru taunya sekarang juga kan. 
Kyle: Elu emangnya baru tau bisa telponan pake FM? *tiba-tiba nanya dengan nada tinggi dan terdengar merendahkan kegaptekan gue* 
Gue: *gag mau terasa gaptek* ...e, enggak kok. Gue udah tau dari lama. (Padahal emang gue baru tau FM juga bisa telponan kek Line sama Kakao Talk) 
Kyle: Gue baru tau soalnya! *ngomong dengan nada membentak* 
Gue: ...anying? 
Kyle: Iya gue baru tau bisa telponan pakek FM. 
Gue: Seriusan ngana baru tau? Gag becanda? 
Kyle: Seriusan. Gue baru tau banget setelah lo ngajakin telponan pakek FM. 
Gue: NYING! GUE PIKIR LO UDAH TAU MAKANYA LO NANYA DENGAN NADA MENYEBALKAN GITU! 
Kyle: Ehehe... 
Gue: Gue juga sebenernya baru tau. Tapi baru taunya setelah gue punya device ini. Bukannya yang kek lo. Punya device namun baru tau sekarang. --" 
Kyle: *ngakak bangsat* 
Gue: Degree baru tau gue beda sama lo ternyata. 
Kyle: Seneng lu bisa tau teknologi keren duluan? 
Gue: Seneng lah! Akhirnya gue bisa ngerasain jadi lebih keren dari lu. Jambul! 
Berdua: *ngakak setan*
Si Jambul emang suka gitu kalo nanya hal semacem itu. Sok-sokan merendahkan, padahal sebenernya dia juga baru tau kayak gue atau kayak percakapan di atas itu. Gue yang tau duluan dari dia.

Jambul oh Jambul. Gue cekokin jamu sari rapet juga lu lama-lama. --"


That's all folks!

No comments:

Post a Comment