Friday 3 June 2011

A Kind op Illumination ^^

There’s a lot of story that I wanna tell y’all about today. First, masuk kerja tau-tau suasana kantor gag kayak biasanya. Mbak Dewi yang biasanya udah duduk di meja resepsionis kalo gue dateng, gag ada. Gue liat ke dapur, bu Ida juga gag ada di dapur. Dan gue mikir, “Bener gag sih hari ini gag libur? Kok sepi ya? Tapi kemaren mbak Olin bilang JuPe gag libur. Wah gawat nih. Kalo bu Ida gag ada, makan siang entar apa kabarnya?”.

Dengan segala pertanyaan itu, gue pun langsung aja melipir ke ruangan Change di lantai 2. Karena gue belom dapet kepastian, akhirnya gue main MW dulu lah di PC yang gag lemot. Wah, sepertinya untuk selanjutnya gue bakal pake PC yang ada di deket tangga buat ngolah website Change. ^^

Lanjut lagi. Setelah maen sekitar 15 menit, tiba-tiba mbak Dewi muncul! Pencerahan! Berati hari ini gag libur. Doi naek buat ngeprint gitu. Yasudah, setelah kelar urusan cetak-mencetak, gue pun mulai kerja.

Siangnya pas abis makan siang, gue ngobrol-ngobrol santai sama mbak Mar dan mbak Dee Dee. Awalnya sih obrolan santay. Tentang majalah Change dan yang berhubungan dengan itu. Eh tapi gag tau gimana caranya, tau-tau gue jadi ngomongin -ehm, lebih tepatnya curhat- tentang gimana gue sungguh sangat berbeda pas gue sekolah karena pemikiran dan style gue yang gag mainstream. Selain itu, mbak Mar juga cerita kalo dulu dia tuh ‘kelakuannya’ sama kayak gue. Sampe akhirnya kebawa gue cerita jadi soal kekerasan verbal dan fisik yang sering gue dapet dari bokap ke mbak Mar.  Dan seperti biasa, kalo gue cerita yang temanya kayak gitu gue pasti nangis. Ahaha.. Mbak Mar ampe ngitungin berapa kali gue nangis pas cerita sama dia. xD

Selama gue cerita gitu, mbak Mar juga sambil nyemangatin gue. Bahkan dia nyuruh gue nulis tentang pengalaman kekerasan yang gue dapet dan yang temanya tentang menjadi ‘beda’. Denger gitu, gue jadi semakin semangat dong. Langsung muncul berbagai ide di kepala gue. Dan yang asiknya lagi, gue ditawarin buat ngelamar jadi pembuat program di radio Jurnal Perempuan. Mengingat salah satu curhatan gue adalah tentang ekskul jurnalistik gue, dia bilang dengan jadi pembuat program ini gue bisa jadi jurnalis beneran. Udah gitu karena ini program radio yang disebar ke seluruh Indonesia, jadi suara gue bakal di denger ampe Papua. KEWL! ^^

Tadi sore sebelom gue memulai untuk cerita di sini, gue mention mbak Mar di twitter. Dan dia membalasnya. Hahay. Makin semangat. Etapi godaan Mafia Wars semacam sulit dibendung. Maka setelah bikin judul, ngeset tags dsbdsb, gue tinggalin dulu lah. Nah, setelah energy dan stamina mafia gue abis, juga setelah nonton 4 video ciuman, baru lah mood gue untuk ngelanjutin tulisan ini datang lagi. Haha..

Inti dari cerita gue kali ini adalah gue mendapatkan pencerahan yang bikin gue semakin semangat dan mantep buat jadi jurnalis. Juga bikin gue tambah pede menunjukkan keunikan gue. Jadi beda itu gag dosa kok selama gag ngerugiin orang lain. ;)

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment