Sunday 29 July 2012

Ketagihan Chictopia!

Sekitar 5 hari yang lalu gue dilanda kebosanan akan Facebook dan twitter. Jadilah gue buka-buka akun jejaring sosial lain yang gue punya tapi jarang gue buka apalagi gue 'rawat'. Pertama yang gue buka adalah Polyvore. Ini situs jejaring sosial buat para pecinta fashion untuk bkin kolase ala majalah-majalah fashion gitu. Berikut gambar penampakannya:


Itu capture dari set kolase yang dibikin sama salah satu member Polyvore. Punya gue mana? GAG ADA! Hahaha... Abis pilihannya banyak banget dan itu bagus-bagus semua. Males lah gue bikinnya.

Dulu ada akun fashion gitu. Namanya Looklet. Modelnya kayak Polyvore, tapi ini jauh lebih menyenangkan. Jadi kita disuruh mix and match baju-baju yang udah disediain. Ada modelnya juga yang bisa ditempelin baju-baju yang kita pilih. Abis itu fotonya bisa diedit pula sesuai selera anda. Sekarang sih itu jejaring sosial udah game over. Gag tau deh kenapa pas Januari tanggal 31 itu website dibikin ilang. Untungnya gue sempet save semua tampilan mix and match bikinan gue. Nih gue pamerin 2 yang paling gue suka.



Akhirnya, gue teringat kalo gue masih punya satu akun lagi di jejaring sosial khusus fashion. Namanya Chictopia


Nah, jejaring sosial ini bentuknya kayak blog yang nampilin foto kita yang pake baju-baju keren yang kita punya. Dalam sehari, foto yang boleh di upload maksimal 2 foto dengan resolusi minimal 600 x 400 pixel. Di fotonya juga kita diminta untuk mendata apa aja yang kita pake di foto itu. Atasannya warna apa, merek apa. Bawahannya kotak-kotak kah motifnya. Sepatu kita kayak gimana bentuknya. Sampe aksesoris apa yang kita pake. Nih deh gue kasih intip tampilan yang gue ceritain biar gag ribet ngayalinnya. ;)


Nah, dalam 5 hari, gue udah nge-post 7 foto dan mendapatkan 3 followers dan 5 friends. Asik kaaannn???


Ini adalah 7 foto yang udah gue post dalam 5 hari.


Semuanya udah gue post link nya ke Facebook dan semuanya mendapat entah likes atau komen yang asik-asik pokoknya.

Kenapa gue bisa ketagihan sama ini jejaring sosial padahal sehari cuma boleh nge-post 2 foto? Itu karena eh karena jejaring sosial ini menjanjikan Chic Points untuk setiap aktivitas yang dilakukan oleh usernya. Misalnya nih, kalo gue dapet satu follower, gue dapet 10 chic point. Kalo ada yang kasih komen di foto yang udah gue post, gue dapet 1 chic point. Nah, yang bikin gue lupa diri adalah kalo kita kasih komen ke foto yang di upload user lain, gue dapet chic point juga. Maksimal dapet 25 chic point per hari dari kegiatan komenin foto user lain. Karena gue emang lemah dalam hal hitung menghitung juga gue adalah orang yang pelupa, jadilah gue selalu lupa udah komen berapa foto hari itu. Jadilah gue komen terus komen terus. Soalnya gue kemaren pernah tuh, terakhir chic point gue ada 45, kalo ditambah 25 kan jadi 70 dong yah. Eh ini sampe gue udah dapet 105 chic point, gue masih dapet 1 point aja loh setelah komen ke random user. Ah, entahlah. Makanya gue langsung berhenti main saat itu juga karena gue pikir ini gag akan ada habisnya kalo dilanjutin.

Oh iya, gue langsung dapet temen gitu di Chictopia. Nama account nya maxiskirtman. Dia cowok, tapi dia suka banget sama jenis rok panjang binti lebar yang bernama maxi skirt. Gue kenal doi akibat foto gue yang judulnya Poison Ivy. Yang mana dimana gue berfoto memakai maxi skirt ijo warisan nyokap gue. Eh dia suka bok! Di comment abis itu di vote gitu foto gue sama dia. Jadilah setelah itu gue main-main ke blog nya dia dan komen di salah satu foto dia. Abis itu saling follow, dia kirim friend request, gue confirm, dan sekarang kita ngobrol via inbox deh. ^^


Well, sepertinya cukup segini aja cerita gue mengenai 'mainan baru' bernama Chictopia. Bagi pecinta fashion yang memiliki hasrat ekshibisonis kayak gue, jejaring sosial ini cucok buat ajang pameran. :)

That's all folks!

No comments:

Post a Comment